Langsung ke konten utama

Cara Menyuburkan Rambut Akibat Rontok Pasca Melahirkan Dengan Mama's Choice Strengthening Hair Serum

Melahirakan adalah suatu perjuangan yang dialami wanita dalam kehadiran seorang bayi ke dunia. Permasalahan yang terjadi pasca melahirkan tidak hanya satu melainkan beberapa wanita mengalami permasalahan lainnya yang berkaitan dengan rambut. Ternyata 9 dari 10 wanita mengalami kerusakan rambut pasca melahirkan. Data ini berdasarkan penelitian yang dilakukan dari tim Mama's Choice. 

Yap! Rambut rontok adalah permasalahan yang terjadi pada sebagian wanita pasca melahirkan. Permasalahan ini kerap membuat rasa tidak nyaman dan membuat kebotakan jika tidak diberikan treatment yang tepat. Permasalahan rambut rontok juga pernah saya alami cukup banyak, bahkan setiap menggenggam rambut kemudian menariknya ke bawah yang didapati adalah gumpalan rambut yang rontok. Dulu saya sempat bingung bagaimana memberikan perawatan yang tepat dan tentunya aman bagi ibu menyusui. 

Tapi kini Mama's Choice hadir memberikan solusinya dengan menciptakan Mama's Choice Strengthening Hair Serum yang memiliki keunggulan dalam menyuburkan rambut secara alami dan aman bagi ibu hamil dan menyusui sekalipun. 

Kenali Ciri-Ciri dan Penyebab Rambut Rontok

Permasalahan rambut rontok kerap terjadi secara normal dan ada berag penyebab rambut rontok. Permasalahan ini terjadi dengan beberapa tingkatan baik ringan hingga berlebihan. Penyebabnya pun beragam bisa karena faktor bawaan, faktor hormon maupun faktor usia. Secara umum, rambut rontok adalah proses yang normal dan tidak perlu dikhawatirkan tapi kalau yang berlebihan yuk kita kenali dulu lebih lanjut rambut rontok yang ringan atau sedang. Apa saja ciri-ciri rambut rontok yang tergolong ringan?

1. Hanya Mengalami Kerontokan 50-100 Helai per Hari

Pada umumnya rambut rontok yang disebut ringan adalah yang mengalami kerontokan hanya 50 - 100 helai rambut setiap harinya. Ini normal dan tidak menyebabkan kebotakan dikarenakan akar rambut akan tumbuh kembali dan meningkatkan kuantitas pada rambut. Cukup berikan shampoo dan conditioner yang berguna dalam meningkatkan volume rambut. 

2. Rambut yang Rontok Ketika Disisir

Kejadian ini pun normal dan kerap kali hanya 10-20 helai yang leas dari akarnya ketika disisir. Rambut kering atau basah ketika disisir akan tertarik dengan gaya gravitasi sehingga rambut yang sudah tidak kokoh atau rapuh akan terlepas. Dalam memberikan kekuatan pada akar rambut, kamu perlu memberikan sedikit vitamin pada akar rambut ya Ma. 

4. Rambut Rontok di Bantal

Coba Mama perhatikan, ketika bangun tidur kerap menemukan helaian rambut yang rontok di bantal. Benar? Jika rambut yang rontok dan menempel pada bantal atau kasur Mama tidak leboh dari 10 helai rambut maka hal ini bisa dinyatakan normal terjadi yang disebabkan karena rambut akam terlepas dengan sendirinya dikarenakan pergantian pertumbuhan. Sehingga rambut yang sudah rapuh akan terlepas sendiri. Dan akar rambut mempersiapkan pertumbuhan rambut baru.  

5. Kerontokan Pasca Melahirkan

Selama hamil, rambut wanita akan lebih jarang rontok karena hormon estrogen dalam tubuh melonjak dan berdampak pada pemanjangan fase hidup rambut. Namun, setelah melahirkan, hormon estrogen akan kembali normal, sehingga menyebabkan jumlah rambut rontok menjadi lebih banyak dari biasanya. Kerontokan ini wajar terjadi dan biasanya akan dialami selama 5-6 bulan setelah proses melahirkan.


Cara Menyuburkan Rambut Pasca Melahirkan dengan Mama's Choice Strengthening Hair Serum

Setelah galau dan bingung dengan kondisi rambut rontok pasca melahirkan, saya banyak bertukar pikiran dengan teman-teman di Whatsapp Group. Mulai dari membahas mengapa terjadi, apa semua terjadi di perempuan yang telah melahirkan hingga bagaimana cara penanganannya. 

Depresi pasti karena tidak bisa membayangkan bisa mengalami kerontokan parah yang bisa menyebabkan kebotakan. Kalau lihat rumah pasti ada saja ditemukan 2 helai rambut di setiap area dan tentu iti rambut saya. Apalagi ketika mengikat rambut dengan ikat rambut pasti ada gumpalan rambut yang ikut terikat pada ikat rambutnya. Tapi sekarang para wanita sudah bisa #KurangiWorry mereka dalam permasalahan rambut rontok karena kini bisa langsung menggunakan Mama's Choice Strengthening Hair Serum


Dan ini juga berfungsi dalam menyuburkan rambut dengan maksimal dan bernutrisi asca melahirkan. Walaupun kini sudah tidak hamil atau sudah melewati fase menyusui, saya tetap menggunakan Mama's Choice Strengthening Hair Serum ini karena masih suka rontok dan bertujuan memberikan kekuatan yang maksimal serta nutrisi yang baik pada akar rambut. Agar rambut bisa tumbuh dengan kokoh. 

Apa Saja Kandungan Dalam Mama's Choice Strengthening Hair Serum

Tentunya setelah menggunakan Hair Serum ini, yang bikin saya jatuh cinta ya kandungannya. Saya pakai rangkaian perawatan rambut dari Mama's Choice lho. Yuk, kenali 3 kandungan dalam Mama's Choice Strengthening Hair Serum :  
  • Candlenut : Memberikan nutrisi dan melindungi rambut dan kulit kepala
  • Kiwi : Membantu untuk menguatkan akar rambut agar lebih kokoh dan tidak rapuh
  • Green Pea : Memberikan perawatan pada pertumbuhan rambut yang sehat

Mengapa Saya Memilih Mama's Choice Strengthening Hair Serum Sebagai Perawatan Rambut?

Ketika saya memilih tentu dengan pertimbangan dan percobaan hingha berbulan-bulan untuk mendapatkan hasilnya. Kemudian saya bisa merekomendasikan ke Mama lainnya untuk bisa merasakan juga nih keunggulan dari Mama's Choice Strengthening Hair Serum.
  • Serum tanpa bilas yang dapat mengurangi rambut rontok hingga 71%
  • Merangsang pertumbuhan rambut baru secara alamai
  • Aman untuk ibu hamil dan  ibu menyusui. Tidak mengandung paraben, silikon, pewarna, alkohol dan phthalates
  • Cepat meresap nggak bikin lepek
  • Berbahan dasar tumbuhan. Mengandung Kemiri, Kiwi dan Green Pea. 
  • Aroma yang wangi dan alami


Cara Menggunakan Mama's Choice Strengthening Hair Serum
  • Pastikan rambut dalam keadaan kering
  • Bagi rambut menjadi beberapa bagian hingga terlihat kulit kepala
  • Teteskan serum pada kulit kepala yang sudah terlihat
  • Pijat secara lembut hingga merata dan terserap ke akar rambut
  • Ulangi pada bagian rambut lainnya
  • Tunggu hingga beberapa menit
  • Tidak perlu membilas

Perawatan rambut rontok juga perlu diperhatikan tidak boleh mengganti-ganti merek shampoo dan conditioner yang Mama gunakan. Hal ini akan menyebabkan kerontokan semakin parah. Ketika menggunakan Serum Rambut, pastikan mama sudah mencuci rambut dan memastikan rambut dalam keadaan kering.

Tips Mama's Choice Untuk Kurangi Rambut Rontok 

Bagi Mama yang sedang mengalami rambut rontok, perlu ikuti tips tambahan dibawah ini untuk mengurangi kerontokan : 
  • Stop Penggunaan Ikat Rambut dan beralih ke jepit rambut. Jika tidak ada bisa tetap menggunakan ikat rambut namun kurangi kekuatan ikatannya
  • Konsumsi makanan yang kaya protein dan vitamin
  • Hindari stress karena dapat meningkatkan kerontokan
  • Keramas dengan shampoo dan conditioner Mama's Choice Treatment untuk hasil yang optimal
Happy banget dengan serum rambut ini karena tidak lengket dan aromanya enak. Untuk para Mama yang sedang hamil dan menyusui atau sedang tidak mengalami keduanya kini bisa menggunakan Mama's Choice untuk menyuburkan rambut. Yuk #KurangiWorry dengan langsung beli Mama's Choice Strengthening Hair Serum dengan menggunakan kode MAMAINKA, dapatkan potongan harga dan bebas biaya pengiriman. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kodomo Challenge : Teman Petualang Anak di Masa Emas

Hallo Moms and Dads! Anak-anak usia dini sedang mengalami masa yang biasa disebut "golden age". Menurut kamu, memberikan pendidikan pada anak usia dini itu perlu enggak sih? Pendidikan yang seperti apa sih yang bisa diserap dan mudah diterima anak?  What is  golden age ? Menurut pakar psikologi Ibu Agstried Elisabeth, M.Psi sebagai Psikologi Pendidikan dan Co-Founder Rumah Dandelion; " Lima tahun pertama adalah  golden age  bagi perkembangan anak. Lingkungan positif dan stimulasi menjadi sangat penting karena pengalaman ini akan punya pengaruh yang besar. Berdasarkan penelitian, 90 persen perkembangan otak berlangsung pada usia 5 tahun pertama, dan 50 persennya terjadi di usia 3 tahun pertama. Oleh karena itu, pengalaman bermakna dan kaya akan pengetahuan sangat penting pada usia 5 tahun pertama."  Pada masa ini, anak-anak harus diperkenalkan hal-hal yang baru dan menyenangkan agar pengetahuan mereka berkembang, meningkatkan rasa ingin tahu dan kepercay

Pemilihan Breast Pump yang Tepat Adalah Kunci Kesuksesan Menyusui

Memberikan ASI Ekslusif merupakan idaman para ibu yang baru melahirkan. ASI adalah nutrisi terbaik yang dibutuhkan si kecil dari usia 0-6 bulan. Kesadaran akan pentingnya pemberian ASI Ekslusif sudah meluas di kalangan masyarakat Indonesia. Bidang kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas dan klinik pun berkontribusi untuk memberikan edukasi kepada pasiennya terutama ibu hamil dan ibu yang baru melahirkan tentang manfaat yang luar biasa dari pemberian ASI Ekslusif. Selain itu, penggunaan ASI Perah mengubah mindset ibu menyusui agar bisa terus memberikan ASI Eksklusif untuk si kecil ketika harus kembali bekerja atau sekedar menabung untuk persiapan ketika ibu menyusui harus bepergian tanpa membawa si kecil. Dan hal ini mengurangi frekuensi pemberian susu formula untuk bayi usia 0-6 bulan.  Banyak ibu menyusui yang dituntut harus kembali bekerja setelah melalui cuti melahirkan selama 3 bulan lamanya. ASI Perah merupakan solusi tepat sebagai pengganti teknik menyusui secara langsu

Ballroom Mewah dan Murah Hanya Di Papandayan Ballroom Tambun

Di tahun 2019 ini, apa resolusi kamu sih? Apakah perencanaan pernikahan termasuk di salah satu resolusi kamu di tahun 2019 ini?  Menikah merupakan sebuah upacara yang sakral dan suci dengan mengikat janji suci serta menyatukan dua insan yang berbeda jenis, ras, suku dan perbedaan lainnya sehingga membentuk satu ikatan kokoh dan solid . Namun, dalam mempersiapkan sebuah prosesi pernikahan, venue atau tempat pernikahan sering menjadi kesulitan bagi calon pengantin. Menentukan tempat pernikahan membutuhkan pertimbangan yang matang dan alokasi dana yang tepat.  Dekorasi by JEE Group in Papandayan Ballroom Tempat pernikahan menjadi suatu hal yang penting, pasalnya tempat ini menjadi satu titik fokus tempat berkumpulnya tamu undangan di hari bahagia kamu. Kalau kamu search di mesin pencarian pastinya kamu akan menemukan berbagai tempat pernikahan yang bisa kamu sesuaikan dengan budget dan keinginan kamu. Akan tetapi, biasanya tempat pernikahan yang favorit berlokasi jauh