Langsung ke konten utama

Berpetualang Bareng Paddle Pop : Seaventure Dunia Bawah Laut

Halo Semua, seneng banget bisa kembali sharing sama teman-teman nih. Karena pandemi belum juga usai rasanya semakin ingin protek diri dan keluarga. Oh ya, saya punya pengalaman menarik bersama si kecil lho. 

Jadi, Embun selalu bilang mau pergi jalan-jalan ke aquarium besar, ingin lihat ikan dan hewan bawah laut lainnya. Akan tetapi, saya masih punya anak usia nya dibawah 1 tahun nih jadi belum bisa kemana-mana apalagi ajak dia pergi ke tempat ramai. Eits, surprise banget saya bisa berkesempatan menghadiri sebuah acara petualangan anak dan parenting orangtua bersana Paddle Pop ke Jakarta Aquarium. 

Beberapa hari yang lalu, Embun bersama teman-teman berpetualang menjelajahi dunia bawah laut secara virtual. Inget ya, virtual. Ini sungguh kegiatan yang sangat menarik, saya sampaikan bahwa bermain dan jalan-jalan kita kali ini tidak ke tenpat nya langsung, kita akan menyelam ke dasar laut bareng kakak Sigi dari Jakarta Aquarium. Dari awal udah nggak sabar, saat muncul gambar dan video biota laut Embun sudah sangat tertarik. Ada kakak pemandu tur, Kak Sigi yang menjelaskan ragam binatang laut dengan penyampaian yang mudah dimengerti anak. 


Dengan event Seaventure Main Yuk Bareng Paddle Pop, saya akui ini terobosan terbaik untuk anak. Dimana tidak hanya berjelajah ke dunia dasar laut, demi menjiwai liburan anak-anak diberikan 1 box aktivitas yang dikirimkan ke alamat rumah kita nih. Embun dan teman-teman diberikan box aktivitas DIY Oxygen Tank dan Diving Google yang isi nya lengkap banget. Teman-teman juga bisa menyediakannya di rumah. 

Unboxing Paket Aktivitas DIY Oxygen Tank


Isi Paket : 
• 1 Buah Pilox Warna Silver
• 2 Buah Botol Plastik berukuran 1 Liter
• 2 Buah Tali Tebal
• Lakban Berwarna Hitam
• 2 Buah Kain Flanel Hitam
• Lem

Cara membuatnya:
  1. Pertama, kita bisa menyiapkan 2 buah botol plastik yang berukuran 1 liter kemudian dengan bantuan orangtua bisa  mewarnai permukaan botol dengan pilox berwarna silver. Gunakan sarung tangan dan alas serta penutip kardus agar tidak mengenai permukaan lantai. Diamkan hingga kering. 
  2. Sambil menunggu kering, bisa dilakukan penyesuaian tali ke badan anak.
  3. Lalu setelah kering, kita bisa tempelkan lakban hitam di bagian atas sisi botol
  4. Selanjutnya, tempelkan kedua botol menggunakan lem (Bisa uhu atau tembak)
  5. Tempelkan kain flannel di bagian bekalang botol ada 4 titik yang kita beri lem.
  6. Lalu tempelkan tali di empat sudut kain flannel yang sudah diberi lem
  7. Tutup permukaan dengan kain flannel lagi
  8. Tambahkan pemanis semisal stiker dan lain-lain
  9. Oxygen Tank sudah selesai dibuat

Selanjutnya kita akan membuat Diving Goggle, karena ini sudah tersedia jadi tinggal gunting dan tempel saja. Sekarang petualangan dasar laut akan dimulai wah seru banget nih. 



I'm ready! Yuk mulai berjelajah

Bermain Bagi Anak Itu Apa Sih? 


Masuk ke sesi parenting nih, setelah Embun selesai dengan penjelajahannya saya dan ibu-ibu lainnya duduk manis mendengarkan sharing dan penyampaian materi bareng pakar dunia anak nih.


Ada Kak Vera Itabiliana Hadiwidjojo pastinya sudah kenal ya Kak Vera adalah Psikolog anak dan Remaja. Pembahasan bareng kak Vera ini tentang pentingnya bermain untuk anak-anak. Flashback yuk, pernah nggak dulu jaman kita kecil kayaknya hampir setiap hari bermain. Pulang sekolah langsung main sampai sore, nah sama bedanya jaman sekarang ada fasilitas gadget dan internet tapi semata-mata itu dari pemberian orangtua ya. Padahal bermain itu banyak manfaatnya lho buat anak itu sendiri seperti : 
  • Anak bisa mempelajari cara bersosialisasi dengan orang disekitar. Disini anak akan mengelola perasaan atau emosi (marah, sedih, gembira) ketika bercengkrama dengan teman.
  • Anak juga akan belajar mengenai keteraturan seperti bergantian.
  • Dengan bermain anak akan mengembangkan imajinasi mereka dengan baik.
Tambahan sedikit nih dari Kak Vera, ternyata kegiatan bermain itu adalah sangat amat sederhana intinya segala kegiatan yang bisa membuat anak senang melakukannya dan ditemani oleh orangtuanya. Figur orangtua sangatlah penting dalam bermain bagi Anak. Dia akan merasa ada sosok teman yang bisa dia ajak berdiskusi. 

Nah, kondisi sekarangkan Mama Papa sudah lelah bekerja, pulang maunya istirahat anaknya diberikan gadget agar bisa tenang. Nah, ini bahaya! Jangan berikan gadget dengan membuat manfaat bagi orangtua saja. Bermain memang kebutuhan anak sehingga kita yang harua bisa mengelola ego dalam menemani anak bermain. 

Ketika anak merasa senang, ada banyak perasaan baik yang timbul di dalam diri mereka. Sehingga akan memberikan kemajuan yang baik dalam pertumbuhan dan perkembangan anak. Semisal, anak tidak menjadi rewel saat menjelang tidur ini hal simpel nya saja ya. Perasaan bahagia dan senang setelah bermain akan membantunya tidur dengan nyenyak. Jangan sampai, anak asik dengan gadgetnya sendiri dan mengakibatkan lelah. Biasanya akan menyebabkan rewel yang berlebihan dan rasa tidak nyaman.

Setiap masuk akhir pekan, aku udah mulai nge-list mau beraktivitas apa saja. Cara simpel bermain dengan anak di rumah yaitu  MAIN AIR. hahaha memang ini nggak banyak perintilannya, cukup kolam renang kecil, air dan mainan penunjang. 

Kadang ayahnya pun memutar otak dan berpikir kegiatan menarik lainnya, seperti kemarin kita membuat beberapa permainan menyenangkan yaitu Mencampur Warna Dengan Air. Ini dia hasil karya Embun 


Ternyata, selama ini yang berpikir bermain itu jalan-jalan bukan buat anaknya melainkan orangtuanya. Karena menurut kak Vera, ada banyak cara dalam membuat aktivitas yang menarik dengan di rumah saja. Tidak perlu bahan-bahan yang banyak juga. 

Tips agar anak senang bermain di rumah
  1. Orangtua bisa menyediakan jenis permainan yang beragam artinya posisi orangtua saat ini akan berubah menjadi guru karena harus memikirkan lesson plan buat anak.
  2. Memberikan waktu dengab gadget minimal 1 jam perhari, karena peralihan ya Mam, boleh nih diberikan kebebasan buat anak bermain dengan gadget tapi minimal 15 menit dalam rentang waktu 1 jam ini bisa milih. 

Berkreasi Meningkatkan Kreativitas Bersama Diana Rikasari

Pengalaman menarik lainnya datang dari Kak Diana, wah gimana coba bayanginnya kak Diana lagi repot mikirin gimana caranya agar anaknya bisa tetap bermain tanpa halangan di masa lockdown diluar negeri. Coba buibu bayangin 24 jam full di rumah mau ngapain? 

Alhasil kak Diana coba ubah gaya dan tatanan di rumah, dimulai dari ruangan yang dijadikan tempat khusus bermain. Wah, happy dengernya. Dia juga berkreasi membuat ini dan itu dengan bahan-bahan yang ada di rumah. 

Dia mencoba gaya parenting dari orangtuanya untuk memberikan kebebasan untuk anak agar bisa meningkatkan kreativitasnya. Anak akan mengeksplor dunianya, mengenal benda disekitarnya dan lain-lainnya. 

Berantakan di rumah bukan berarti tidak memiliki aturan, anak belajar mengenal keindahan. Sambil merapihkan ajak anak ikut berpartisipasi dalam merapihkan mainannya. Sampaikam bahwa keindahan itu sangat penting sehingga setelah bermain kita harus meletakan barang-barang ini kembali ke tempatnya. 

Menjelajah dunia bawah laut Bersama PaddlePop Seaventure

paddlepop seaventure

Nah, adik-adik yang ingin menjelajahi dunia bawah laut sama seperti Embun yuk ikuti cara ini ya agar bisa berpetualang juga. 

Cukup dengan membeli 4 paddlepop varian apa saja, kemudian difoto bukti pembelanjaannya dan scan via QR Code yang ada dihalaman website www.paddlepopmainyuk.com kemudian masukkan kode unik yang sudah teman-teman dapatkan melalui website.

paddlepop seaventure

Jangan nunggu nanti ya karena penawaran ini hanya berlaku sampai di bulan Juni 2021, dan di bulan selanjutnya akan ada tema seru lainnya lho. Wah, jangan sampai ketinggalan ya tema Bawah Laut bulan Juni. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kodomo Challenge : Teman Petualang Anak di Masa Emas

Hallo Moms and Dads! Anak-anak usia dini sedang mengalami masa yang biasa disebut "golden age". Menurut kamu, memberikan pendidikan pada anak usia dini itu perlu enggak sih? Pendidikan yang seperti apa sih yang bisa diserap dan mudah diterima anak?  What is  golden age ? Menurut pakar psikologi Ibu Agstried Elisabeth, M.Psi sebagai Psikologi Pendidikan dan Co-Founder Rumah Dandelion; " Lima tahun pertama adalah  golden age  bagi perkembangan anak. Lingkungan positif dan stimulasi menjadi sangat penting karena pengalaman ini akan punya pengaruh yang besar. Berdasarkan penelitian, 90 persen perkembangan otak berlangsung pada usia 5 tahun pertama, dan 50 persennya terjadi di usia 3 tahun pertama. Oleh karena itu, pengalaman bermakna dan kaya akan pengetahuan sangat penting pada usia 5 tahun pertama."  Pada masa ini, anak-anak harus diperkenalkan hal-hal yang baru dan menyenangkan agar pengetahuan mereka berkembang, meningkatkan rasa ingin tahu dan kepercay

Pemilihan Breast Pump yang Tepat Adalah Kunci Kesuksesan Menyusui

Memberikan ASI Ekslusif merupakan idaman para ibu yang baru melahirkan. ASI adalah nutrisi terbaik yang dibutuhkan si kecil dari usia 0-6 bulan. Kesadaran akan pentingnya pemberian ASI Ekslusif sudah meluas di kalangan masyarakat Indonesia. Bidang kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas dan klinik pun berkontribusi untuk memberikan edukasi kepada pasiennya terutama ibu hamil dan ibu yang baru melahirkan tentang manfaat yang luar biasa dari pemberian ASI Ekslusif. Selain itu, penggunaan ASI Perah mengubah mindset ibu menyusui agar bisa terus memberikan ASI Eksklusif untuk si kecil ketika harus kembali bekerja atau sekedar menabung untuk persiapan ketika ibu menyusui harus bepergian tanpa membawa si kecil. Dan hal ini mengurangi frekuensi pemberian susu formula untuk bayi usia 0-6 bulan.  Banyak ibu menyusui yang dituntut harus kembali bekerja setelah melalui cuti melahirkan selama 3 bulan lamanya. ASI Perah merupakan solusi tepat sebagai pengganti teknik menyusui secara langsu

Ballroom Mewah dan Murah Hanya Di Papandayan Ballroom Tambun

Di tahun 2019 ini, apa resolusi kamu sih? Apakah perencanaan pernikahan termasuk di salah satu resolusi kamu di tahun 2019 ini?  Menikah merupakan sebuah upacara yang sakral dan suci dengan mengikat janji suci serta menyatukan dua insan yang berbeda jenis, ras, suku dan perbedaan lainnya sehingga membentuk satu ikatan kokoh dan solid . Namun, dalam mempersiapkan sebuah prosesi pernikahan, venue atau tempat pernikahan sering menjadi kesulitan bagi calon pengantin. Menentukan tempat pernikahan membutuhkan pertimbangan yang matang dan alokasi dana yang tepat.  Dekorasi by JEE Group in Papandayan Ballroom Tempat pernikahan menjadi suatu hal yang penting, pasalnya tempat ini menjadi satu titik fokus tempat berkumpulnya tamu undangan di hari bahagia kamu. Kalau kamu search di mesin pencarian pastinya kamu akan menemukan berbagai tempat pernikahan yang bisa kamu sesuaikan dengan budget dan keinginan kamu. Akan tetapi, biasanya tempat pernikahan yang favorit berlokasi jauh