Langsung ke konten utama

Sheet Mask Untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat

Review Sheet Mask Halal Untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat


Halo, Semua! Mau bawa cerita tentang perawatan diri dan kecantikan nih kali ini. Inget-inget lagi, dulu zamannya putri kerajaan sebelum masa kemerdekaan Indonesia hampir semua wanita merawat diri dengan baik. Mereka menjaga kulit mereka dengan perawatan dan rangkaian kecantikan lainnya. Masuk ke masa dulu kita masih anak-anak kalau ngeliat mama suka maskeran tapi pake kuas alhasil jadi bahan candaan buat anak-anak karena mukanya serem haha.

Di negeri gingseng sendiri, kecantikan itu semacam kewajiban ya gak sih, mereka punya banyak brand kecantikan lokal yang luar biasa kualitasnya.  Apalagi sekarang kita selalu menggunakan masker hingga 8 jam saat diluar rumah semisal bekerja. Kemungkinan yang terjadi di kulit wajah kita adalah penumpukan kotoran pada pori-pori. Tidak ada sirkulasi udara atau oksigen yang masuk ke dalam kulit alhasil bikin kulit jadi super sensitif bahkan berjerawat. 

Akhir-akhir ini yang sering saya hadapi adalah muka yang berminyak dan timbul bintik-bintik kecil di area pipi. Wah, berminyak nya tuh gak yang sejam dua jam tapi baru aja 15 menit yang lalu cuci muka udah gak enak lagi aja wajahnya. Pernah denger Milia? Jadi ini yang muncul di kulit wajah aku kenapa bisa muncul ini akibat sel kulit mati yang terjebak di bawah permukaan kulit. 


Beberapa teman bilang akibat hormon juga, nah emang udah gak bener sih hormon aku ini mulai tidak teratur. Ada kaitannya antara hormon yang tidak bekerja dengan baik dengan kondisi kulit kita. Sedangkan hormon dipengaruhi oleh gaya hidup. Jadi, semakin bagus dan baik gaya hidup kita hasilnya juga akan baik. 

Selain itu ada faktor eksternal atau dari lingkungan yaitu debu dan polusi. Wah, ancaman! Padahal ya udah pakai masker juga tetep aja polusi bisa masuk ke balik masker kita. Nah, coba ketika kita ada masalah pada kulit kita apa yang kita lakukan? Pasti cari solusi untuk meredakan di bagian luar aja kan? Padahal masalah kulit kita cenderung mengikuti gaya hidup seperti makan, olahraga dan istirahat. 


Sebagai perempuan yang berperang dengan polusi di ibukota dan debu-debu halus dari AC aku wajib banget merawat kulit wajah aku. Sederhananya ya 4 point ini ya. Yuk simak!

1. Gunakan Facial Wash Yang Tidak Banyak Menghasilkan Busa

Wajah kita punya jenis yang berbeda setiap orang, sabun pencuci wajah punya ragam variannya. Hal yang paling utama dicari adalah mencoba mana sabun cuci muka yang tidak banyak menghasilkan busa. Karena, jika sabun tersebut menghasilkan busa yang banyak artinya mengandung deterjen. 

Hasil yang diberikan lebih terasa kesat bukan lembut dan mengakibatkan kikis kulit wajah atau membuat kulit menjadi kering.  

2. Rutin Membersihkan Wajah 3x Sehari

Siapa yang suka bawa facial wash ke kantor? Aku! Barang yang gak boleh sampai ketinggalan. Salah satu cara merawar kulit secara alami yang paling simpel adalah rutin membersihkan wajah. Biasanya aku cuci muka 3x sehari, pagi saat mandi pagi, siang saat hendak istrirahat dan sore saat mandi sore atau sebelum tidur. 

Kenapa harus 3x sehari? Ayo, nih aku jelasin supaya enak nanti praktek nya. Mencuci muka di pagi hari untuk menghilangkan kotoran yang menempel ada kulit wajah saat tidur. Lalu siang hari, kita bekerja dengan full menggunakan masker sebelum berganti masker ada baiknya mencuci wajah dahulu. Dan yang ketiga saat pulang kerja atau sebelum tidur untuk menghilangkan kotoran dan debu yang menempel di wajah saat perjalanan pulang.

3. Mengubah Pola Hidup Sehat

Tips yang ketiga dalam merawat kulit wajah yang benar ada hal yang berkaitan nih yaitu dari dalam tubuh. Keduanya saling berkaitan oleh karena itu kita harus menjalani pola hidup yang sehat dengan konsumsi makanan bergizi seimbang dan mengurangi makanan berlemak, mengkonsumsi air secara cukup, rutin berolahraga baik dengan jalan pagi maupun dengan alat, istirahat yang cukup, kelola mood kamu dengan baik. 

4. Rutin Menggunakan Masker Perawatan Wajah

Nah, satu lagi yang nggak boleh ketinggalan. Maskeran dong! Iya, ini yang paling ditunggu-tunggu setiap perempuan. Saat ini maskeran sudah tidak ribet lagi karena ada varian sheet mask. Setiap pulang kerja aku rutin nih sambil nunggu waktu tidur atau sambil membersamai anak aku pakai sheet mask. Efek yang langsung kerasa itu seger, kulit wajah jadi moist, lebih bercahaya. 

Bulan Mei lalu, seneng banget akhirnya Mama's Choice nambah satu varian produknya lagi berupa Sheet Mask Soothing Protective buat semua jenis kulit sampai kulit sensitif sekalipun. Yang belum tau betul nih apa itu Sheet Mask, aku mau jelasin sedikit ya. Jadi Sheet Mask ini adalah masker wajah yabg terbuat dari serat alami dikemas dalam 1 kemasan yang sudah disesuaikan dengan bentuk wajah ada umumnya. Kemasan yang mudah dibawa dan praktis serta dikemas 1 masker per 1 kemasan membuat masker menjadi lebih higenis. 

Review Sheet Mask Mama's Choice Soothing Protective 

Selama penggunaan Sheet Mask Mama's Choice Soothing Protective aku penasaran sama isi kandungannya. Biasanya aku nemuin varian Sheet Mask yang beragam tapi hanya punya satu tujuan yaitu melembabkan. Padahal banyak juga nih perempuan atau ibu hamil dan menyusui yang mengalami perubahan hormon yang mengakibatkan kulit wajah menjadi sensitif bahkan berjerawat. After semingguan pakai ini yang bikin beda itu kandungan Tea Tree dan Cucumber lho! Kandungan ini dapat mengurangi sebum yang berlebihan dan memperbaiki tekstur kulit dengan alami. 

Sempet bertanya-tanya juga ada aroma wangi seger nya dari apa ya? Sheet Mask Mama's Choice juga mengandung parfum yang wanginya seger banget tapi sudah melalui uji klinis oleh Dermatologist sehingga sudah dinyatakan aman dan hypoallergenic. Nah, selain itu seperti judul dari artikel ini, Sheet Mask dari Mama's Choice ini Halal dan sudah terdaftar di Badan Penelitian Obat dan Makanan (BPOM). Mama's Choice sangat concern pada bahan yang terkandung dari setiap produk yang dipasarkannya juara sih ya! Seperti Mama's Choice Soothing Protective Sheet Mask ini yang dibuat dari bahan-bahan alami serta tidak mengandung SLS, Paraben dan bahan lainnya yang membahayakan agar ibu hamil dan menyusui dapat menggunakan Sheet Mask ini sehingga para ibu bisa #KurangiWorry selama penggunaannya. 

Kemasan  

Kalau dari kemasan yang paling terlihat itu warna dari packaging nya yang eye catching enak dilihat dan nyaman di penglihatan. Kenapa gitu? Kadang warna soft lebih menarik saat ini ya Ma. 


Sheet Mask dari Mama's Choice ini dikemas dalam 1 kemasan per 1 masker sehingga lebih mudah dalam penggunaannya. Bisa dibawa bepergian karena kemasan yang pas tidak terlalu besar. Mama's Choice menghadirkan kemasan ekonomis yang berisi 3 buah masker dan kemasan super hemat yang berisi 6 masker. Langsung beli di website nya Mama's Choice mumpung ada banyak promo dan tambahan kode voucher dari Mama lainnya yang bisa Mama klaim saat check out pesanan. 

Inget lagi nih cantik itu bukan seberapa tebalnya make up mama, cantik adalah aura yang terpancar dari dalam diri dan tampilan yang natural. Mama bisa menggunakan Sheet Mask sebagai solusi dalam merawat kulit wajah agar mendapatkan hasil yang lebih bersinar dan glowing. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kodomo Challenge : Teman Petualang Anak di Masa Emas

Hallo Moms and Dads! Anak-anak usia dini sedang mengalami masa yang biasa disebut "golden age". Menurut kamu, memberikan pendidikan pada anak usia dini itu perlu enggak sih? Pendidikan yang seperti apa sih yang bisa diserap dan mudah diterima anak?  What is  golden age ? Menurut pakar psikologi Ibu Agstried Elisabeth, M.Psi sebagai Psikologi Pendidikan dan Co-Founder Rumah Dandelion; " Lima tahun pertama adalah  golden age  bagi perkembangan anak. Lingkungan positif dan stimulasi menjadi sangat penting karena pengalaman ini akan punya pengaruh yang besar. Berdasarkan penelitian, 90 persen perkembangan otak berlangsung pada usia 5 tahun pertama, dan 50 persennya terjadi di usia 3 tahun pertama. Oleh karena itu, pengalaman bermakna dan kaya akan pengetahuan sangat penting pada usia 5 tahun pertama."  Pada masa ini, anak-anak harus diperkenalkan hal-hal yang baru dan menyenangkan agar pengetahuan mereka berkembang, meningkatkan rasa ingin tahu dan kepercay

Pemilihan Breast Pump yang Tepat Adalah Kunci Kesuksesan Menyusui

Memberikan ASI Ekslusif merupakan idaman para ibu yang baru melahirkan. ASI adalah nutrisi terbaik yang dibutuhkan si kecil dari usia 0-6 bulan. Kesadaran akan pentingnya pemberian ASI Ekslusif sudah meluas di kalangan masyarakat Indonesia. Bidang kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas dan klinik pun berkontribusi untuk memberikan edukasi kepada pasiennya terutama ibu hamil dan ibu yang baru melahirkan tentang manfaat yang luar biasa dari pemberian ASI Ekslusif. Selain itu, penggunaan ASI Perah mengubah mindset ibu menyusui agar bisa terus memberikan ASI Eksklusif untuk si kecil ketika harus kembali bekerja atau sekedar menabung untuk persiapan ketika ibu menyusui harus bepergian tanpa membawa si kecil. Dan hal ini mengurangi frekuensi pemberian susu formula untuk bayi usia 0-6 bulan.  Banyak ibu menyusui yang dituntut harus kembali bekerja setelah melalui cuti melahirkan selama 3 bulan lamanya. ASI Perah merupakan solusi tepat sebagai pengganti teknik menyusui secara langsu

Ballroom Mewah dan Murah Hanya Di Papandayan Ballroom Tambun

Di tahun 2019 ini, apa resolusi kamu sih? Apakah perencanaan pernikahan termasuk di salah satu resolusi kamu di tahun 2019 ini?  Menikah merupakan sebuah upacara yang sakral dan suci dengan mengikat janji suci serta menyatukan dua insan yang berbeda jenis, ras, suku dan perbedaan lainnya sehingga membentuk satu ikatan kokoh dan solid . Namun, dalam mempersiapkan sebuah prosesi pernikahan, venue atau tempat pernikahan sering menjadi kesulitan bagi calon pengantin. Menentukan tempat pernikahan membutuhkan pertimbangan yang matang dan alokasi dana yang tepat.  Dekorasi by JEE Group in Papandayan Ballroom Tempat pernikahan menjadi suatu hal yang penting, pasalnya tempat ini menjadi satu titik fokus tempat berkumpulnya tamu undangan di hari bahagia kamu. Kalau kamu search di mesin pencarian pastinya kamu akan menemukan berbagai tempat pernikahan yang bisa kamu sesuaikan dengan budget dan keinginan kamu. Akan tetapi, biasanya tempat pernikahan yang favorit berlokasi jauh