Langsung ke konten utama

Review Hair & Body Wash dari Mama's Choice

Welcome to My Blog! Yeay akhirnya bisa sharing lagi. 

Siapa yang suka berantem dulu sama anak pas disuruh mandi? Valid sih ini. Aku setiap minta anak-anak mandi mereka selalu nolak katanya dingin aku gak kuaaaat. Haha memang cara ambil hati anak-anak tuh gampang banget, aku buat balon super gede dari body wash mereka dan taraa hitungan detik mereka mau mandi. 

Perjalanan saya merawat anak-anak luar biasa ya, gak bisa bayangin dulu mama saya ngerawat saya, kakak dan adik saya 3 itu gimanaaaa dengan jarak yang berdekatan. Aku tim nurut kata pemerintah 2 anak cukup dan dicukup-cukupin. Alhamdulillah atas dasar keputusan bersama kami sebagai 2 pasang sejoli setuju akan keputusan ini tapi dengan syarat awas kebobolan. Hahaha

Eng ing eng aku baru tau pas ada webinar kemarin ternyata busa yang banyak itu gak bagus buat kulit karena itu sejatinya mengandung deterjen. Deng dong! Seketika mikir waduh salah dong sabun yang ku pakai. Huhu nangis aku jadinya selama ini aku tidam mengetahuinya. 

Dan pada suatu hari benar kejadian, kulit anakku berbintik kecil gitu Mom. Wah iritasi nih pikirku. Harga sabunnya murah 30K gitu buat baby tapi rupanya biaya perawatan pas iritasi melebihi 300K. Dompet ku melayang tinggiiii

Memang kegiatan mandi ini sangat menyenangkan ya anak-anak happy banget main air. Tapi kalau sampai iritasi hati mama terpotek jadinya liat mereka menahan rasa gatal sepanjang hari. 

Paling ekonomis ya beli sabun + sampo hehe alias Hair & Body Wash tapi cari yang bener-bener aman tuh yang gimana loh. Temen ku cerita dia pakai produk yang baru dari Mama's Choice apatuh?

Body and Wash dari Mama's Choice adalah pilihan sabun sekaligus shampo 2in1 yang aman untuk bayi baru lahir dengan kulit sensitif. 

Kebetulan si Adek lagi muncul ruam akibat nggak cocok pakai sabun mandi biasanya. Saya coba menggunakan Mama's Choice Hair and Body Wash ini jadi pengen review dan sharing pengalaman aku pakai ini. 

Review Baby Hair & Body Wash dari Mama's Choice


Kandungan Bahan :

Baby Hair and Body Wash dari Mama's Choice ini mengandung bahan-bahan alami yang tidak menimbulkan iritasi pada kulit diantaranya : 
  • Lavender : Merawat rambut agar tumbuh sehat dan memberikan rasa nyaman dan relaks setelah si kecil selesai mandi
  • Chamomile : Menutrisi dan melindungi kulit si kecil dari gangguan iritasi dan sel-sel kulit mati
  • Sugar Maple Extract : Memberikan Kelembaban dan menjaga elastisitas kulit bayi
Keunggulan Baby Hair and Body Wash Mama's Choice 

  • Membersihkan rambut si kecil dari kotoran dan kerak kepala yang menempel pada kulit kepala bayi.
  • Sabun dan Shampo untuk bayi dan anak-anak yang tidak mengandung sulfat, bebas parfum, dan paraben. Aman untuk kulit bayi baru lahir yang sensitif. Kandungan Sulfate (SLS/SLES) yang terdapat pada sabun dan shampo bayi pada umumnya bisa menyebabkan alergi, iritasi, dan kemerahan pada kulit bayi.
  • Wangi aromaterapi dari Lavender Oil ini, membuat bayi lebih rileks dan tidak rewel saat setelah mandi ya Ma.
  • Ekstrak dari Sugar Maple menjaga kulit bayi agar tetap lembab dan tidak kering setelah mandi.
  • Formulanya telah disetujui oleh dokter anak dengan pH 5,5 sesuai kulit bayi.
  • Tidak pedih di mata dan mudah dibilas.
  • Halal, Aman dan Natural

Tekstur, Aroma dan Warna

Oke Ma, sekarang ke isi daripada botol ya. Teksturnya cair atau liquid berwarna putih keruh jadi bukan bening. Oh iya ini juga tidak terlalu encer jadi kekentalannya pas buat standart sabun mandi. 

Aroma nya emang paling best! Aku suka karena tidak aneh, aromanya rempah banget dan beda dari sabun pada umumnya yang dominan aroma parfum. Kalau Baby Hair and Body Wash nya Mama's Choice ini lebih lembut tidak strong aromanya jadi cocok untuk indra penciuman anak-anak. Busa nya juga nggak banyak lho sehingga sudah dipastikan ini tanpa deterjen. Liat nih 

Kemasan dari Botol Hair & Body Wash 

Nah, ini bener-bener handling friendly banget Ma. Ada lekukan dibagian pinggang botol jadi mudah digenggam tangan. Botol dipadukan dengan 2 warna soft kuning dan putih dengan tutup yang mudah flip-flop jadi ketika anak mandi sendiri pun mereka tinggal klik lalu tuang. Terus juga gak gampang tumpah. Berat isi nya 200 ml nggak terlalu besar dan gak terlalu kecil juga jadi cocok buat di rumah. 


Kesimpulan

Sabun sekaligus shampo 2in1 ini lebih praktis saat dibawa bepergian bareng anak.
Wanginya lembut karena tidak mengandung tambahan parfum, namun membuat bayi "wangi" lebih lama.
Saya lebih tenang karena produk ini lebih alami dan natural sehingga #KurangiWorry , kulit si kecil nggak bakal kena bahan kimia berbahaya dari sabun.

Demikian ya Mama .. Review Mama's Choice Baby Hair and Body Wash dari saya. Jika mama ingin membelinya, bisa didapatkan di e-commerce kesayangan Mama di Official Shopnya Mama's Choice. Atau beli di website Mama's Choice saja dan pakai kode voucher MAMAINKA supaya dapat diskon 25.000 dengan pembelanjaan minimal 90.000 ( gratis ongkir Jabodetabek lho ).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kodomo Challenge : Teman Petualang Anak di Masa Emas

Hallo Moms and Dads! Anak-anak usia dini sedang mengalami masa yang biasa disebut "golden age". Menurut kamu, memberikan pendidikan pada anak usia dini itu perlu enggak sih? Pendidikan yang seperti apa sih yang bisa diserap dan mudah diterima anak?  What is  golden age ? Menurut pakar psikologi Ibu Agstried Elisabeth, M.Psi sebagai Psikologi Pendidikan dan Co-Founder Rumah Dandelion; " Lima tahun pertama adalah  golden age  bagi perkembangan anak. Lingkungan positif dan stimulasi menjadi sangat penting karena pengalaman ini akan punya pengaruh yang besar. Berdasarkan penelitian, 90 persen perkembangan otak berlangsung pada usia 5 tahun pertama, dan 50 persennya terjadi di usia 3 tahun pertama. Oleh karena itu, pengalaman bermakna dan kaya akan pengetahuan sangat penting pada usia 5 tahun pertama."  Pada masa ini, anak-anak harus diperkenalkan hal-hal yang baru dan menyenangkan agar pengetahuan mereka berkembang, meningkatkan rasa ingin tahu dan kepercay

Pemilihan Breast Pump yang Tepat Adalah Kunci Kesuksesan Menyusui

Memberikan ASI Ekslusif merupakan idaman para ibu yang baru melahirkan. ASI adalah nutrisi terbaik yang dibutuhkan si kecil dari usia 0-6 bulan. Kesadaran akan pentingnya pemberian ASI Ekslusif sudah meluas di kalangan masyarakat Indonesia. Bidang kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas dan klinik pun berkontribusi untuk memberikan edukasi kepada pasiennya terutama ibu hamil dan ibu yang baru melahirkan tentang manfaat yang luar biasa dari pemberian ASI Ekslusif. Selain itu, penggunaan ASI Perah mengubah mindset ibu menyusui agar bisa terus memberikan ASI Eksklusif untuk si kecil ketika harus kembali bekerja atau sekedar menabung untuk persiapan ketika ibu menyusui harus bepergian tanpa membawa si kecil. Dan hal ini mengurangi frekuensi pemberian susu formula untuk bayi usia 0-6 bulan.  Banyak ibu menyusui yang dituntut harus kembali bekerja setelah melalui cuti melahirkan selama 3 bulan lamanya. ASI Perah merupakan solusi tepat sebagai pengganti teknik menyusui secara langsu

Ballroom Mewah dan Murah Hanya Di Papandayan Ballroom Tambun

Di tahun 2019 ini, apa resolusi kamu sih? Apakah perencanaan pernikahan termasuk di salah satu resolusi kamu di tahun 2019 ini?  Menikah merupakan sebuah upacara yang sakral dan suci dengan mengikat janji suci serta menyatukan dua insan yang berbeda jenis, ras, suku dan perbedaan lainnya sehingga membentuk satu ikatan kokoh dan solid . Namun, dalam mempersiapkan sebuah prosesi pernikahan, venue atau tempat pernikahan sering menjadi kesulitan bagi calon pengantin. Menentukan tempat pernikahan membutuhkan pertimbangan yang matang dan alokasi dana yang tepat.  Dekorasi by JEE Group in Papandayan Ballroom Tempat pernikahan menjadi suatu hal yang penting, pasalnya tempat ini menjadi satu titik fokus tempat berkumpulnya tamu undangan di hari bahagia kamu. Kalau kamu search di mesin pencarian pastinya kamu akan menemukan berbagai tempat pernikahan yang bisa kamu sesuaikan dengan budget dan keinginan kamu. Akan tetapi, biasanya tempat pernikahan yang favorit berlokasi jauh