Langsung ke konten utama

Atasi Rambut Kusam Saat Hamil Dengan Shampoo Conditioner Tanpa SLS dari Mama's Choice

"Aaahh banyak banget rontoknya" begitu gumam ku pas lagi hamil anak kedua. Terus ada yang nyaut katanya gapapa kok itu mah wajar, tapi wajar gimana itu rambut nya aja banyak banget rontok nya dan nggak wajar sih kaget liat nya bisa botak aku. 


Permasalahan lainnya pas lagi hamil adalah suka gatel di kulit kepala dan bahaya nih kalau sering digaruk bisa jadi luka. Padahal cuci rambut udah sering loh, bisa jadi ya faktor hormon memang lagi gak normal ya Ma. Jujur itu ngerasain antara mau nangis sama pengen gimana lagi tuh bingung. 

Mau coba shampoo ini itu nggak bisa sjka takut dan khawatir bisa ngebahayain janin. Yaudah aja hidup ku kemarin tidak karuan bisa dibilang gak pernah perawatan dirk pas hamil karena serba takut. 

Tibalah aku masuk di masa menyusui, pikirku akan sirna sudah masalah rambut rontok ini ternyata tidak semudah itu hahaha malah makin banyak dong. Nangis gue


Menurut riset, ketika menyusui pasti akam dialami oleh semua ibu di dunia adalah masalah rambut rontok. Di dunia medis, rambut rontok saat menyusui sering disebut sebagai Pospartum Hair Loss atau rambut rontok pasca melahirkan. 

Sebenarnya rambut itu mengalami kerontokan setiap hari nya namun pada saat hamil dan menyusul rambut akan mengalami kerontokan yang lebih banyak dari biasanya dikarenakan perubahan hormon yang drastis sehingga mengubah semua alur yang ada pada tubuh ibu hamil dan menyusui. 

Tips Atasi Rambut Kusam dan Rontok Selama Hamil dan Menyusui

Jika masalah rambut rontok ini sulit diatasi maka cara yang paling ampuh adalah atasi dengan baik dan bijak dengan perawatan yang alami. Banyak sekali ya tips nya namun mama harus bijak ya dalam memilih tips nya.

Selama masa hamil kemarin aku coba 3 cara ini sampai masuk masa menyusui, kalau di aku cocok banget dan rambut rontok berkurang. Rambut juga jadi lebih berisi dan lebih lembut Ma. 

1. Potong Rambut Menjadi Pendek 


Gerahan ihhh selama hamil tuh, iya kan bener! Nah, Mama bisa potong rambun menjadi pendek untuk mendapatkan kemyamanan selama hamil dan menyusui. Rambut rontok bisa berkurang dengan ukuran rambut yang tidak terlalu panjang sehingga Mama dengan mudah bisa merawat rambut selama hamil dan menyusui.

Jangan lupa, selalu memastikan rambut dalam keadaan kering ya Ma agar akar rambut jadi lebih kuat dan tidak mudaj rontok
 
2. Pola Makan Yang Sehat 


Eitts jangan sampai salah ya! Pola makan yang sehat bisa berimbas lho pada tubuh kita terutama rambut nih. Makanan yang kita makan juga akan menjadi nutrisi buat janini atau diolah menjadi asi yang dikonsumsi si kecil selama kita menyusui. 

Makanan yang mengandung nutrisi untuk mengatasi rambut rontok yaitu sayuran berdaun hijau (bayam, katuk, sawi dll) terus bisa juga konsumsi ubi, wortel, ikan dan telur. 

3. Perawatan Rambut 


Nggak berani pasti ya? Iya kan, saya juga dulu pengen banget deh bisa perawatan rambut biar tetap syantik selama hamil cuma aku worry sama bahan-bahan kimianya bisa merusak kulit kepala dan membahayakan janin. Duh khawatir aku...

Nah biasanya aku suka pakai shampoo yang kaya akan nutrisi yang bisa menambah volume rambut jadi walaupun rontok tetap ada yang tumbuh haha. Aku pilih yang aman dan bisa #KurangiWorry aku selama ini yaaa emang harus tepat pilih produk selama hamil dan menyusui, kenapa?

Produk shampoo dan sabun mengandung Sodium Lauryl Sulfate (SLS) tahu kah bahan ini paling berbahaya dan dapat meningkatkan risiko terjadinya kelainan bawaan pada janin. Berarti Mama harus cari produk yang aman dan alami ya. 

Salah satu produk yang aku tau bebas SLS itu ya Hair Care dari Mama's Choice yaitu Shampoo dan Conditioner nya, Ma. 

Mama's Choice Shampoo dan Conditioner Treatment 


Yang aku maksud Aman nggak hanya bersertifikat halal dan terdaftar di BPOm ya Ma, tapi karena tidak mengandung bahan berbahaya yang dapat membahayakan janin dalam kandungan. 

Sebagai Mama, pasti worry banget perawatan pas hamil karena bahan kimia menghantui kita.

Kini ibu hamil dan menyusui bisa tetap merawat rambut nya dengan aman dan tenang menggunakan Mama's Choice Shampoo Conditioner tanpa SLS dan Paraben aman untuk ibu hamil dan ampuh mengatasi masalah rambut rontok yang dialami ibu hamil dan menyusui. 


Aku mau ulas ya Ma, untuk Shampoo Mama's Choice ini mampu mengatasi masalah rambut rontok karena didalam kandungannya terdapat buah kiwi alami yang mempunyai fungsi memperkuat akar rambut secara alami. 

Inget dulu biar rambut lebat harus pakai kemiri, sekarang nggak usah repot lagi ya karena di dalam shampoo nya juga terdapat kandungan kemiri yang berfungsi untuk menutrisi rambut dan kukit kepala. Dan gak ketinggalam ada kandungan Green Pea yang berfungsi menjaga kekuatan akar rambut. Waah, aroma nya wangi banget! 

Kalau tekstur nya gimana, masih sama seperti shampoo biasa ya warna bening dan wangi bedanyaaaa busa nya gak banyak soalnya nggak mengandung deterjen beb. So, ini beneran solusi banget buat bumil yang pengen tetap shantik dan berkilau.



Kelebihan Shampoo Conditioner Tanpa SLS dan Paraben dari Mamas's Choice 


Setiap produk pasti ada sesuatu yang wajib kita ketahui ya, nah salah satunya adalah kelebihan produk nih. Apa saja kelebihan Shampoo dan Conditioner Mama's Choice : 

1. Mengatasi masalah rambut rontoh parah
2.  Aman untuk ibu hamil dan menyusui karena tidak mengandung SLS, Paraben, Alkohol, Phthalates
3. Menutrisi, menguatkan, menyuburkan rambut dengan bahan alami : Kiwi, Kemiri, dan Green Pea.
4. Dijamin Halal 


Must Buy and Must Have! Ini ya H+7 pakai Shampoo dan Conditioner nya rambut jadi lebih segar, kulit kepala juga jarang banget terasa gatal dan harga masuk kantong banget sama hasilnya. 

Pengen ya belanja juga? Mau nyoba dulu juga bisa lho Ma, kalau aku suka belanja di website nya soalnya FREE ONGKIR tanpa ribet dan bisa dapat potongan lagi kalau masukin kode voucher Ma. Bisa banget nih aku ada kode voucher yang bisa dipakai lho, masukin aja pas mau check out ya MAMAINKA ini otomatis kamu bisa dapat diskon senilai Rp 25.000,-

Untuk informasi lebih lanjut, Mama bisa mampir ke Instagram Mama's Choice ya atau langsung belanja tanpa Babibu yaaa bisa di websitenya

Happy Shopping! 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kodomo Challenge : Teman Petualang Anak di Masa Emas

Hallo Moms and Dads! Anak-anak usia dini sedang mengalami masa yang biasa disebut "golden age". Menurut kamu, memberikan pendidikan pada anak usia dini itu perlu enggak sih? Pendidikan yang seperti apa sih yang bisa diserap dan mudah diterima anak?  What is  golden age ? Menurut pakar psikologi Ibu Agstried Elisabeth, M.Psi sebagai Psikologi Pendidikan dan Co-Founder Rumah Dandelion; " Lima tahun pertama adalah  golden age  bagi perkembangan anak. Lingkungan positif dan stimulasi menjadi sangat penting karena pengalaman ini akan punya pengaruh yang besar. Berdasarkan penelitian, 90 persen perkembangan otak berlangsung pada usia 5 tahun pertama, dan 50 persennya terjadi di usia 3 tahun pertama. Oleh karena itu, pengalaman bermakna dan kaya akan pengetahuan sangat penting pada usia 5 tahun pertama."  Pada masa ini, anak-anak harus diperkenalkan hal-hal yang baru dan menyenangkan agar pengetahuan mereka berkembang, meningkatkan rasa ingin tahu dan kepercay

Pemilihan Breast Pump yang Tepat Adalah Kunci Kesuksesan Menyusui

Memberikan ASI Ekslusif merupakan idaman para ibu yang baru melahirkan. ASI adalah nutrisi terbaik yang dibutuhkan si kecil dari usia 0-6 bulan. Kesadaran akan pentingnya pemberian ASI Ekslusif sudah meluas di kalangan masyarakat Indonesia. Bidang kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas dan klinik pun berkontribusi untuk memberikan edukasi kepada pasiennya terutama ibu hamil dan ibu yang baru melahirkan tentang manfaat yang luar biasa dari pemberian ASI Ekslusif. Selain itu, penggunaan ASI Perah mengubah mindset ibu menyusui agar bisa terus memberikan ASI Eksklusif untuk si kecil ketika harus kembali bekerja atau sekedar menabung untuk persiapan ketika ibu menyusui harus bepergian tanpa membawa si kecil. Dan hal ini mengurangi frekuensi pemberian susu formula untuk bayi usia 0-6 bulan.  Banyak ibu menyusui yang dituntut harus kembali bekerja setelah melalui cuti melahirkan selama 3 bulan lamanya. ASI Perah merupakan solusi tepat sebagai pengganti teknik menyusui secara langsu

Ballroom Mewah dan Murah Hanya Di Papandayan Ballroom Tambun

Di tahun 2019 ini, apa resolusi kamu sih? Apakah perencanaan pernikahan termasuk di salah satu resolusi kamu di tahun 2019 ini?  Menikah merupakan sebuah upacara yang sakral dan suci dengan mengikat janji suci serta menyatukan dua insan yang berbeda jenis, ras, suku dan perbedaan lainnya sehingga membentuk satu ikatan kokoh dan solid . Namun, dalam mempersiapkan sebuah prosesi pernikahan, venue atau tempat pernikahan sering menjadi kesulitan bagi calon pengantin. Menentukan tempat pernikahan membutuhkan pertimbangan yang matang dan alokasi dana yang tepat.  Dekorasi by JEE Group in Papandayan Ballroom Tempat pernikahan menjadi suatu hal yang penting, pasalnya tempat ini menjadi satu titik fokus tempat berkumpulnya tamu undangan di hari bahagia kamu. Kalau kamu search di mesin pencarian pastinya kamu akan menemukan berbagai tempat pernikahan yang bisa kamu sesuaikan dengan budget dan keinginan kamu. Akan tetapi, biasanya tempat pernikahan yang favorit berlokasi jauh