Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2021

Review Pasta Gigi Tanpa Deterjen SLS, Mama's Choice

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, aku sudah mempersiapkan beberapa barang yang wajib ada dan menjadi teman selama bulan puasa.  Agar puasa menjadi lancar dan berkah aku mulai sounding ke anak-anak mengenai makna puasa. Si sulung saat ini usia nya 5 tahun dan mau mulai puasa tapi sempat tanya gimana kalau mulut jadi bau bund?  Puasa itu menahan lapar dan haus yang artinya tidak bisa makan dan minum selama beberapa jam dan hal ini pasti menyebabkan bau mulut yang kurang sedap. Tapi jangan khawatir, aku sampaikan kita bisa gosok gigi asalkan tidak ditelan ya air nya.  Anak-anak sejak kecil sudah aku tekankan untuk menggosok gigi setiap hari sebanyak 2x karena gigi yang sehat kunci utama kehidupan ya. Kebayang sakit gigi rasanya gimana?  Selama ini aku stok pasta gigi yang bebas SLS, Ma. Hah? SLS apa tuh? Jujur aku mau manggilin Mama-Mama yang selalu beranggapan 'banyak busanya = bagus' ! Oh no, anggapan ini nggak benar ya mama.  Selama ini nggak sadar kalau kita gosok gi

Atasi Rambut Kusam Saat Hamil Dengan Shampoo Conditioner Tanpa SLS dari Mama's Choice

"Aaahh banyak banget rontoknya" begitu gumam ku pas lagi hamil anak kedua. Terus ada yang nyaut katanya gapapa kok itu mah wajar, tapi wajar gimana itu rambut nya aja banyak banget rontok nya dan nggak wajar sih kaget liat nya bisa botak aku.  Permasalahan lainnya pas lagi hamil adalah suka gatel di kulit kepala dan bahaya nih kalau sering digaruk bisa jadi luka. Padahal cuci rambut udah sering loh, bisa jadi ya faktor hormon memang lagi gak normal ya Ma. Jujur itu ngerasain antara mau nangis sama pengen gimana lagi tuh bingung.  Mau coba shampoo ini itu nggak bisa sjka takut dan khawatir bisa ngebahayain janin. Yaudah aja hidup ku kemarin tidak karuan bisa dibilang gak pernah perawatan dirk pas hamil karena serba takut.  Tibalah aku masuk di masa menyusui, pikirku akan sirna sudah masalah rambut rontok ini ternyata tidak semudah itu hahaha malah makin banyak dong. Nangis gue Menurut riset, ketika menyusui pasti akam dialami oleh semua ibu di dunia adalah masalah rambut ronto

Mama's Choice Hand Gel, Aman Buat Anak Bikin Mama Tenang

  Awal-awal pandemi suka ngeluh, kapan sih berlalu, kapan sih normal lagi kayak dulu? Eluhan kayak gini sering banget terucap karena situasi yang kurang nyaman memang buat kita dan semua orang.  Kalau di montessori, ketika ada situasi yang baru maka ordernya ke ganggu. Yang biasanya beraktivitas bebas tanpa masker sekarang harus selalu menggunakan masker. Yang biasa hampir hanya cuci tangan ketika mau makan, sekarang wajib memastikan tangan dalam keadaan bersih.  Hal baru yang sebelumnya tidak terpikirkan oleh kita, kini menjadi sebuah kehidupan yang harus kita lalui ya, Ma. Gimana sounding ke anak-anak selama masa pandemi Ma?  Pasti mama langsung berubah ya jadi super woman dimana harus tetap bekerja di rumah, mengajarkan anak-anak di rumah karena sekolah semua jadk online, gak ketinggalan urus suami dan urus rumah. Wah luar biasa, terus gimana Ma pas kebetulan harus keluar rumah?  Keluar rumah zaman sekarang ya sama harus extra penjagaan yang ketat even itu naik mobil. Protokol keseh

5 Benda Anak Yang Wajib Ada Di Tas

Sedih ya Pandemi nggak habis-habis, pengen travelling tapi masih sangat khawatir dengan keadaan. Kami juga sedih melihat pengorbanan Nakes yang rela berjuang demi pasien pasti mereka ingin juga ya berjumpa keluarga di rumah. Sabar dulu yuk jangan pergi keluar kota kalau bukan karena pekerjaan. Tapi aku suka staycation loh biar nggak bosen juga hehe  Balik ke topik yang mau aku bahas yaitu 5 barang anak yang wajib ada di tas kita. Kenapa wajib? Karena bukan hanya butuh makanan, manusia juga membutuhkan sandang dan papan kan eittts jadi bahas pelajaran PPKN hehehe jadi karena kondisi sekarang ini kita harus lebih mempersiapkan diri dan keluarga demi memerangi virus covid-19.  Mematuhi aturan dan protokol kesehatan itu penting dan wajib ya Ma. Pemerintah memberikan solusi untuk menekan angka penyebaran virus korona ini dengan mematuhi 3 M yakni Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Memakai Masker. Hal ini harus disadari dari diri kita sendiri dan memberikan contoh terbaik untuk lingkungan sek