Tidur Nyenyak Si Kecil Berkat Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil

Hello, ketemu lagi nih sharing lagi yuk. Nah temanya aku mau bahan tentang gimana anak-anak aku bisa tidur dengan nyenyak nih akhir-akhir ini. 

Sebelumnya aku pernah ngalamin masa dimana anakku susah banget tidur malam padahal kita sudah batasi waktu tidur siang jadi seharusnya sih mereka bisa tidur cepat ya tapi tidak! Huhu galau kan aku jadinya apa yang mereka rasain sih sampai susah banget tidur malam. 

Terutama kalau kita habis bepergian ya, anak-anak super rewel mungkin karena kelelahan dan nggak nyaman juga ya. Mama nya harus extra sabar nih. Cari tahu solusinya yuk apa sih penyebab anak rewel dan susah tidur. 

PENYEBAB ANAK REWEL DAN SUSAH TIDUR

Persoalan ini sungguh masalah klasik ya Ma. Ada banyak hal yang membuat bayi atau anak tidak nyaman sehingga mereka menjadi rewel dan susah tidur terutama di malam hari. Apa sih kendalanya? 

1. Anak Merasa Lapar

Sama seperti orang dewasa pada umumnya lapar saat malam hari kerap kali melanda nah kalau orang dewasa bisa langsung masak atau pesan makanan. Kalau anak-anak? Mereka akan menangis dan merengek yang tidak dapat diartikan oleh orang dewasa apa yang diinginkannya. Sehingga menangis dan gelisah salah satu bentuk komunikasi anak dalam menyampaikan keinginannya. Sebelum tidur pastikan anak mendapatkan makanan yang cukup ya Ma. 

2. Kelelahan

Beraktivitas seharian membuat tubuh anak lebih aktif bergerak. Banyak otot-otot yang digunakan saat bergerak sehingga membutuhkan relaksasi untuk memberikan ketenangan pada otot. Ma, jika si kecil habis bepergian pastikan mama memberikan relaksasi kepada si kecil saat sebelum tidur. Bisa dengan memberikan minyak hangat dan pijatan lembut Mama. 

3. Merasa Sakit

Mama dan Papa pasti langsung khawatir kalau si kecil sakit, ternyata kurang sehat pada si kecil juga membuat mereka menjadi lebih rewel. Mama harus cari tahu apa yanh dirasa si kecil mulai dari suhu tubuh, pengecekan fisik tubuh hingga merasakan apakah ada yang berbeda semisal mengalami muntah dan diare. Segera bawa ke rumah sakit jika terdapat tanda-tanda bahaya. 

4. Tidak Nyaman (Kasur atau Pakaian)

Perlu kita ketahui bahwa anak-anak sangat sensitif dengan yang digunakan sehingga pakaikanlah pakaian yang membuat nyaman dan lembut. Hal ini akan membuat anak merasa nyaman dengan lingungan saat tidur. Bisa juga dengan memberikan lantunan lagu yang ringan atau instrumen.

5. Suhu ruangan yang terlalu dingin atau panas 

Kedinginan juga salah satu penyebab anak rewel lho Ma. Suhu ruangan juga berpengaruh pada si kecil maka Mama Papa bisa mengatur suhu ruangan ya agar tidak terlalu dingin atau panas. Terlalu sering terpapar kipas angin juga tidak bagus ya Ma.  Anak akan merasa kurang nyaman dan tidak baik untuk kesehatan dan bisa menyebabkan anak masuk angin. 

Kolik atau Masuk Angin, samakah?

Ma, bisa membedakan kedua masalah ini nggak sih? Kolik ini adalah suatu gangguan yang terdapat pada perut bayi dimana terdapat gas yang menyebabkan si kecil merasa tidak nyaman, mual dan seperti begah. Berbeda dengan masuk angin, masalah ini biasa terjadi karena perubahan cuaca atau kondisi dimana tubuh si kecil akan kurang nyaman dan ditandai dengan muntah. Kolik salah satu penyebab anak rewel juga lho. Cari solusi nya yuk. 


Pijat bayi adalah salah satu solusinya. Siapa yang suka pijat-pijat bayi? Aku! Paling enak emang mijitin bayi hehe saat anak merasa kurang nyaman pada tubuhnya terutama perutnya Mama bisa melakukan pijat ILU sesuai dengan anjuran pakar. Aku coba pakai minyak yang best of minyak bayi lah pokonya. Mau tau? Mama's Choice Calming Tummy Oil nih jawabannya. 


Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil ada banyak keunggulannya diantaranya : 

1. Membantu mengurangi gejala kolik

2. Meredakan gangguan pencernaan dan perut kembung

3. Membuat bayi tidur lebih tenang

4. Aman untuk kulit sensitif bayi 

Bahan-bahannya alami loh tidak mengandung pewangi buatan dan bahan berbahaya lainnya. Mau tau bahan apa saja yanh digunakan? Nutmeg Oil, Chamomile Oil, dan Lavender Oil. Ini nih 3 bahan luar biasa yang bikin Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil jadi minyak telon wajib dimiliki ibu-ibu semua. 

Harganya? Tidak pricey mom. Hanya Ro 79.000 aja Mama bisa dapatkan di Website (Www.mamaschoice.id) dan jangan lupa pakai kode voucher MAMAINKA agar bisa dapatkan potongan 25K. Uhuy. Belanja yuk. 



Komentar