Langsung ke konten utama

Tidur Nyenyak Si Kecil Berkat Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil

Hello, ketemu lagi nih sharing lagi yuk. Nah temanya aku mau bahan tentang gimana anak-anak aku bisa tidur dengan nyenyak nih akhir-akhir ini. 

Sebelumnya aku pernah ngalamin masa dimana anakku susah banget tidur malam padahal kita sudah batasi waktu tidur siang jadi seharusnya sih mereka bisa tidur cepat ya tapi tidak! Huhu galau kan aku jadinya apa yang mereka rasain sih sampai susah banget tidur malam. 

Terutama kalau kita habis bepergian ya, anak-anak super rewel mungkin karena kelelahan dan nggak nyaman juga ya. Mama nya harus extra sabar nih. Cari tahu solusinya yuk apa sih penyebab anak rewel dan susah tidur. 

PENYEBAB ANAK REWEL DAN SUSAH TIDUR

Persoalan ini sungguh masalah klasik ya Ma. Ada banyak hal yang membuat bayi atau anak tidak nyaman sehingga mereka menjadi rewel dan susah tidur terutama di malam hari. Apa sih kendalanya? 

1. Anak Merasa Lapar

Sama seperti orang dewasa pada umumnya lapar saat malam hari kerap kali melanda nah kalau orang dewasa bisa langsung masak atau pesan makanan. Kalau anak-anak? Mereka akan menangis dan merengek yang tidak dapat diartikan oleh orang dewasa apa yang diinginkannya. Sehingga menangis dan gelisah salah satu bentuk komunikasi anak dalam menyampaikan keinginannya. Sebelum tidur pastikan anak mendapatkan makanan yang cukup ya Ma. 

2. Kelelahan

Beraktivitas seharian membuat tubuh anak lebih aktif bergerak. Banyak otot-otot yang digunakan saat bergerak sehingga membutuhkan relaksasi untuk memberikan ketenangan pada otot. Ma, jika si kecil habis bepergian pastikan mama memberikan relaksasi kepada si kecil saat sebelum tidur. Bisa dengan memberikan minyak hangat dan pijatan lembut Mama. 

3. Merasa Sakit

Mama dan Papa pasti langsung khawatir kalau si kecil sakit, ternyata kurang sehat pada si kecil juga membuat mereka menjadi lebih rewel. Mama harus cari tahu apa yanh dirasa si kecil mulai dari suhu tubuh, pengecekan fisik tubuh hingga merasakan apakah ada yang berbeda semisal mengalami muntah dan diare. Segera bawa ke rumah sakit jika terdapat tanda-tanda bahaya. 

4. Tidak Nyaman (Kasur atau Pakaian)

Perlu kita ketahui bahwa anak-anak sangat sensitif dengan yang digunakan sehingga pakaikanlah pakaian yang membuat nyaman dan lembut. Hal ini akan membuat anak merasa nyaman dengan lingungan saat tidur. Bisa juga dengan memberikan lantunan lagu yang ringan atau instrumen.

5. Suhu ruangan yang terlalu dingin atau panas 

Kedinginan juga salah satu penyebab anak rewel lho Ma. Suhu ruangan juga berpengaruh pada si kecil maka Mama Papa bisa mengatur suhu ruangan ya agar tidak terlalu dingin atau panas. Terlalu sering terpapar kipas angin juga tidak bagus ya Ma.  Anak akan merasa kurang nyaman dan tidak baik untuk kesehatan dan bisa menyebabkan anak masuk angin. 

Kolik atau Masuk Angin, samakah?

Ma, bisa membedakan kedua masalah ini nggak sih? Kolik ini adalah suatu gangguan yang terdapat pada perut bayi dimana terdapat gas yang menyebabkan si kecil merasa tidak nyaman, mual dan seperti begah. Berbeda dengan masuk angin, masalah ini biasa terjadi karena perubahan cuaca atau kondisi dimana tubuh si kecil akan kurang nyaman dan ditandai dengan muntah. Kolik salah satu penyebab anak rewel juga lho. Cari solusi nya yuk. 


Pijat bayi adalah salah satu solusinya. Siapa yang suka pijat-pijat bayi? Aku! Paling enak emang mijitin bayi hehe saat anak merasa kurang nyaman pada tubuhnya terutama perutnya Mama bisa melakukan pijat ILU sesuai dengan anjuran pakar. Aku coba pakai minyak yang best of minyak bayi lah pokonya. Mau tau? Mama's Choice Calming Tummy Oil nih jawabannya. 


Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil ada banyak keunggulannya diantaranya : 

1. Membantu mengurangi gejala kolik

2. Meredakan gangguan pencernaan dan perut kembung

3. Membuat bayi tidur lebih tenang

4. Aman untuk kulit sensitif bayi 

Bahan-bahannya alami loh tidak mengandung pewangi buatan dan bahan berbahaya lainnya. Mau tau bahan apa saja yanh digunakan? Nutmeg Oil, Chamomile Oil, dan Lavender Oil. Ini nih 3 bahan luar biasa yang bikin Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil jadi minyak telon wajib dimiliki ibu-ibu semua. 

Harganya? Tidak pricey mom. Hanya Ro 79.000 aja Mama bisa dapatkan di Website (Www.mamaschoice.id) dan jangan lupa pakai kode voucher MAMAINKA agar bisa dapatkan potongan 25K. Uhuy. Belanja yuk. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kodomo Challenge : Teman Petualang Anak di Masa Emas

Hallo Moms and Dads! Anak-anak usia dini sedang mengalami masa yang biasa disebut "golden age". Menurut kamu, memberikan pendidikan pada anak usia dini itu perlu enggak sih? Pendidikan yang seperti apa sih yang bisa diserap dan mudah diterima anak?  What is  golden age ? Menurut pakar psikologi Ibu Agstried Elisabeth, M.Psi sebagai Psikologi Pendidikan dan Co-Founder Rumah Dandelion; " Lima tahun pertama adalah  golden age  bagi perkembangan anak. Lingkungan positif dan stimulasi menjadi sangat penting karena pengalaman ini akan punya pengaruh yang besar. Berdasarkan penelitian, 90 persen perkembangan otak berlangsung pada usia 5 tahun pertama, dan 50 persennya terjadi di usia 3 tahun pertama. Oleh karena itu, pengalaman bermakna dan kaya akan pengetahuan sangat penting pada usia 5 tahun pertama."  Pada masa ini, anak-anak harus diperkenalkan hal-hal yang baru dan menyenangkan agar pengetahuan mereka berkembang, meningkatkan rasa ingin tahu dan kepercay

Pemilihan Breast Pump yang Tepat Adalah Kunci Kesuksesan Menyusui

Memberikan ASI Ekslusif merupakan idaman para ibu yang baru melahirkan. ASI adalah nutrisi terbaik yang dibutuhkan si kecil dari usia 0-6 bulan. Kesadaran akan pentingnya pemberian ASI Ekslusif sudah meluas di kalangan masyarakat Indonesia. Bidang kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas dan klinik pun berkontribusi untuk memberikan edukasi kepada pasiennya terutama ibu hamil dan ibu yang baru melahirkan tentang manfaat yang luar biasa dari pemberian ASI Ekslusif. Selain itu, penggunaan ASI Perah mengubah mindset ibu menyusui agar bisa terus memberikan ASI Eksklusif untuk si kecil ketika harus kembali bekerja atau sekedar menabung untuk persiapan ketika ibu menyusui harus bepergian tanpa membawa si kecil. Dan hal ini mengurangi frekuensi pemberian susu formula untuk bayi usia 0-6 bulan.  Banyak ibu menyusui yang dituntut harus kembali bekerja setelah melalui cuti melahirkan selama 3 bulan lamanya. ASI Perah merupakan solusi tepat sebagai pengganti teknik menyusui secara langsu

Ballroom Mewah dan Murah Hanya Di Papandayan Ballroom Tambun

Di tahun 2019 ini, apa resolusi kamu sih? Apakah perencanaan pernikahan termasuk di salah satu resolusi kamu di tahun 2019 ini?  Menikah merupakan sebuah upacara yang sakral dan suci dengan mengikat janji suci serta menyatukan dua insan yang berbeda jenis, ras, suku dan perbedaan lainnya sehingga membentuk satu ikatan kokoh dan solid . Namun, dalam mempersiapkan sebuah prosesi pernikahan, venue atau tempat pernikahan sering menjadi kesulitan bagi calon pengantin. Menentukan tempat pernikahan membutuhkan pertimbangan yang matang dan alokasi dana yang tepat.  Dekorasi by JEE Group in Papandayan Ballroom Tempat pernikahan menjadi suatu hal yang penting, pasalnya tempat ini menjadi satu titik fokus tempat berkumpulnya tamu undangan di hari bahagia kamu. Kalau kamu search di mesin pencarian pastinya kamu akan menemukan berbagai tempat pernikahan yang bisa kamu sesuaikan dengan budget dan keinginan kamu. Akan tetapi, biasanya tempat pernikahan yang favorit berlokasi jauh