SGM bersama Indomaret Mendukung Kesetaraan Sarana Pendidikan untuk Seluruh Anak Dengan Menyalurkan 1.000 Paket Sarana Belajar Untuk Ciptakan Generasi Maju

Hello, semua. Bagaimana keadaan kalian selama menjalani masa terberat yang pernah kita rasakan bersama? Semoga ada banyak jalan yang baik untuk kita semua. Tapi apakah pernah terbayangkan dibenak kita bagaimana nasib mereka yang jauh dari ibukota, yang bisa dibilang bertahan dengan kehidupan hariannya? 

Terutama selama pandemi virus corona saya sering melihat anak-anak yang akan menjadi generasi selanjutnya tidak dapat mendapatkan fasilitas sekolah online yang baik sehingga banyak diantara mereka menghabiskan waktu dari satu tempat sampah ke tempat sampah lainnya mencari barang-barang bekas atau plastik yang dapat mereka jual kembali demi bisa bertahan hidup. 

Keadaan ini mengubah atmosfer kehidupan dan menggoyahkan semangat mereka dalam menuntut ilmu. Disini hanya kita yang perlu aware dengan lingkungan. Tangan-tangan kita yang bisa mengubah kehidupan mereka dan menciptakan cita-cita mereka. 

Benerkan pasti kalau lihat jadi sedih dan mau bantu tapi bingung bantunya gimana dan harus bagaimana agar bantuan dapat diarahkan dengan tepat. 

Saya menyaksikan dan mendengarkan kabar yang baik dimana sebuah Brand Susu yang sangat memperhatikan keadaan pendidikan di Indonesia terutama daerah pelosok yang tidak seberuntung di ibukota. Melalui siaran pers yang dipatuhi dengan protokol kesehatan yang benar, Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan Indomaret menyalurkan 1.000 paket sarana pendidikan senilai Rp 3,63 Miliar. Bantuan berupa sarana pendidikan diperuntukkan bagi siswa-siswi kurang mampu di 10 kota di Indonesia untuk mendukung pendidikan generasi maju Indonesia.


Dimana brand susu pertumbuhan anak yaitu SGM memiliki rasa percaya akan semua anak yang akan menjadi penerus bangsa untuk tetap mendapatkan fasilitas pembelajaran yang baik dan maksimal melalui paket sarana pendidikan. Secara spesifik, bantuan pendidikan diberikan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar yang kurang mampu diantaranya di Kota Medan, Palembang, Lampung, Tangerang, Cirebon, Purwakarta, Semarang, Surabaya, Banjarmasin dan Makassar. Paket sarana pendidikan tersebut terdiri dari laptop, modem, dan paket internet berlangganan selama 6 bulan, kuota 12,5 GB/ bulan dengan total mencapai 75 GB dan akan disalurkan oleh Dinas Pendidikan daerah setempat. Hal ini akan memberikan kenyamanan untuk anak-anak yang kurang mampu untuk tetap belajar dengan baik.

Dari siaran pers beberapa hari lalu, Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Widianto Juwono mengatakan, “SGM Eksplor merupakan salah satu produk susu pertumbuhan yang telah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia. Selama lebih dari 65 tahun, SGM Eksplor dari generasi ke generasi telah mendukung pemenuhan nutrisi anak Indonesia melalui penyediaan produk bernutrisi dan berbagai program agar mereka dapat tumbuh menjadi Anak Generasi Maju. Berbagai upaya yang yang telah dilakukan ini selaras dengan misi dari SGM Eksplor yang ingin memastikan bahwa semua anak di Indonesia dapat memiliki akses untuk menjadi Anak Generasi Maju. Sayangnya, saat ini masih banyak anak-anak di Indonesia yang belum memiliki akses edukasi yang memadai terutama selama masa sekolah daring.”

Memang godaan banget sekolah daring ini apalagi beberapa anak perlu memiliki device untuk belajar, mengerjakan tugas dan mengirimkan tugas secara online. Kelas melalui tatap muka online juga memakan banyak kuota tentunya ada pengeluaran lebih setiap bulan untuk bisa akses sekolah daring.

Dalam siaran pers Bapak Widianto Juwono mengatakan, “SGM Eksplor percaya setiap anak merupakan individu yang unik dan memiliki kesempatan serta potensi untuk berkembang. Oleh karenanya, SGM Eksplor bekerjasama dengan Indomaret ingin mengajak para bunda di Indonesia melalui program berbelanja sambil berdonasi untuk saling mendukung Bunda Indonesia lainnya dan mendukung kemajuan anak-anak Indonesia yang rentan dan kurang mampu agar tetap bisa mencapai potensi prestasi mereka, sehingga dapat tumbuh menjadi anak generasi maju yang dapat mendorong kemajuan bangsa di masa depan.”

Good Idea! Aku suka banget sama program SGM ini yang berkolaborasi dengan Indomaret karena ibu-ibu suka belanja di Indomaret jadi bisa sekalian berdonasi. 

Dalam pengumpulannya dari banyaknya pembelanjaan Susu SGM Eksplor di gerai Indomaret maupun Klik Indomaret pada tanggal 1 – 31 Desember 2020. Setiap transaksi telah memberikan kontribusi dalam proses pendidikan anak generasi maju. 




Brand SGM mengajak semua pelanggan Indomaret untuk berpartisipasi dan mendukung pendidikan anak Indonesia, melalui pembelian susu pertumbuhan SGM Eksplor di jaringan gerai Indomaret ataupun melalui aplikasi Klik Indomaret. Kolaborasi dengan SGM Eksplor ini sejalan dengan komitmen Indomaret dalam membantu masyarakat, khususnya anak-anak sebagai generasi penerus bangsa,” ujar Marketing Communication Executive Director PT. Indomarco Prismatama, Gondo Sudjoni.

Sebagai kelompok populasi yang besar, anak-anak Indonesia saat ini akan menjadi penggerak roda kemajuan bangsa ke depannya. Dapat dibayangkan, seperti apa majunya Indonesia jika setiap anak nantinya dapat memberikan ide, berinovasi, dan berkarya sesuai kemampuan terbaik mereka. Oleh karena itu, salah satu kunci kemajuan Indonesia mendatang tergantung pada bagaimana kualitas anak-anak saat ini. “Melalui inisiatif ini, kami berupaya memfasilitasi semangat bersatu dan kuat masyarakat dalam mendukung mewujudkan anak-anak Indonesia menjadi Generasi Maju untuk Indonesia maju di masa mendatang,” tutup Widianto Juwono.

Komentar