Langsung ke konten utama

[REVIEW] RESPIMER SOLUSI ATASI HIDUNG TERSUMBAT PADA ANAK


Kembali lagi dengan topik seputar baby and kids, dimana saat ini musim sedang tidak bersahabat sehingga perlu adanya perawatan yang ekstra untuk si kecil. Baik, aku mau cerita kalau kedua anakku sudah tumbang dan sedang flu ini bikin si kecil rewel dari pagi sampai ketemu pagi lagi. 

Flu itu infeksi akibat virus yang menyerang segala usia dengan rentang waktu penyembuhan sekitar satu minggu. Flu memang berawal dari kebersihan rongga hidung, jika rongga hidung nampak bersih maka virus tidak mudah menyerang. Walaupun cuaca sekarang ini sedang masuk musim hujan jadi virus semakin kuat. Perlu adanya kegiatan pembersihan rongga hidung secara berkala. 

Faktor lainnya ya karena kekebalan tubuh bayi masih rendah sehingga bayi mudah terkena flu. Apalagi baru-baru ini anakku yang usia 4 bulan lagi ketularan kakak nya yang kena flu. Pusing gimana ya cara nya biar bayi bisa ngeluarin ingusnya. Aku coba tanya ke teman-teman dan kaget sih karena rata-rata dengan menggunakan alat bantu sedot padahal ink bisa membahayakan si kecil. 

Sekarang nggak perlu khawatir lagi sih Moms, karena sudah hadir sebuah terobosan yang aman yaitu RESPIMER NASAL SPRAY. Biasanya kalau flu gitu pasti hidung si kecil tersumbat. Moms bisa menggunakan Respimer Nasal Spray karena ini adalah cairan semprot hidung untuk mengeluarkan ingus atau lendir pada bayi dan anak yang terkena flu.

Awalnya aku juga bingung sih apa itu Nasal Spray, ya sekilas baca info dan kebetulan aku hadir di sebuah talkshow di salah satu event IMBEX 2019 penjelasan terkait Respimer Nasal Spray. Jadi, Respimer Nasal Spray ini bahan utamanya adalah 100% air laut dari st. malo Bay dengan kadar NaCl 3-3,5% ya Moms. Kelebihan Respimer adalah dengan proses Electrodialysis yang sudah dipatenkan, bisa menurunkan NaCl tanpa mengurangi mineral yang ada di dalam air laut itu sendiri. 


 RESPIMER BABY NASAL 



Sebelum membeli kita harus tau dulu produk ini karena ada dosis dan aturannya. Respimer terdiri dari 2 varian yaitu : 
  • RESPIMER® ISOTONIK : DAILY HYGIENE Baby Nasal Hygiene 115 mL
Respimer 
Mengandung air laut - dengan konsentrasi 0,9 % NaCl
Artinya : memiliki konsentrasi garam mirip dengan cairan
tubuh manusia ➔ 0.9 % NaCl atau disebut dengan cairan
isotonik
Mengandung pula : 80 mineral dan Trace element
Cairan ideal untuk penggunaan sehari-hari untuk
membersihkan hidung baik dalam keadaan sehat atau ketika
hidung penuh dengan ingus ketika awal flu dan berguna
untuk mencegah terjadinya infeksi
Pemakaian : bisa digunakan sampai 2-4/sehari





  • RESPIMER® HIPERTONIK : DEKONGESTAN Air laut, 80 mineral + trace element, 2,2% NaCl

Memiliki konsentrasi lebih tinggi dibanding pH tubuh (2.2 % NaCl) 
Cairan ideal untuk membersihkan dan melegakan hidung pasien yang alergi terhadap udara dingin atau pasien yang mengalami infeksi saluran pernapasan. Cocok digunakan untuk mencairkan ingus saat flu berat. 



KELEBIHAN RESPIMER NASAL SPRAY
  1. 100 % sea water, diambil dari tempat terbaik di dunia, yaitu St Malo, Prancis.
  2. Mengandung 80 mineral yang baik untuk kesehatan hidung
  3. Tidak menggunakan gas propelan (gas propelan digunakan produk competitor, mudah terbakar)
  4. Daya semprot lebih lembut dan pas untuk bayi.
  5. Tip (tutup ) lebih higienis karena mudah dibersihkan. Tidak tumpah ketika tipnya dilepas.

Sudah mulai ngerti ya kalau anak flu jangan disedot apalagi pake alat sedot itu sama sekali tidak memperbaiki keadaan seharusnya dibersihkan dengan menyemprotkan cairan NaCl seperti Respimer Nasal Spray.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kodomo Challenge : Teman Petualang Anak di Masa Emas

Hallo Moms and Dads! Anak-anak usia dini sedang mengalami masa yang biasa disebut "golden age". Menurut kamu, memberikan pendidikan pada anak usia dini itu perlu enggak sih? Pendidikan yang seperti apa sih yang bisa diserap dan mudah diterima anak?  What is  golden age ? Menurut pakar psikologi Ibu Agstried Elisabeth, M.Psi sebagai Psikologi Pendidikan dan Co-Founder Rumah Dandelion; " Lima tahun pertama adalah  golden age  bagi perkembangan anak. Lingkungan positif dan stimulasi menjadi sangat penting karena pengalaman ini akan punya pengaruh yang besar. Berdasarkan penelitian, 90 persen perkembangan otak berlangsung pada usia 5 tahun pertama, dan 50 persennya terjadi di usia 3 tahun pertama. Oleh karena itu, pengalaman bermakna dan kaya akan pengetahuan sangat penting pada usia 5 tahun pertama."  Pada masa ini, anak-anak harus diperkenalkan hal-hal yang baru dan menyenangkan agar pengetahuan mereka berkembang, meningkatkan rasa ingin tahu dan kepercay

Pemilihan Breast Pump yang Tepat Adalah Kunci Kesuksesan Menyusui

Memberikan ASI Ekslusif merupakan idaman para ibu yang baru melahirkan. ASI adalah nutrisi terbaik yang dibutuhkan si kecil dari usia 0-6 bulan. Kesadaran akan pentingnya pemberian ASI Ekslusif sudah meluas di kalangan masyarakat Indonesia. Bidang kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas dan klinik pun berkontribusi untuk memberikan edukasi kepada pasiennya terutama ibu hamil dan ibu yang baru melahirkan tentang manfaat yang luar biasa dari pemberian ASI Ekslusif. Selain itu, penggunaan ASI Perah mengubah mindset ibu menyusui agar bisa terus memberikan ASI Eksklusif untuk si kecil ketika harus kembali bekerja atau sekedar menabung untuk persiapan ketika ibu menyusui harus bepergian tanpa membawa si kecil. Dan hal ini mengurangi frekuensi pemberian susu formula untuk bayi usia 0-6 bulan.  Banyak ibu menyusui yang dituntut harus kembali bekerja setelah melalui cuti melahirkan selama 3 bulan lamanya. ASI Perah merupakan solusi tepat sebagai pengganti teknik menyusui secara langsu

Ballroom Mewah dan Murah Hanya Di Papandayan Ballroom Tambun

Di tahun 2019 ini, apa resolusi kamu sih? Apakah perencanaan pernikahan termasuk di salah satu resolusi kamu di tahun 2019 ini?  Menikah merupakan sebuah upacara yang sakral dan suci dengan mengikat janji suci serta menyatukan dua insan yang berbeda jenis, ras, suku dan perbedaan lainnya sehingga membentuk satu ikatan kokoh dan solid . Namun, dalam mempersiapkan sebuah prosesi pernikahan, venue atau tempat pernikahan sering menjadi kesulitan bagi calon pengantin. Menentukan tempat pernikahan membutuhkan pertimbangan yang matang dan alokasi dana yang tepat.  Dekorasi by JEE Group in Papandayan Ballroom Tempat pernikahan menjadi suatu hal yang penting, pasalnya tempat ini menjadi satu titik fokus tempat berkumpulnya tamu undangan di hari bahagia kamu. Kalau kamu search di mesin pencarian pastinya kamu akan menemukan berbagai tempat pernikahan yang bisa kamu sesuaikan dengan budget dan keinginan kamu. Akan tetapi, biasanya tempat pernikahan yang favorit berlokasi jauh