[REVIEW] Minyak Telon Air Mancur : Halal, Aman dan Hangat!


Hi Moms, sering banget ya ibu-ibu zaman sekarang kalau anaknya kenapa sedikit langsung cari di google atau tanya sana sini ke Whatsapp Grup kelahiran anaknya. Padahal opini tersebut akan membuat si ibu semakin kebingungan akan jalan keluarnya. Nah makanya perlu banget yang namanya talkshow maupun khulwap bersama pakarnya.

Aku pengen cerita dulu nih tentang anakku yang akhir-akhir ini emosional nya nggak stabil padahal usia nya baru 4 bulan. Yang aku rasain mungkin pernah juga dirasain sama Moms lainnya ya, kadang anak cepat bosan bahkan sering rewel. Nah, aku bukan tipikal ibu yang cepat sigap respon jadi aku mikirnya dia rewel karena lapar atau mengantuk hanya dua alasan ini yang sering aku jadikan acuannya. Padahal pijat bayi itu penting juga nih jadi bonding antara ibu dan anak sehingga menimbulkan rasa bahagia dan akan mentransfer energi yang positif untuk ibu dan bayi. 

Biasanya aku selalu pijat anakku sebulan sekali di baby spa, jangan ditiru yaa ternyata ini salah. Pijatan lembut ibu punya peran penting dalam  mensukseskan tumbuh kembang si kecil. Karena pada dasarnya aktivitas memijat bayi melibatkan panca indera. Ketika ibu memijat bayi akan terjadi kontak mata dan ibu akan memberikan sebuah senyuman manis sehingga si kecil mendapatkan impact yang positif dan akan merasa bahagia. Pijat bayi itu bisa dilakukan di rumah dan beberapa tutorialnya pun sudah tersedia di mesin pencarian seperti google ataupun youtube. 



Kita orang dewasa ketika dipijat apa sih reaksinya? Nyaman kan? Nah sama juga nih dengan bayi. Banyak sekali manfaat dari pijat bayi nggak hanya sebatas membuat nyaman tetapi ada hal lain diantaranya : 

  • Berat Badan Anak bertambah 
That's right! kok bisa berat badan bertambah hanya dengan dipijat? Jadi Moms, ketika kita memijat si kecil, ada hormon bahagia yang berkaitan dengan napsu makan nya. Dengan napsu makan yang baik tentu akan membuat berat badan si kecil bertambah.

  • Melancarkan Aliran Darah dan Oksigen 
Dengan pijatan lembut pada bagian wajah, dada, tangan dan kaki membuat aliran darah menjadi lebih lancar sehingga oksigen yang dikirim ke otak pun berjalan dengan baik.

  • Bonding Antara Ibu dan Bayi
Ternyata hal simpel seperti pijat bayi saja bisa meningkatkan bonding antara ibu dan bayi. Saat memijat terjadi eye contact yang baik dan dua arah sehingga si kecil belajar untuk merespon yang ada di hadapannya. Dan si kecil pun lebih ceria. 


MINYAK TELON AIR MANCUR 


Biasanya kalau pijat bayi aku suka banget pake minyak telon yang sudah didesain licin dan lembab sehingga aku nggak perlu repot lagi campur minyak kayu putih dan minyak kelapa. Terus pake apa? Aku udah beberapa minggu ini pake Milon Air Mancur yang hangatnya pas banget di kulit si kecil. 

Apa-apa sekarang kan mau nya yang halal dong ya, tentunya aja hal ini harus jadi acuan dalam membeli produk untuk si kecil. Sekilas tentang minyak telon Air Mancur ini ya. Kita suka banget kan ya nyium aroma bayi, nah milon Air Mancur ini tidak menggunakan parfum sehingga aroma milon Air Mancur benar-benar murni racikan minyak alami yang bikin wangi nya bayi alami. 

Gimana tentang kehalalannya? Jangan galau jangan risau dong Moms, Milon Air Mancur sudah tersertifikat halal dari MUI sehingga segala proses dan bahan-bahannya alami dan aman digunakan sejak bayi baru lahir. Tunggu deh, kenapa sih minyak telon itu identik dengan anti nyamuk? Nah ini tuh sebagai terobosan juga dari minyak telon dengan menambahkan lavender sebagai anti nyamuk di dalam racikan minyak telon. Jadi Moms, gak perlu lagi dua kali menggunakan produk cukup menggunakan Milon Air Mancur anak bebas gigitan nyamuk. 

Minyak telon Air Mancur selain ada varian lavender yang bebas gigitan nyamuk, ada juga yang natural ini yang aroma nya khas bayi banget. Tekstur milon Air Mancur ini juga licin dan lembab karena terkandung minyak kelapa alami yang bisa dijadikan solusi untuk memijat bayi. Terus apa aja sih keunggulan dari Milon Air Mancur? 





KEUNGGULAN MILON AIR MANCUR 

Banyak banget sih ya keunggulan dari Milon Air Mancur ini selain untuk anti nyamuk, diantaranya: 


  • Memberikan rasa hangat pada tubuh bayi
  • Membantu mengatasi kembung 
  • Sebagai pelembab kulit bayi
  • Menenangkan bayi karena kandungan lavendee di dalamnya
Milon Air Mancur ini sangat cocok digunakan sejak bayi baru lahir karena sudah teruji klinis aman dan sesuai dengan pH yang dianjurkan untuk kulit bayi baru lahir. Tekstur nya yang licin dan lembab menjadikan Milon Air Mancur solusi sebagai media untuk memijat bayi karena terbuat dari 3 minyak alami yaitu minyak kelapa, minyak kayu putih dan minyak adas. 

Biasanya kalau pijat bayi setiap kali selesai mandi atau bagaimana? Memijat bayi itu sarana untuk bonding antara ibu dan bayi lho. Banyak sekali ya manfaat dari pijat bayi yang paling utama itu memberikan rasa nyaman dan rileks untuk si kecil. Nah, mau belajar pijat bayi nggak nih? 

TIPS & TRICK MASSAGE BABY


Nah sebelum memulai pijat bayi, bidan Tia menyarankan untuk memastikan tempat pijat yang nyaman seperti matrass lembut. Memijat bayi ada trik nya loh gak langsung pijat aja, ada tahapannya dan area mana dulu yang harus dipijat. 
  • Posisikan si kecil di matrass yang nyaman dengan posisi telentang 
  • Pemijatan dimulai dari area wajah tapi tidak menggunakan minyak telon ya Moms. Caranya dengan menarik dari dagu ke arah pipi caranya ditarik ke atas seperti membuat senyuman. 
  • Membuat pijatan seperti bulatan dari tulang hidung ke arah pipi ke kiri dan kanan
  • Kemudian bagian alis sama seperti hidung
  • Untuk bagian dada buatkan telapak tangan seperti kupu-kupu kemudian beri tekanan sedikit dan tarik ke arah kanan dan kiri
  • Kemudia perut kita bisa membuat gerakan I, L, U atau bisa disebut I Love U. Gerakan ini bisa dibilang sangat sederhana namun harus mengerti karena semua pembuangan akhir adanya di perut kiri. 
  • Lalu tangan dan kaki seperti memutar 
Mudah bukan memijat bayi? Memijat bayi bisa dilakukan sehari 2x setelah mandi ini berfungsi untuk memberikan rasa nyaman dan bisa sekalian bonding antara ibu dan bayi ditambah lagi menggunakan milon Air Mancur yang bikin si kecil lebih rileks. 


Komentar