Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2019

[REVIEW] DENTISTAR, Satu-Satunya Empeng yang Didesain Anti Gigi Berongga

Tumbuh Kembang Anak Prioritas Ibu Hampir semua ibu baik di Indonesia maupun diluar Indonesia akan merasakan kebahagian ketika menyaksikan tumbuh kembang si kecil sehat dan sempurna. Bersyukur akan adanya Habibi sebagai pelengkap keluargaku selama 4 bulan lebih ini, melihat kemandiriannya dan juga pengertiannya akan semua hal adalah anugerah terbesar bagi kami. Tetapi akhir-akhir ini sejak saya kembali bekerja Habibi mulai rewel seperti ada yang kurang kalau kata orang dulu mau "ngempeng". Memang saya sebelumnya tidak menggunakan empeng karena banyak sekali mitos yang beredar kalau pakai pacifier atau empeng nantinya akan mengganggu pertumbuhan gigi anak. Tapi, baru beberapa hari ini aku menemukan jurnal ilmiah dan solusinya. Baca selengkapnya!  Sebagai orangtua di era digital, saya selalu meng- update pengetahuan saya melalui penelitian ilmiah yang memang hasil dari penelitian dan opini dokter bukan dari mitos kalangan masyarakat. Setelah saya coba cari bebera

[REVIEW] RESPIMER SOLUSI ATASI HIDUNG TERSUMBAT PADA ANAK

Kembali lagi dengan topik seputar baby and kids, dimana saat ini musim sedang tidak bersahabat sehingga perlu adanya perawatan yang ekstra untuk si kecil. Baik, aku mau cerita kalau kedua anakku sudah tumbang dan sedang flu ini bikin si kecil rewel dari pagi sampai ketemu pagi lagi.  Flu itu infeksi akibat virus yang menyerang segala usia dengan rentang waktu penyembuhan sekitar satu minggu. Flu memang berawal dari kebersihan rongga hidung, jika rongga hidung nampak bersih maka virus tidak mudah menyerang. Walaupun cuaca sekarang ini sedang masuk musim hujan jadi virus semakin kuat. Perlu adanya kegiatan pembersihan rongga hidung secara berkala.  Faktor lainnya ya karena kekebalan tubuh bayi masih rendah sehingga bayi mudah terkena flu. Apalagi baru-baru ini anakku yang usia 4 bulan lagi ketularan kakak nya yang kena flu. Pusing gimana ya cara nya biar bayi bisa ngeluarin ingusnya. Aku coba tanya ke teman-teman dan kaget sih karena rata-rata dengan menggunakan alat bantu sedo

[REVIEW] Minyak Telon Air Mancur : Halal, Aman dan Hangat!

Hi Moms, sering banget ya ibu-ibu zaman sekarang kalau anaknya kenapa sedikit langsung cari di google atau tanya sana sini ke Whatsapp Grup kelahiran anaknya. Padahal opini tersebut akan membuat si ibu semakin kebingungan akan jalan keluarnya. Nah makanya perlu banget yang namanya talkshow maupun khulwap bersama pakarnya. Aku pengen cerita dulu nih tentang anakku yang akhir-akhir ini emosional nya nggak stabil padahal usia nya baru 4 bulan. Yang aku rasain mungkin pernah juga dirasain sama Moms lainnya ya, kadang anak cepat bosan bahkan sering rewel. Nah, aku bukan tipikal ibu yang cepat sigap respon jadi aku mikirnya dia rewel karena lapar atau mengantuk hanya dua alasan ini yang sering aku jadikan acuannya. Padahal pijat bayi itu penting juga nih jadi bonding antara ibu dan anak sehingga menimbulkan rasa bahagia dan akan mentransfer energi yang positif untuk ibu dan bayi.  Biasanya aku selalu pijat anakku sebulan sekali di baby spa, jangan ditiru yaa ternyata ini salah. Pijat