Review ILUVEE, Alat Pijat Laktasi Lancarkan Produksi ASI

Oktober 04, 2019


Sejak awal kehamilan saya memang udah mikirin matang-matang sih supaya bisa memberikan ASI Eksklusif untuk anak ketiga saya, Habibi. Selain pengetahuan dan juga bekal lainnya, banyak juga persiapan lainnya kayak pompa asi, kantong asi dan juga cooler bag nya. 

Sebelum persalinan, saya cukup rutin mengikuti kelas menyusui bareng suami. Ya ini sih bagian dari support suami ya supaya bisa sukses ASI Eksklusif. Pas masuk trimester tiga, aduh punggung dan pinggang rasanya udah pegel banget, nggak mau asal pijat karena khawatir juga ya namanya juga ibu hamil kan. Hari yang ditunggu tiba, welcome to the breastfedding  club!!! Huh Hah Huh Hah mulai deh berasa banget perjuangannya menyusui tapi entah kenapa selalu rindu momen menyusui. Bener nggak sih?

Menyusui itu kan anugerah yang Tuhan berikan buat semua ibu. Oleh karena itu, harus punya tekad yang besar agar bisa lancar menyusui si kecil. Perjuangan tidak berakhir begitu saja Mom, gejala mastitis mulai melanda. Iya karena bayi baru lahir pola menyusui nya masih jarang tapi produksi ASI terus berjalan akibatnya terjadi penyumbatan di saluran ASI. Mungkin Mom pernah ngerasain ya luar biasa rasanya nano-nano, kayak bawa batu, badan menggigil banget. Selama satu bulan ini saya sudah ngalamin dua kali saluran ASI tersumbat dan berasa gerenjel gitu.

Cara pertama memang dikeluarkan, tapi nggak maksimal Mom. Saya coba cara lain yaitu disusuin ke baby Habibi, tetep aja nggak maksimal bikin saluran ASI lebih lancar. Menggigil nusuk ke tulang makin berasa, saya coba kompres pake air hanya juga tetep nggak maksimal hasilnya. Cuma bisa terus usaha-usaha di atas aja sampe malem, akhirnya suami pulang minta bantuan pijat punggung agar lebih rileks.

Saya coba searching cara mengatasi gejala mastitis, ada satu solusi yang belum saya coba yaitu penggunaan pijat laktasi dengan alat. Bagi saya alat ini mumpuni sekali buat melancarkan keluarnya ASI dari payudara, selain itu bisa memberikan rasa nyaman dan rileks buat si pengguna. Karena penasaran dan butuh banget jadi saya coba menggunakan ILUVEE LACTATION MASSAGER. Terkesan banget sama cara kerja dan hasilnya. Saya akan ulas lebih lengkap ya Mom, semoga bermanfaat 😊



REVIEW ILUVEE LACTATION MASSAGER



Sejak ketemu dengan lactation massager ini ngerasa kayak penolong banget dikala ASI mulai tersumbat. Memang kalau hanya dengan tangan seringnya pegel jadi kurang maksimal. Oke, saya akan share pengalaman saya menggunakan Iluvee Lactation Massager.

💜 KEMASAN


Biasanya saya akan share ke kalian mulai dari kemasannya. Iluvee Lactation Massager ini kemasannya mewah terlihat elegan dan didominasi warna pink. Saya termasuk yang seneng banget kalau dapat paket dengan kemasan mewah. Di dalamnya juga terdapat bantalan busa berwarna hitam sehingga Iluvee Lactation Massager tetap dalam posisi yang aman. Terdapat kabel pengisian atau charger yang sesuai serta tas serut kecil agar lebih memudahkan Mom membawa Iluvee kemana pun dan kapan pun.


💜 BENTUK

Nggak cuma kemasannya aja yang warna pink, ternyata bentuk dari Iluvee Lactation Massager ini ada dua warna yaitu pink dan ungu. Gemes kan! Bentuknya juga unik dan mudah digenggam, jadi sangat mudah saat penggunaannya. Bentuknya oval ada sisi ujung satu yang lebih lebar ini untuk kita genggam, sedangkan sisi ujung yang lebih kecil sebagai alat pijatnya.





💜 FUNGSI 

Masuk kepada poin inti nih, saya pakai Iluvee rutin setiap hari selama masa menyusui. Tujuan penggunaan Iluvee Lactation Massager ini untuk melancarkan dan meningkatkan aliran ASI, selama menyusui pasti pernah ngalamin 'mampet' dan ini bikin nggak nyaman. Fungsi lainnya yaitu menstimulasi payudara untuk meningkatkan LDR, mempercepat pengosongan payudara dan melancarkan saluran ASI yang tersumbat serta mengurangi pembengkakan pada payudara. Terdapat 5 pilihan getaran mulai dari yang slow, sedang, hingga cepat. Kalau aku sih favorit banget pake getaran yang pertama. 


Bentuknya unik banget ya dan ada beberapa mode getaran yang bisa disesuaikan dengan keinginan kita Moms. Iluvee Lactation Massager ini waterproof sehingga sangat aman digunakan saat kita berendam air hangat agar aliran ASI lebih lancar. Iluvee juga sangat mudah dibersihkan, setiap kali aku selesai menggunakan iluvee aku selalu membersihkannya menggunakan tisu basah agar Iluvee tetap awet dan terjaga kebersihannya.


CARA PENGGUNAAN ILUVEE LACTATION MASSAGER

Penggunaan Iluvee Lactation Massager sebenarnya bisa langsung sih Mom cuma aku mau sharing cara aku menggunakan Iluvee, simak ya step by step nya.
  1. Bersihkan Payudara menggunakan handuk yang sudah dibasahi air hangat
  2. Jika payudara dalam keadaan keras, coba dikompres menggunakan handuk hangat. Fungsinya agak lebih rileks dan tidak terasa sakit
  3. Gunakan oil, pijat payudara perlahan ke arah puting
  4. Tadahkan payudara menggunakan satu tangan, kemudian mulailah memijat dengan Iluvee. Ingat! Ke arah puting
  5. Jika masih dirasa keras, cobalah gaya memutar kemudian arahkan ke puting
  6. Lakukan rutin setiap hari agar aliran ASI lancar dan tidak tersumbat 


Jangan khawatir, produk ini juga sudah medical grade silikon jadi aman banget ketika si kecil mencoba memasukkan ke dalam mulutnya. Iluvee Lactation Massager dilengkapi dengan dua warna yakni pink dan purple. Kadang kan kalau benda kecil suka bingung nyimpennya, tenang karena setiap pembelian Iluvee Lactation Massager sudah dapat kantong penyimpanan dan usg charger nya. 

Aku dapat produk Iluvee Lactation Massager di online shop @babybum_shop dijual dengan harga Rp345.000,- murah kan? Ini barang wajib bagi ibu menyusui, jangan sampai kehabisan!!! 



Untuk informasi lebih lengkap: 
Instagram : @BabyBum_Shop
Tokopedia : Baby Bum Shop

You Might Also Like

18 komentar

  1. Wah pas banget saudara aku ada yang lagi menyusui juga, bisa aku rekomendasikan Iluvee Lactation Massager nih kalau sewaktu-waktu mengalami mampet. Thanks sharingnya, Mbak.

    BalasHapus
  2. Waktu anak Pertama ku sulit bangt ASI keluarnya kak.. sekarang sudah Ada solusinya Sehat busui dn debay nya semangt untuk memberikan ASI hingga 2 th

    BalasHapus
  3. waaah senang sekali ada solusi untuk makin memperlancar ASI. andai saya tahu produk ini dari lama...huhu. sebagai wishlist kalau punya baby lg deh

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Wah aku baru tahu ada alat ini. Bisa nih di bookmark kalau sulit menyusui. Deg2an juga anak ketiga bentar lagi lahir

    BalasHapus
  6. Bersyukur, sekarang sudah banyak alat yang mendorong massage agar ASI lancar keluar

    BalasHapus
  7. Wah baru tau ada alat smacam ini mom. Tentunya helpful banget buat para ibu menyusui terutama ibu baru yaah. Dulu akupun pernah kerjasama betapa ngga nyamanany ketika PD memenuh, sayang belum tau produk ini:(

    BalasHapus
  8. Aku baru tau alat ini ternyata bisa mengeluarkan asi banyak yah

    BalasHapus
  9. Baru tahu ada alat ini..

    Selamat menyusui ya mbak..

    Semoga lancar :)

    BalasHapus
  10. MasyaAllah, ini wajib punya ya tuk busui, apalagi untuk new Mom yg baru lahiran. Bisa dijadikan kado juga nih ya.

    BalasHapus
  11. Kayaknya alat pijat payudara ini baru Ada sekarang ya Mbak, coba jaman aku punya baby udah ada pasti terbantu banget. Sukses terus menyusuinya yah mbak

    BalasHapus
  12. Ihh keren amat, jaman nyusuin Kenzo aku dipijat sama dukun anak sakitnya sampe bikin meriang T_T

    BalasHapus
  13. Membantu banget nih buat ibu-ibu menyusui ya.
    Yang pasti nggak bikin ibu-ibu bete menyusui

    BalasHapus
  14. Waah andai aku tau produk ini sejak dulu ya. Pasti aku gak ngerasain mastitis yang bikin demam itu.

    BalasHapus
  15. Aku baru tau mba ada alat ini..jadi inget dulu pas menyusui abang sering banget payudaranya kenceng karena dia bobo mulu, kalau di pijat pakai ini pasti enak banget

    BalasHapus
  16. Aku dulu dipijat manual sama Ibu..
    Yang paling enak pas punggung sama bagian samping.
    Langsung lancar lagi, alhamdulillah...

    BalasHapus
  17. Aku pengen banget alat ini mbak apalagi mampu melancarkan ASI. Ya ampun langsung bahagia ketemu alat ini dan pengen punya.

    BalasHapus
  18. Alhamdulillah sih mbak dulu ASIku lancar. Tapi bisa kurekomendasikan buat sodara nih yang punya masalah ASI nggak lancar, tfs 😁😁

    BalasHapus

Like us on Facebook

Popular Posts