Pengalaman Treatment Di Lovely Love Bekasi

Oktober 17, 2019


Semingguan ini anakku, Embun sering gelisah tidurnya kadang sampai "ngigau" dan terjaga ditengah malam. Terkadang mengeluh sakit di bagian kaki, dengan sigap saya mencoba memberikan pijatan lembut tetapi tidur malam nya masih kurang tenang. Kami cukup heran karena sepulang dari kegiatan outbond di sekolah jadi seperti ini, mungkin memang ada yang dia rasa seperti pegal-pegal di tubuhnya. 

Sempet kepikiran mau bawa Embun ke Baby Spa dekat rumah, cuma saya agak ragu dengan terapisnya karena terlihat seperti anak-anak muda lulusan SMA saya kurang percaya dengan keahliannya. Sepulang kerja, kerja tanya lagi apakah Embun demam? Saya merasa kalau pagi sih biasa aja cuma memang tidur nya masih nggak tenang aja. Dapat saran dari teman ke klinik Amaryllis, disana lengkap banget termasuk ada treatment Mom & Baby Spa nya. 


Setibanya saya di Lovely Love yang masih satu lokasi dengan Klinik Amaryllis ini, saya dilayani dengan recepcionist yang ramah sekali dan saya langsung diminta mengisi data terlebih dahulu. Kemudian, saya diantar ke lantai 3 disini tempat Mom & Baby Spa namanya Lovely Love. Sebelumnya saya konsultasi dulu denagn bidan yang berjaga, saya sharing permasalahan yang si kecil alami. Saya ambil paket Happy Kids dengan beberapa rangkaian treatment mulai dari : 
  • Pemeriksaan Tubuh
  • Kids Gym
  • Kids Massage
  • Brain Gym

MANFAAT BABY & KIDS MASSGE 

Massage atau pijat nggak sembarang hanya untuk menghilangkan rasa pegal di tubuh aja nih. Di Lovely Love semua treatmentnya punya manfaat masing-masing, kebetulan aku ambil Baby & Kids Massage jadi aku jelasin nih manfaatnya untuk pertumbuhan dan perkembangan si kecil.

Pijat sudah dikenal lama dan menjadi tradisi tertua. Pijat juga merupakan perawatan kesehatan dan pengobatan tradisional yang sudah dipraktekkan sejak 
berabad-abad silam dan turun temurun. Penelitian yang dilakukan Karbasi et al menyatakan bahwa pijat bayi secara efektif dapat digunakan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan berat badan bayi dan merupakan tindakan non medis yang aman jika dilakukan pada bayi BBLR. 

Manfaat massage lainnya : 
  • Memberikan kenyamanan kepada anak sehingga anak tidak sering menangis
  • Membantu tidur si kecil lebih nyenyak dan tenang
  • Memperlancar pencernaan sehingga si kecil terhindar dari sembelit dan sakit perut
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Membantu pembentukan otot dan koordinasi yang baik antara tubuh dan otak

Yang saya sukai dari pelayanan di Lovely Love, pendekatan kepada anak-anak. Nggak semua anak bisa langsung akrab dengan orang asing ya Mom termasuk terapisnya. Tetapi terapis di Lovely Love Mom & Baby Spa punya trik jitu lho, anak-anak akan diajak komunikasi dua arah sampai mereka betul-betul menanggapi terapis. Sambil pemerikaaan tubuh si kecil diajak ngobrol nih Mom, ditanya sukanya makan apa? Dan pertanyaan yang menimbulkan rasa senang ketika mereka menjawab. Kemudian anak-anak akan diajak bermain kurang lebih 5 menit bahkan bisa 10 menit karena terapis memahami anak-anak suka sekali bermain. 


Jujur, trik ini benar-benar seperti magnet yang seketika langsung menarik perhatian si kecil sehingga mereka bisa menuruti semua perkataan dan permintaan dari terapisnya. Untuk selanjutnya, anak-anak akan diajak untuk melakukan gerakan ringan untuk melancarkan aliran darah dan oksigen lancar. Aktivitas ini bisa disebut Kids Gym. Karena usia Embun sudah bisa menerima perintah dan mampu menanggapi perintah, sudah pasti kegiatan Kids Gym ini jadi menyenangkan. 

Lihat deh, seru banget kan! 

Step selanjutnya, Kids Massage. Di treatment kali ini aku nggak ambil Kids Swim karena memang mau fokus pada massage nya. Supaya tubuhnya bisa lebih rileks dan tidurnya jadi nyenyak tanpa terganggu lagi. Di Kids Massage anak-anak dilayani seperti putri kerajaan. Oh iya sebelum membuka baju si kecil, terapisnya minta izin dulu ke orangtuanya, saya sempet kaget sih karena di tempat lain ya langsung buka aja. Ternyata terapis juga menghormati dan memahami kalau mereka ini orang asing buat si kecil sehingga harus izin untuk membuka baju si kecil. Anak-anak dikenakan penutup badan terutama area sensitif, dan rambut si kecil dengan handuk. Ini the best banget!!! Benar-benar menghormati area-area sensitif yang memang tidak boleh dilihat maupun disentuh oleh orang lain. 


Taraaa... I'm ready!!!

Embun paling suka dipijat, kalau saya bilang "Ayo, waktunya pijat!" Dia langsung menanggapi dengan membuka pakaiannya. Karena sejak awal sudah diajak adaptasi dengan terapis, jadi ketika di massage kita nggak perlu negosiasi lagi sama si kecil mereka pasti langsung nurut di massage terapisnya sambil tiduran di kasur. Ternyata di Lovely Love ada satu langkah yang sering saya lupakan saat sebelum memulai memijat, yaitu Berdoa. Iya saya sendiri lupa langkah ini, seringnya langsung memijat saja. Padahal berdoa sebelum melakukan kegiatan dianjurkan dalam agama. Amaze banget sama terapisnya. 

Baca doa dulu yuk, biar selalu sehat

Di depan anak-anak ini ada TV yang dinyalakan film kartun dengan lagu-lagu yang disukai anak-anak. Tujuannya agar anak-anak bisa menikmati massage dan sebagai magnet agar anak-anak mau dimassage. Pijatan lembut dimulai dari bagian kaki, kita aja sering pegel kan ya Mom bagian kaki terutama telapak kaki. Di kaki ini banyak sekali saraf yang mengarah ke seluruh tubuh seperti pencernaan. Apalagi kemarin habis outbond, pasti kakinya pegel banget. Oil yang digunakan untuk massage ini sudah dicampur dengan essensial oil ya Mom, gunanya untuk memberikan rasa nyaman dan penguat sistem imun si kecil. Jadi oil nya mengeluarkan aroma yang bisa bikin si kecil jauh lebih menikmati pijatan dari terapis. 



Dari kaki, tangan, punggung sampai muka semua kena pijatan lembut dari terapis. Anaknya enjoy? Banget. Embun makin menikmati pijatan pas bagian punggung. Serius pijat di Lovely Love tidak secepat kilat, kalau anak bosan bisa berhenti dulu. Kadang ganti posisi duduk supaya mereka bisa lebih menikmati karena terapisnya pun tau cara mengkondisikan anak-anak bisa juga dengan mainan. 

Makin enak dipijat makin ngantuk mau bobo hehe iya ini sudah semua bagian dipijat. Parno aku pas bagian perut, ternyata pijatannya lembut banget. Mom pasti tau pijat ILU kan? Nah disini juga pijat bagian perutnya sudah dengan gerakan yang sesuai standar pemijatan pada bayi dan anak. Pijat ILU membantu melancarkan proses saluran cerna dan menghempaskan angin yang bersarang diperut sehingga si kecil tidak akan mengalami kolik atau kembung. 


Untuk bagian wajah, terapisnya juga cukuo handal. Biasanya anak-anak akan merasa risih dan terganggu ketika bagian wajah mereka disentuh orang lain. Ternyata sambil dipijat smabil diajak komunikasi jadi tetap ada kontak mata dengan terapisnya. Massage nya sudah selesai, setelah dipijat tubuh si kecil akan dibilas menggunakan handuk hangat dan dipakaikan pakaiannya kembali. Senang rasanya ketika melihat Embun lebih ceria setelah dimassage. 


Kenapa Harus Lovely Love? 

Di Lovely Love Mom & Baby Spa memiliki terapis yang memiliki sertifikat dalam memijat ibu dan bayi. Walaupun Lovely Love terbilang baru dan hanya ada di Bekasi. Akan tetapi, untuk semua pelayanannya sangat menyenangkan dan baik. Fasilitas yang tersedia sangat lengkap dan nyaman. Untuk udara di area Lovely Love juga cukup dingin dan ketika aromaterapinya dinyalakan benar-benar memberikan suasana rileks.

Saya sempat keliling area Lovely Love, yang bikin saya terkesima ada loker yang busa digunakan untuk penyimpanan barang-barang costumer. Jadi, saya dan si kecil bisa menikmati massage tanpa khawatir dengan barang bawaan saya. Disini juga ada Baby Swim ya, dan memang dikhususkan bagi anak yang belum bisa berjalan sehingga dengan treatment baby swim bisa melatih otot kaki si kecil. 

Tempat Baby Swim dan Loker Penyimpanan

Tempat Baby Massage

Untuk harga terbilang murah lho, dan lengkap banget paketnya. Kalau kesini jangan lupa bawa saudara dan tetangga biar semua juga ikutaan sehat. Mom bisa cek harga disini : 






y

Untuk reservasi, Mom bisa menghubungi whatsapp atau langsung ke Lovely Love Mom & Baby Spa. Karena terapisnya selalu stand by. So, posisinya dekat dengan Summarecon Mall Bekasi tepatnya di Ruko Emerald blok UA No 31 (sebrang Summarecon Mall Bekasi). 

Untuk informasi lebih detail, cek disini

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Popular Posts