Cegas Infeksi Pada Luka Dengan Hansaplast Spray Antiseptik

Juli 10, 2019


Pekan kemarin aku sama suami sepakat mau ajak si kecil ke playground sebagai me time nya dia. Kenapa? Karena di usia nya yang baru masuk tiga tahun ini memang jadi momen bermain dia. Kalau kita sebagai orangtua tidak memberikan kesempatan untuk bereksplorasi bisa jadi si kecil akan kehilangan masa bermain yang mampu mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Tapi nih suamiku suka khawatir Embun lecet-lecet atau jatuh dan jadi menimbulkan luka. Padahal semua itu adalah proses dari pengembangan kecerdasan motorik nya dan penanganan terhadap luka juga sudah sangat mudah. 



Ternyata benar saat bermain di playground salah satu mall, Embun jatuh dan terkena tali yang bikin tangannya jadi lecet. Namanya juga anak-anak ya, kalau hal kecil seperti luka ringan sepertinya sudah menjadi tantangan dan pengalaman buat mereka. Awalnya memang agak refleks mau langsung bilas air atau dibersihkan dengan tisu basah tapi suami lebih peka dan ngelarang hal ini karena bisa saja di dalam air ada bakteri dan kuman yang justru akan menjadikan luka semakin parah. 

Suami coba ke salah satu toko obat dan kosmetik di dalam mall untuk cari antiseptik untuk penanganan pertama pada luka. Telpon masuk dari suami ngabarin kalau dia udah dapat cairan antiseptik yang aman dan praktis. Baik aku menanti kehadirannya dalam diam karena aku harus jagain si kecil dan nenangin dia biar nggak makin kesakitan. Inget ya Mom! Air bukanlah suatu hal yang paling baik dalam penanganan luka karena saat ini air sudah mulai tercemar bisa saja di dalam air itu sudah terkandung bakteri dan kuman. 

Oke dengan sigap suami kasih cairan antiseptiknya, kaget sih emang Hansaplast punya cairan antiseptik ya? Ternyata aku yang ketinggalan info. Hansaplast sudah lama meluncurkan produk cairan antiseptik yang aman, gak perih dan praktis karena berbentuk spray. Dengan Hansaplast Spray Antiseptik segala macam luka dapat dibersihkan dan ini menjadi salah satu barang yang harus dimiliki semua ibu saat bepergian bersama si kecil. 



Mom, Hansaplast Spray Antiseptik ini adalah inovasi yang sangat bermanfaat buat para ibu dengan mobilitas yang tinggi karena cairan antiseptik ini dikemas dalam bentuk spray yang memudahkan para ibu dalam penggunaannya karena tinggal semprot nggak perlu pakai kapas atau tisu lagi serta cairan antiseptik ini tidak menimbulkan noda maupun bau dan yang paling penting gak pake perih. 

Hansaplast Spray Antiseptik ini digunakan oleh para ahli sebagai pertolongan pertama yang tepat guna serta modern. Kenapa nggak menimbulkan rasa perih ya? Mom dunia kesehatan itu luas banget, udah nggak zaman lagi bersihin luka pake rasa perih. Karena kandungan utama dalam Hansaplast Spray Antiseptik ini adalah Polyhexanide (PHMB) yang merupakan zat antiseptik yang telah banyak digunakan oleh para dokter di klinik dan rumah sakit serta tidak dijual bebas. Hansaplast Spray Antiseptik ini juga tidak mengandung Povide Iodine yang sering kali terkandung dalam cairan antiseptik yang menyebabkan rasa perih pada luka. Hansaplast memberikan inovasi terbaru yang praktis ini agar memudahkan konsumen atau masyarakat Indonesia agar mendapatkan pertolongan pertama yang aman dan modern. 

Luka itu bukan hanya dibersihkan tapi dilindungi. Penggunaan Hansaplast Spray Antiseptik sangat mudah hanya cukup diseprotkan pada luka tanpa perlu dibersihkan dengan tisu atau kapas ya Mom. Kalau si kecil mengalami luka, langkah-langkah yang biasa Mom lakukan seperti apa sih? Biasanya setelah dibersihkan langsung diberi obat merah kan ya agar luka segera mengering. Padahal hal ini sudah tidak direkomendasikan lagi oleh kebanyakan para ahli kesehatan Mom. 

3 Langkah Mudah Sembuhkan Luka #GakPakePerih

Penanganan pertama pada luka sudah banyak dijelaskan dalam artikel maupun edukasi keliling dari puskesmas maupun Palang Merah Indonesia (PMI), akan tetapi Hansaplast punya cara baru yang sudah teruji klinis dan ampuh dalam mengobati luka, diantaranya :

  1. BERSIHKAN LUKA
    Membersihkan luka adalah langkah pertama untuk penyembuhan secara optimal. Hal ini menjadi penting, karena mampu mencegah terjadinya infeksi pada luka baik luka ringan maupun luka terbuka. Kondisi kulit yang terluka sangat mudah menjadi akses masuk kuman dan bakteri. Apabila tidak segera dibersihkan, infeksi bisa menyebar ke bagian kulit yang lebih dalam dan dapat mengakibatkan kondisi kesehatan ke level yang lebih serius. Gunakan Hansaplast Spray Antiseptik untuk mencegah infeksi lebih cepat dan tanpa rasa sakit.
  2. LINDUNGI LUKA
    Langkah yang kedua ini adalah cara dalam mencegah kontaminasi dari lingkungan dan mencegah kotoran masuk ke dalam luka serta mendukung penyembuhan luka. Melindungi luka bisa menggunakan Hansplast jenis plester untuk membantu proses penyembuhan luka agar tidak terganggu.
  3. SEMBUHKAN LUKA
    Pada langkah yang ketiga ini ialah langkah terakhir yang membantu luka cepat sembuh secara aman, cepat, dan mencegah bekas luka. Di Hansaplast ada produk penyembuhan luka berupa salep yang tidak menimbulkan rasa perih dan me
    ninggalkan bekas pada luka.
Nah, itu semua adalah rangkaian produk Hansaplast dalam penanganan luka karena Hansaplast selalu menjadi pionner dalam inovasi yang memberikan kemudahan kepada masyarakat kenapa harus pilih yang menimbulkan rasa perih? Ketika benda ini menjadi wajib dimiliki para ibu milenial karena nggak hanya bisa digunakan oleh si kecil namun orang dewasa juga bisa menggunakannya. Hansaplast Spray Antiseptik sudah dapat dibeli di toko obat, e-commerce maupun minimarket dengan harga yang sangat ramah di kantong yaitu Rp42.500



Untuk info lebih detail kunjungi:

Facebook : HansaplastID
Instagram : @Hansaplast_ID

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Popular Posts