Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2019

Mama's Choice Mengerti Keluh Kesah Para Mama Indonesia

Anugerah terbaik yang Allah swt berikan kepada saya adalah pengalaman menjadi seorang ibu dari malaikat kecil yang selalu memberikan saya pembelajaran akan kehidupan. Bersyukur adalah ikhtiar saya menghadapi kehidupan saat ini dengan dikelilingi orang-orang tersayang. Alhamdulillah pengalaman saat hamil, proses melahirkan hingga menyusui membuat saya sadar pentingnya melindungi diri dan orang-orang disekitar. Terutama saat hamil anak pertama, bisa dibilang saya masih tabu akan dunia kehamilan dan persalinan. Banyak hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh ibu hamil. Hal ini sering membuat saya menjadi sangat selektif dalam memilih sesuatu sehingga tidak akan menimbulkan dampak negatif pada kehamilan saya.  Di dunia skincare atau rangkaian produk perawatan wanita lainnya saja sering bikin kita para ibu hamil dan menyusui harus selektif dalam memilih produk. Kekhawatiran akan bahan yang terkandung pada produk tersebut menjadi alasan utama aku setiap kali memilih produk per

Harga Teman Giant, Solusi Belanja Hemat dan Menyenangkan

Kegiatan belanja bulanan sudah jadi rutinitas aku setelah mendapat gelar sebagai seorang ibu rumah tangga. Bener banget sih ya kalau para ibu selalu punya daftar belanjaan yang harus dibeli setiap bulannya. Kenapa sih harus dicatat? Karena sebagai seorang wanita pemegang kunci keuangan keluarga, kita harus bisa lihat kondisi saat ini dan masa depan nih kalau sampai boros saat ini mungkin nggak sih di masa depan kita bisa punya kendali. Nah, dalam hal mencatat kebutuhan rumah tangga itu jadi hal yang paling penting setiap kali belana bulanan.  Sebagian para ibu namanya diskonan siapa yang nggak khilaf kan, masih ada aja yang suka ngelanggar daftar belanjaan bulanan yang sudah mereka siapkan. Seharusnya beli minyak goreng 4 liter tapi berhubung harga lagi turun langsung borong 10 liter. Kira-kira kalau kayak gini bakal berefek ke keuangan nggak sih? Tentu! Hal kayak gini yang paling dihindari sama ibu-ibu yang sudah lihai dalam literasi keuangan untuk memastikan keuangan mereka t

Festival Bunda Generasi Maju Menciptakan Pengalaman Hamil Yang Menyenangkan

Memasuki usia kehamilan 37 week yang artinya sudah harus bersiap dalam menghadapai proses persalinan bikin aku makin nggak sabar menyambut kehadiran si buah hati. Semakin banyak aktivitas bikin aku sering merasa lelah dan stress yang berlebih sehingga aku jadi tidak bisa mengontrol emosi dan pikiran sering gelisah. Sebagai seorang ibu hamil, nutrisi sejak awal kehamilan sangat penting dipenuhi sesuai takarannya. Akan tetapi, masih ada sebagian ibu hamil yang sering kali merasa lupa atau bahkan kurang aware dengan asupan nutrisi yang baik untuk mengoptimalkan tumbuh kembang buah hati selama masa awal kehamilan.  Bener ya Mom, kalau mau anak cerdas itu harus dimulai sejak awal kehamilan. Akan tetapi, nggak cuma nutrisi aja nih Mom yang perlu diperhatikan tetapi kondisi kesehatan Mom juga sangat penting dalam pengoptimalan tumbuh kembang buah hati di dalam kandungan hingga proses persalinan tiba. Aku suka banget ngerasa capek di trimester akhir seperti sekarang, massage tubuh biki

Kenali Gejala Sakitnya dan Redakan Nyerinya Dengan Tepat

Setelah menghabiskan libur sekolah hampir satu bulan penuh, anak-anak tentu sangat menikmati masa libur sekolahnya dengan hati gembira. Kegiatan berlibur pun beragam mulai dari aktivitas indoor maupun outdoor yang bisa mereka lakukan. Kegiatan outdoor memang lebih diminati anak-anak karena terbilang cukup menyenangkan seperti kegiatan berenang di waterpark ataupun berwisata ke kebun binatang. Berbeda dengan aktivitas indoor yang relatif jarang diminati anak-anak karena terkesan membosankan. Hal ini tentu membuat anak-anak lebih sering menghabiskan musim liburannya di luar rumah dengan kegiatan yang menghabiskan tenaga. Para ibu tentu akan khawatir dengan kesehatan buah hatinya apalagi jika si kecil mulai terserang penyakit. Seorang ibu tentu akan memilah kegiatan yang bisa dilakukan si kecil selama libur sekolah dan ibu akan mengatur jadwal kegiatan si kecil agar saat masuk sekolah si kecil tetap fit dan sehat. Kondisi cuaca yang ekstrem seperti saat ini bisa memicu terjadiny

Cegas Infeksi Pada Luka Dengan Hansaplast Spray Antiseptik

Pekan  kemarin aku sama suami sepakat mau ajak si kecil ke playground sebagai me time nya dia. Kenapa? Karena di usia nya yang baru masuk tiga tahun ini memang jadi momen bermain dia. Kalau kita sebagai orangtua tidak memberikan kesempatan untuk bereksplorasi bisa jadi si kecil akan kehilangan masa bermain yang mampu mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Tapi nih suamiku suka khawatir Embun lecet-lecet atau jatuh dan jadi menimbulkan luka. Padahal semua itu adalah proses dari pengembangan kecerdasan motorik nya dan penanganan terhadap luka juga sudah sangat mudah.  Ternyata benar saat bermain di playground salah satu mall, Embun jatuh dan terkena tali yang bikin tangannya jadi lecet. Namanya juga anak-anak ya, kalau hal kecil seperti luka ringan sepertinya sudah menjadi tantangan dan pengalaman buat mereka. Awalnya memang agak refleks mau langsung bilas air atau dibersihkan dengan tisu basah tapi suami lebih peka dan ngelarang hal ini karena bisa saja di dalam air ada bakteri d

Rumah Zakat Beri Solusi Optimalkan Daging Qurban Mu

Kebanyakan masyarakat masih belum mengetahui makna berqurban sesungguhnya. Para ulama telah menjabarkan syarat sah seseorang boleh berqurban ialah seorang Muslim yang telah dewasa dan berakal serta ibadah berqurban ini menjadi suatu kewajiban jika orang tersebut telah mampu. Akan tetapi, masih ada segelintir masyarakat yang belum bisa melaksanakan ibadah qurban setiap tahun karena merasa belum mampu padahal dalam kehidupan sehari-hari Ia dirasa telah mampu.  Perlu diingat kembali janji Allah bahwa, bersedekah tidak akan membuat kamu jatuh miskin justru Allah janjikan sebuah kenikmatan yang luar biasa dibalik ini. Seperti yang telah dijelaskan dalam Al-Qur'an,  “ Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya. ” (QS. Saba’: 39).  Sebagai warga milenial yang kesulitan mencari celah atau waktu senggang dalam pencarian hewan qurban, aku merasa terbantu akan hadirnya terobosan inovasi dari Rumah Zakat