Mual Setelah Minum Susu? Cobain Nih KIN Fresh Milk dari Sapi A2

Mei 22, 2019



Assalamu'alaikum Guys, 
Saat ini bulan suci Ramadan sudah masuk hari ke-16 nih, siapa yang mulai kendor semangatnya? Atau malah makin semangat nih menanti tibanya tanggal gajian dan Tunjangan Hari Raya hehe bulan puasa tuh harus tetap semangat ya guys, ibadahnya nih terutama dan harus saling menghormati satu sama lain. 

Emang sih ya cuaca di luar juga lagi terik banget, bikin kerongkongan makin kering dan lambung berteriak. Akan tetapi, faktor cuaca nggak harus bikin kamu kalah dong dengan rasa haus karena saat makan sahur kamu harus bisa memilah makanan yang bisa mencukupi kebutuhan nutrisi harian mu agar tetap fresh hingga magrib tiba. 

Berbicara tentang santap sahur nih, kalau zaman kita waktu kecil, mama selalu masak setiap jam 3 pagi kan demi seluruh anggota keluarganya agar berpuasa tetap lancar seharian. Sedangkan papa selalu stand by bangunin anak-anak untuk sahur dan papa selalu punya cara biar kita nggak tidur lagi. Setelah itu pasti papa kembali ke dapur dan bikinin segelas susu hangat buat kita kan? Bener nggak nih? Jadi rindu masa kecil ya. Minum susu saat sahur dipercaya sebagai pelengkap nutrisi yang baik untuk kesehatan dan memberikan stamina yang lebih kepada tubuh. Jadi, mama papa selalu bilang "biar puasanya kuat, nggak laper sampai magrib". 

Pas aku kecil dulu, aku  favorit banget minum susu rasa cokelat tapi ternyata tidak berlaku untuk anakku, dia lebih suka susu tanpa rasa atau plain. Mungkin bisa jadi peribahasanya "Buah Jatuh Jauh Dari Pohonnya". Berbeda lagi dengan suamiku yang selalu mual saat setelah mengkonsumsi susu sapi. Sempet konsultasi ke dokter juga karena khawatir ada alergi olahan susu sapi atau sebagainya. Ternyata semua hasilnya negatif, dan suami tetap disarankan harus mengkonsumsi susu sapi segar untuk kesehatan tulang agar tidak mengalami oestoporosis dini atau pengeroposan tulang terlalu awal. 

Kalau pada saat sahur mengkonsumsi susu sudah biasa dilakukan tetapi kalau berbuka puasa kalian pernah nggak langsung minum susu sapi segar? Emang nggak bikin mual ya? Aman kah kan perut kosong seharian? pasti akan banyak pertanyaan lainnya karena hal ini tidak umum dilakukan masyarakat yang berpuasa. 

Berbuka puasa dengan yang manis ini sangat penting untuk mengembalikan energi yang hilang, tidak hanya manis tapi harus memberikan nutrisi yang lengkap ya guys. Berbuka puasa dengan KIN Fresh Milk sangat disarankan untuk umat Muslim karena tidak menimbulkan rasa tidak nyaman seperti mual atau kembung karena KIN Fresh Milk terbuat dari 100% susu segar sapi A2, tanpa ada yang ditambahkan atau dikurangi kandungannya. 

Iftar Moment with KIN Fresh Milk 

Narasumber dan pimpinan KIN Dairy berfoto bersama 

Lima menit untuk kebaikan perut. Begitulah kira-kira taglinenya, karena ini pertama kali dalam momen berbuka puasa saya langsung mengkonsumsi susu sapi segar yaitu KIN Fresh Milk, susu dari sapi A2 saat menghadiri acara Berbuka Bersama KIN Fresh Milk di Jakarta. Tegukan pertama merosot hingga kerongkongan, kata pertama yang saya sebutkan "wow", karena saat itu saya mengkonsumsi yang rasa coklat jadi sensasinya seperti minum milkshake dingin bikin pengen dihabisin langsung. 

Bayangan saya sudah melayang jauh dan sirna setelah meneguk susu dari sapi A2 ini. Selain itu, Susu juga mengandung nutrisi makro yang terdiri dari protein, lemak dan karbohidrat dan nutrisi mikro yang terdiri dari vitamin dan bermacam-macam mineral yang sangat aman serta nyaman dikonsumsi saat berbuka puasa sehingga mampu membantu menjaga dan mempertahankan kondisi tubuh selama berpuasa. 


Di acara ini aku benar-benar dapat jawaban dari sejuta pertanyaan yang bersarang di kepala aku. Iya, perihal suamiku yang selalu mual setelah mengkonsumsi susu sapi. Apalagi di acara ini ada dokter sholeh, ganteng, senyum manis dan intelektual siapa lagi kalau bukan dr. Rizal Alaydrus, MSc yang dikenal sebagai pakar gizi yang kompeten. 

Dokter Rizal menyampaikan bahwa "Tubuh kita memasuki fase berpuasa terhitung 8 jam setelah makan dan minum terakhir. Jika kita berpuasa kurang lebih 13-14 jam perhari, maka ada jeda beberapa jam saat perut dalam kondisi benar-benar kosong. Setelah seharian berpuasa, sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi. Susu sapi bisa menjadi salah satu pilihan untuk berbuka, karena memiliki banyak manfaat dan berperan penting dalam melengkapi kecukupan gizi. Minum susu dalam kondisi perut kosong justru sangat baik karena penyerapan zat gizi oleh tubuh lebih maksimal. Namun, memang tidak semua orang bisa minum susu dengan nyaman saat perut kosong sehingga harus memilih susu yang sesuai". 


dr. Rizal Alaydrus, MSc menjelaskan perbedaan susu yang mengandung protein A1 dan A2 dengan susu yang hanya mengandung protein A2 seperti KIN Fresh Milk 

Sama halnya yang dialami suami saya, dia selalu merasa mual setelah mengkonsumsi susu dan harus memilih susu yang sesuai untuk dirinya. Setelah merasakan experience meneguk KIN Fresh Milk dari susu sapi A2 ini, saya share ke suami dan dia begitu excited dan langsung ke minimarket terdekat di posisi dia untuk membeli KIN Fresh Milk. Karena begitu cintanya dengan kopi, dia pilih KIN Fresh Milk rasa kopi. Jadi guys, KIN Fresh Milk nggak hanya tau cara menjaga kesehatan tubuh aja tapi tau caranya memanjakan lidah masyarakat karena KIN Fresh Milk hadir dalam 3 rasa favorit, yaitu Full Cream, Chocolate, dan Coffee. 

Begitu suami mencoba berbuka puasa dengan KIN Fresh Milk rasa kopi, dia langsung telpon saya dan bilang "Bund, enak banget yang rasa kopi ini udah habis satu botol tapi nggak ada rasa mual kayak biasa aku minum susu" ungkapnya dari kejauhan yang disambungkan melalui signal dan satelit hingga sampai di telingaku. Dan aku jawab, "Iya itu susu dari sapi A2 yang diiklan itu loh. Jadi nyaman di perut dan nggak bikin mual." 

Begitulah potongan cerita ku dengan suami ketika kami menemukan susu sapi yang nyaman dikonsumsi. Kenapa bisa senyaman itu? Karena KIN Fresh Milk adalah produk yang berasal dari 100% susu segar sapi A2. Sapi A2 ini adalah sapi yang telah diseleksi khusus melalui tes DNA yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A2, yaitu senyawa protein alami pada susu sapi yang mudah dicerna tubuh, sama seperti komposisi protein dalam ASI. Sehingga dapat dikonsumsi oleh semua usia karena nggak perlu khawatir akan merasa mual atau kembung jika dinikmati kapanpun sekalipun saat berbuka puasa. 


Astrid Satwika berbagi pengalaman mengkonsumsi KIN Fresh Milk - Susu Dari Sapi A2

Berpuasa dengan berbagai aktivitas yang padat nggak bikin Mom Astrid Satwika seorang Influencer Mom lemas atau bermalas-malasan. Karena Mom Astrid punya tips dan trik yang dia terapkan di kehidupannya mulai dari menjaga pola tidur dan kecukupan nutrisi yang baik. Selama berpuasa, Mom Astrid rutin mengkonsumsi buah dan sayur saat sahur maupun berbuka. Dan selalu mencukupi kebutuhan cairan harian yang dibutuhkan tubuh.

Ternyata KIN Fresh Milk sudah masyhur di telinga masyarakat, pengalaman mom Astrid Satwika yang lebih dikenal sebagai seorang Influencer Moms mengenal KIN Fresh Milk ketika belanja bulanan selalu membeli susu KIN, "Kalau belanja bulanan selalu beli susu KIN karena di rumah memang kami sekeluarga mengkonsumsi susu KIN ini, anakku suka yang rasa cokelat. Kalau saya dan suami lebih suka rasa kopi campur dengan es, enak banget".

Tiffany Pratiwi Suwandi, Brand Manager KIN menjelaskan, "Kali ini, dalam rangka berbagi kebaikan susu sapi A2, PT ABC Kogen Dairy mengadakan acara "Berbuka Bersama KIN" yang menjadi acara pembuka dari roadshow #maKINnyamansaatramadan dengan KIN Fresh Milk, yang akan dilakukan di Jakarta dan Bandung selama bulan ramadan, sebagai bentuk sosialisasi dari manfaat dan kebaikan susu sapi A2. Tujuannya adalah agar konsumen bisa berbuka puasa dengan menikmati KIN Fresh Milk yang manisnya alami, kaya nutrisi untuk menggantikan energi yang hilang setelah seharian berpuasa dan tentunya tidak perlu khawatir akan menyebabkan mual dan kembung karena hanya mengandung protein A2 yang lebih nyaman di perut".



Berbuat baik di bulan Ramadan berkahnya banyak dan pahala berlipat ganda. Kalian bisa ikut menikmati KIN Fresh Milk sambil turut berpartisipasi dalam program berbagi kepada sesama dengan membeli KIN Fresh Milk, kalian turut mendonasikan Rp1.000,- melalui Rumah-Yatim.org untuk setiap botol yang dikembalikan. Jadi semakin mudah meraih keberkahan di bulan Ramadan dengan berbagi kepada sesama bersama KIN Fresh Milk. 


KIN Fresh Milk - Susu Berkelas Dari Sapi Teratas

KIN Fresh Milk - Full Cream, Chocolate, Coffee 

Dalam menjaga saluran pencernaan agar tetap bekerja dengan baik salah satunya dengan mengkonsumsi susu segar sapi. Jika susu sapi pada umumnya menghasilkan protein A1 dan A2. Berbeda dengan KIN Fresh Milk, susu dari sapi A2 yang hanya mengandung protein A2 yang lebih baik sehingga lebih mudah dicerna dan nyaman di perut, ngga bikin eneg atau kembung. 

Tentu jelas berbeda tenyata selama ini suami suka eneg setelah mengkonsumsi susu sapi itu karena susu yang biasa dikonsumsi tidak 100% mengandung protein A2 padahal protein A2 ini dihasilkan dari sapi teratas yang dirawat dan diternak dengan baik sehingga menghasilkan kandungan susu yang baik untuk dikonsumsi. 

Demi menjaga kualitas, susu KIN Fresh Milk diproses dari susu sapi A2 yang diternak sendiri di peternakan sapi A2 di Jawa Barat melalui rangkaian proses yang sudah memenuhi standar internasional mulai dari cara ternak, proses pemerahan susu hingga proses pengolahan susu menjadi susu segar sapi yang memenuhi standar higienis dan berkualitas. Pada proses pengemasan produk KIN Fresh Milk juga berstandar internasional, dikemas dalam botol dengan UV Light Barrier yang menjamin kualitas produk dan tidak mengandung bahan pengawet. 

Mengapa KIN Fresh Milk jadi pilihan keluarga Indonesia? 

1. DIPROSES DARI SAPI A2

Kenapa harus dari sapi A2, saya baru tau kalau sapi A2 adalah sapi teratas yang hanya menghasilkan protein A2 yang sangat baik untuk kesehatan saluran cerna. Kandungan protein A2 sangat mudah dicerna oleh tubuh dan nggak bikin mual atau eneg setelah menikmati KIN Fresh Milk. Minum susu kemasan pun jadi terasa nyaman dan segar. 

2. TERSERTIFIKASI HALAL DAN BPOM

Sebagai umat Muslim yang cukup mudah menemukan makanan di Indonesia, aku tetap memperhatikan bahan yang terkandung di dalam makanan yang sudah melewati proses pengecekan halal dan BPOM. Alhamdulillah susu KIN dari sapi A2 dijamin halal baik cara ternak, proses pemilihan sapi A2 hingga pengolahan menjadi susu segar.

3. PRAKTIS DAN TERJANGKAU 

Seperti yang sudah dijelaskan di atas kalau KIN Free Milk itu dikemas dalam kemasan botol sehingga memudahkan konsumen untuk menikmati susu segar dari sapi A2 dimanapun dan kapanpun. Aku suka banget karena setiap berangkat kerja aku bisa bawa KIN Fresh Milk di dalam tas kerjaku, anakku juga bisa bawa KIN Fresh Milk di dalam tas sekolahnya tanpa takut tumpah atau bocor. Ditambah lagi harga KIN Fresh Milk sangat terjangkau dan ramah di kantong jadi bisa tetap mengkonsumsi susu setiap saat tanpa takut bocor pengeluaran. 

Berkreasi Dengan KIN Fresh Milk - Susu dari Sapi A2


Kalau si kecil mulai bosen minum susu nah sebagai mommy millenial harus kreatif mengubah susu menjadi santapan yang lezat dan menarik serta disukai anak-anak. Acara buka bersama KIN Free Milk kemarin menghadirkan chef Eddrian Tjhia berbagi resep terbaru nya dengan menggunakan KIN Free Milk. Resep ini baru disajikan loh spesial untuk momen berbuka puasa bersama KIN Free Milk jadi aku happy banget dapat inspirasi resep menu buka puasa bahkan bisa menjadi sajian ketika kedatangan tamu di rumah.

Resep Chia Seed Pudding karya Chef Eddrian Tjhia

Bahan:
- KIN Fresh Milk
- Chia Seed
- Alpukat
- Ubi Ungu
- Delima
- Buah Beri
- Granola

Cara Membuat:
- Step satu: Rendam chia seed dengan KIN Fresh Milk, kemudian aduk sampai menyatu dan mengental. 
- Step dua: Lumatkan alpukat atau ubi ungu sampai halus kemudian beri sedikit madu.
- Step tiga: Tuang adonan alpukat atau ubi ungu yang sudah lumat kedalam jar atau wadah.
- Step Empat: Tuang chia seed yang sudah bercampur dengan KIN Fresh Milk lalu beri topping buah beri, delima, granola dan buah lainnya sesuai selera.
- Taraaa Chia Seed Pudding siap disajikan

Kalau chef yang buat pasti colorful dan menarik untuk disantap ya, berhubung stok KIN Fresh Milk di rumah cukup banyak aku mencoba berkreasi dengan KIN Fresh Milk untuk menu buka puasa di rumah. Bulan puasa ini identik dengan buah kurma yang legit dan manisnya alami jadi sangat aman untuk dikombinasikan dengan KIN Fresh Milk. Aku memadukan KIN Fresh Milk varian Full Cream dengan buah kurma untuk menu buka puasa yaitu Milk Pudding with Dates Sauce. 

Tubuh membutuhkan serat harian yang membantu proses pencernaan dalam tubuh. Puding susu bisa jadi salah satu alternatif makanan yang tinggi serat dan baik dikonsumsi kapan saja. Nah, buat mommy yang galau akan kecukupan serat harian si kecil bisa dicoba nih resep ala aku. Selamat berkreasi Moms! 


Resep Milk Pudding with Dates Sauce ala Mommy Inka Amalia


Bahan :
- 1 botol KIN Fresh Milk
- 1 bungkus Agar-agar plain 
- 10 buah kurma
- 2 sdm gula pasir
- Air secukupnya

Cara Membuat :
- Campurkan agar-agar plain dengan gula pasir di dalam wajan. Kemudian campurkan KIN Fresh Milk varian Full Cream.
- Aduk hingga merata. Jika terlalu kental bisa tambahkan air secukupnya. 
- Blender kurma dengan air hingga menjadi lebih kental menyerupai saus.
- Buat adonan puding menjadi dua adonan
- Tuang adonan puding susu ke dalam cetakan kemudian dinginkan sebentar.
- Campurkan saus kurma dengan adonan puding yang telah dipisahkan sebelumnya. 
- Tuang adonan puding kurma ke dalam  puding susu yang sudah mengeras di dalam cetakan agar menjadi berlapis. Lalu dinginkan 
- Tuang kembali adonan puding susu di atasnya. Simpan di dalam kulkas dan sajikan dingin lebih nikmat.
- Tuang saus kurma dan taraaa Milk Pudding with Dates Sauce siap disajikan. 


Tahapan membuat Milk Pudding with Dates Sauce 


Gimana Moms cukup mudah bukan berkreasi dengan menggunakan KIN Fresh Milk. Karena KIN Fresh Milk susu segar dari sapi A2 yang nggak bikin eneg dan mudah dicerna di dalam lambung. Moms bisa berkreasi membuat cookies lebaran dengan menggunakan KIN Fresh Milk, dijamin makin creamy dan lembut hasil cookies nya nanti karena KIN Fresh Milk susu dari sapi A2 yang alami rasa manisnya.

Karena jiwa kreasiku mulai muncul dan akhirnya aku mencoba bikin hampers yang isinya KIN Fresh Milk. Gampang banget hanya bermodalkan keranjang hampers dan selembar kain putih susu serta hiasan bunga yang cantik. Kayaknya cocok dibawa saat bersilaturahim ke rumah saudara atau calon mertua nih biar di terima lamarannya habis lebaran kan, tapi jangan cuma tiga banyakin yaaa KIN fresh Milk nya :) 


Aku dan keluargaku sudah mencoba dan menikmati manfaat dari KIN Fresh Milk, kamu kapan??? 
Buat kamu yang masih bingung dan mau mencari tahu lebih lengkap terkait KIN Fresh Milk, klik link disini ya :) 

Website www.kindairy.com
Instagram @kindairyid
Facebook Kindairy ID

You Might Also Like

24 komentar

  1. Saya selama ini susu asal minum saja. apalagi anak juga suka banget. Gak tahu ada susu jenis A1 dan A2. Hehehe...
    Tapi kalau Kin fresh milk ini saya lihat di minimarket kampung saya juga sudah ada. Jadi pendistribusian nya sudah merata ke pelosok pelosok juga sampai ya.

    BalasHapus
  2. Aku ngiker sama milk puding ala Mom Inka nih. Pake saus kurma, pas banget buat bukaan yah.

    BalasHapus
  3. Ini kesukaanku banget kak, demen yang rasa cokelat karena berasa makin #SemangatCiee kalau minumnya pas lagi hectic sama kerjaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi untuk berbuka puasa pas manisnya, nggak nyelekit dan sangat bersahabat dengan lambung

      Hapus
  4. Wah ada resep pudding ala Mommy Inka..mau copas ah resepnya..mantul nih keknya
    Seneng sudah ada susu KIN dari sapi A2 yang aman dan nyaman untuk pencernaan sehingga enggak bikin eneg, mual dan kembung.

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah perut Mpo sangat bersahabat dengan susu sehingga tidak mengalami mual ataupun mencret.

    Susu kin A2 memang enak buat es buah pakai susu

    BalasHapus
  6. kalau aku biasanya menggunakan susu kin yg plain untuk membuat overnight oat.

    BalasHapus
  7. Dulu saya takut minum susu ketika buka puasa, sekarang mahhh ok ajaaa.. apalagi diminum dingin hehehe..

    BalasHapus
  8. Produk-produknya KIN emang berkualitas semua, aku suka yogurt n susunya. Gak mbleneg dan gak bikin perut kembung.

    BalasHapus
  9. Huhu, aku banget nih yang eneg saat minum susu. Mules pula. Apalagi saat buka puasa. Jadinya menghindari banget. Jadi kepengen nyoba deh minum susu ini saat buka puasa

    BalasHapus
  10. Anakku hafal banget sama iklannya nih hehehe mau coba aahh

    BalasHapus
  11. Ini tuh susu favorit anakku sekarang, dia gak doyan uht semenjak ada KIN Fresh Milk. Dan yang paling aku takjub ternyata KIN ini aman diminum saat buka puasa, aku malah ketagihan buka puasa sama KIN Fresh Milk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin beberapa kali buka puasa sempat bikin challenge sama teman-teman untuk minum susu KIN loh aku dan hasilnya mereka senang karena aman untuk pencernaan.

      Hapus
  12. Kemarin aku sudah coba buka puasa dengan susu KIN Dan emang gak jadi sakit perut.

    BalasHapus
  13. aku paling suka yang varian rasa kopi, dari awal keluar produknya aku udah suka, soalnya rasanya enak dan creamy, aman lagi di lambung

    BalasHapus
  14. Kreasinya kreasi puding pake kurma, cocok buat takjil buka puasa. Susu KIN dicampur kurma juga pasti enak, buat nambah energi selama puasa.

    BalasHapus
  15. Anakku hafal banget sama iklannya hehehe mau cobain susunya ah

    BalasHapus
  16. Susu Kin paling cocok buat aku mba rasanya enak banget pas manisnya dan gk pernah masalah sama perutku yang suka kembung kalo minum susu sembarangan hehhe

    BalasHapus
  17. Susu KIN ini asli enak banget dan praktis kak buat travelling. Lumayan banyak isinya dan gak kemanisan. Rasanya pas aja dilidah.

    BalasHapus
  18. Jadi penasaran ma rasanya, aku termasuk yg mual kalau minum susu.

    BalasHapus
  19. Huaa, pudingnya menggoda nih Mbak.
    Kebaikan alami kurma campur susu murni dari Kin, MasyaAllah langsung bugar kembali pasti nih.
    Makasih resepnya ya Mbak. :)

    BalasHapus
  20. Aih, aku juga suka banget sama susu Kin, selain enak dan anti enek, susunya juga dari susu A2 pilihan ya mba. Btw, itu pudingnya kok melambai2 bangeeet 😂

    BalasHapus
  21. Susu Kin ini emang beda ya dari susu lain. Proteinnya enggak bikin perut mual gtu. Seger diminum dingin2 :D Waahh ada resepnya. Ternyata mami Inka pinter bikin dessert ya :D

    BalasHapus
  22. Sering lihat iklannya dan pengen nyobain. Sayangnya belum berhasil nyobain. Hehe

    Udah kepo sama varian-va
    riannya yang unik.

    BalasHapus

Like us on Facebook

Popular Posts