Bantal Mooimom Bikin Tidur Si Kecil Nyenyak Semalaman

Mei 19, 2019


Mau punya Newborn Baby lagi tuh yang bikin galau adalah saat belanja perabotannya. Pas tau hamil aja pasti bayangannya udah mau belanja kasur bayi, selimut bayi dan bantal bayi biar nanti si kecil bisa tidur dengan nyenyak. Iya memang begitulah kebanyakan para calon ibu yang nggak sabar menanti kehadiran si buah hati. Kehadiran buah hati di tengah-tengah keluarga menjadi momen yang paling indah sekaligus kabar yang menyenangkan. Akan tetapi banyak hal yang masih perlu diketahui oleh kebanyakan calon orangtua dalam mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil.

Moms, kalian tahu nggak kalau pada saat si kecil tidur tubuhnya mengalami pertumbuhan dan perkembangan loh. Hal ini disebabkan beberapa peran organ tubuh bekerja aktif pada saat si kecil tidur. Oleh sebab itu, tidur yang berkualitas menjadi poin penting dalam mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil. Selain itu, jika si kecil terbiasa dengan pola tidur yang baik hal ini akan berdampak positif dengan karakter si kecil loh Moms. Wah jadi nambah pengetahuan lagi ya tentang si kecil. 



Pada hari Kamis (25/4) kemarin, Mooimom salah satu brand kebutuhan ibu dan anak yang telah masyhur ditelinga para ibu menghadirkan produk terbarunya yaitu Head Shaping Pillow atau kebanyakan para ibu sih mengenalnya dengan sebutan bantal anti peyang karena terdapat lubang tepat di belakang kepala bayi agar posisi kepalanya tetap pada satu arah. Senang sekali dapat menghadiri acara launching produk terbaru dari Mooimom karena sebagai calon ibu aku pun jadi lebih tau pentingnya membuat tidur si kecil lebih berkualitas dan cara menjadikan tidur si kecil nyenyak sepanjang malam. 

Menjaga kualitas tidur si kecil pada malam hari ini penting ya Moms tetapi masih banyak kendala yang sering dialami ibu baru ketika si kecil lebih sering tidur di pagi hari dan begadang di malam hari. Terutama untuk working mom yang harus beraktivitas di keesokan harinya tentu para ibu pekerja ini membutuhkan waktu istirahat juga. Kebayang nggak kalau si ibu harus begadang menemani si kecil di malam hari dan esok hari dia harus menghadapi banyak deadline di kantor, mungkin keselarasan hidup para ibu juga terganggu sehingga bisa dikatakan sang ibu akan mengalami kelelahan dan berbengaruh pada jiwa dan perasaannya. 

Moms ternyata kalau si kecil tidak nyenyak saat tidur malam perlu diperhatikan beberapa hal ini yang memicu tidur si kecil menjadi kurang berkualitas diantaranya; Haus atau lapar, Diapers penuh atau sedang buang air besar, gangguan pada perut atau kolik, kurang merasa nyaman dengan kondisi sekitarnya. Logikanya, kita aja kalau ada gangguan atau beban pikiran tugas di kantor aja sudah bisa bikin tidur nggak nyenyak kan Mom. Pasti hal serupa pun juga dialami si kecil sehingga Ia merasa kurang nyenyak atau gelisah saat tidur malam. 



Ada tips agar tidur si kecil nyenyak sepanjang malam dari salah satu narasumber kemarin, dr. Ridha Kurnia Tejasari, Spa, M.Kes dari rumah sakit Brawijaya HealthCare; 
  • Ajarkan si kecil mengenal waktu siang dan malam. Si kecil perlu tahu bahwa siang hari ada matahari yang menerangi bumi disaat inilah kita harus beraktivitas. Berbeda dengan malam hari gelap dan sunyi yang menjadi waktu istirahat untuk kita. 
  • Buatlah pola hidup yang baik. Mulai lah membuat jadwal mulai bangun tidur hingga tidur kembali. Hal ini harus dipatuhi oleh orangtua maupun pengasuh agar si kecil terbiasa dengan jadwal yang teratur.
  • Bangun suasana yang menyenangkan pada pagi hingga siang hari. Buat aktivitas yang bisa membuat Ia sibuk sehingga Ia akan mendapatkan waktu yang berkualitas untuk tidur di malam hari. 
  • Atur suhu di dalam ruangan tidur anak. Pasti anak akan merasa nyaman jika suhu udara di ruangannya pun terasa sejuk dan bebas dari nyamuk. Oleh sebab itu, ini menjadi poin penting ya Moms
  • Pastikan tempat tidur dan alas lainnya terasa lembut dan nyaman untuk anak. 

KEUNGGULAN HEAD SHAPING PILLOW MOOIMOM

Head Shaping Pillow Mooimom

Kalau tadi sudah dijelaskan bahwa alas tidur si kecil harus nyaman, pasti mom bertanya-tanya bantal termasuk alas tidur nggak sih? tentu dong Moms. Bantal berguna sebagai penopang kepala bayi agar Ia dapat mendapatkan posisi yang nyaman saat tidur. Bantal juga berguna media untuk memproporsionalkan bentuk kepala bayi agar berbentuk ideal. Nah, Moms dalam menentukan bantal untuk newborn baby ini banyak hal loh yang perlu kalian perhatikan selain dari bahannya aja. 

Mooimom Head Shaping Pillow didesain dengan mementingkan beberapa hal diantara kualitas tidur bayi dan kesehatan bayi. Bantal ini juga sangat multifungsi dapat digunakan hingga usia 6 bulan tentu Moms menghemat pengeluaran dong ya karena bisa awet dipakainya nggak cuma pas newborn aja. Bahan yang digunakan juga sangat diperhatikan loh Moms jadi bukan sembarang bahan, karena Mooimom selalu menjadi sahabat bunda dan si kecil. 


Head Shaping Pillow dari Mooimom ini dapat mencegah kepala dengan bentuk datar dan pemerataan kepala yang benar. Tekanan pada kepala bayi akan terdistribusi dengan baik dan dapat beradaptasi dengan tubuh si kecil. Bahan yang digunakan menggunakan serat bambu yang terbukti aman dan mempunyai kualitas nomor satu yang dapat bernapas dan anti bakteri. Material memory foam digunakan sebagai bantalan empuk pada bantal tersebut yang terbukti lembut serta nyaman saat digunakan. 

Bantal ini dibuat khusus untuk menjadikan tidur si kecil nyenyak dan mensupport bentuk kepala bayi agar tidak datar sehingga kepala bayi berbentuk ideal. Memory foam yang empuk memudahkan si kecil saat merubah posisi kepalanya karena akan mengikuti tekanan yang diberikan dari kepala bayi. Kover bantal ini berwarna putih tapi moms nggak perlu khawatir kotor kalian dapat melapisi dengan sehelai kain yang tipis tetapi kover atau sarung bantal ini dapat dicuci dengan menggunakan tangan dan tidak perlu disikat ya mom. Saat mencuci pastikan memory foam tidak ikut dicuci jika kotor dapat dibersihkan menggunakan tisu basah saja Moms.



Bantal Mooimom ini sangat istimewa karena selain lembut material memory foam juga empuk dan bisa kembali ketika ditekan. Ini tentu sangat bermanfaat dan bikin tidur si kecil jadi nyenyak dong ya. Kalian lihat pori-pori kecil itu kan Moms? Nah itu berfungsi sebagai "jendela" agar udara dapat tetap mengalir sekalipun saat digunakan. Aku punya kendala setiap pakai bantal pasti bayiku keringetan dan menimbulkan bau kurang sedap. Kondisi seperti ini nih yang disukai bakteri, jadi bantal harus sering dicuci kan jadi ceper rusak. Berbeda dengan keunggulan dari bantal Mooimom sehingga mencegah keringat pada bagian leher si kecil jadi tidurnya tetap nyenyak deh. 

Hi mommy ini wajib kamu masukin ke list belanjaan kamu ya, karena ini MUST HAVE ITEM banget. Ngga usah bingung belinya dimana, dunia digital udah makin canggih kamu makin dimanja kan sama teknologi. So, akses aja langsung online store nya Mooimom di link ini ya Website Mooimom klik aja langsung terus cari deh apa yang kalian butuhin. Bisa juga nih kalian ke offline store nya di Central Grand Indonesia zona baby & kids nah kalian bisa tanya produk Mooimom ke semua SPG disana. Cuuuss mom to be, kamu harus punya bantal Mooimom ini ya. 






Ingat ya Moms! Kebutuhan bayi itu ada yang primer dan sekunder. Tapiii bantal Mooimom ini wajib kamu punya untuk mengoptimalkan tidur si kecil agar Ia tumbuh dengan sehat dan ceria. Thank you Mooimom telah menjadi sahabat kebutuhan ibu dan bayi ❤

You Might Also Like

24 komentar

  1. Tempat tidur dan apaan ya pengaruh banget memang, Ponakan ku juga gitu susah tidur kalau gak nyaman, apalagi kalau cahaya lampu masih menyala, jadi harus dimatikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak karena kenyamanan yang bikin tidur anak jadi nyenyak

      Hapus
  2. dulu demi menjaga kepala anak ku agar tidak peang, si anak mesti tidur miring dan diubah posisinya tiap berapa jam sekali, repottttt.
    seandainya aku tau ini sejak dulu, ngga perlu deh repot-repot kayak gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga gitu mbak pas awal-awal ya ampun rempong banget

      Hapus
  3. Waktu saya bayi, nenek saya bikin bantal khusus buat saya yang dialasi dengan beras. Hehehe itu karena kepala saya katanya tidak proporsional apalagi kalau pakai gelung (rambut palsu kaya sinden gitu) nah sekarang ada bantal khusus jadi lebih praktis ya...

    BalasHapus
  4. Desainnya unyu ya...Membantu sekali buat para ibu yang punya newborn baby ini. Karena Mooimom Head Shaping Pillow didesain dengan mementingkan beberapa hal diantara kualitas tidur bayi dan kesehatan bayi. JUga multifungsi karena dapat digunakan hingga usia 6 bulan. Nyaman buat bayi dan Mommy juga aman di pengeluaran:)

    BalasHapus
  5. Mooimom ini produk sikecil yang bagus ya. Aku pengguna setia gendongannya. Sekarang mengeluarkan bantal bayi. Makin lengkap deh.

    BalasHapus
  6. Bagus ya bantalnya. Pas buat bayi. Dan iya, bantal kayak gini tuh pengauh banget ke nyenyak enggaknya bayi tidur. Dan bener, mencegah kepala bayi dari peang.

    BalasHapus
  7. aaah jadi inget dulu anakku pakenya bantal isi beras dikasih eyangnya hehehe

    BalasHapus
  8. Bantalnya cakepp.. Jd mupeng deh. Tp anak aku tipe yg gak suka pake bantal kalo bobo knp ya.. Mgkn Bantalnya kurang nyaman ya.. Heu

    BalasHapus
  9. Ternyata bantal mooimom memang memperhatikan kesehatan dan struktur kepala si bayi sehingga bayi bisa bobo bobo nyenyak dan bunda jadi bisa ikutan bobo deh

    BalasHapus
  10. Wah dari serat bambu ya mom. Natur e friendly yah. Menjaga tidur bayi tetap nyenyak dan pastinya anti leepek yah

    BalasHapus
  11. Duh, aku senang banget ngeliat inovasi produk-produk baru untuk baby, apalagi bantal ini bisa membuat tidur anak nyenyak

    BalasHapus
  12. Ya ampun, produknya mooimom lucu amat ya itu. Bisa enggak ya bantalmya aku aja yang make? Wkwkwk

    Bahannya serat bambu sih ya, jadinya pasti nyaman banget.

    Tapi emang kebanyakan produknya mooimom emang revommended sih ya. Aku pake bra menyusui dari mooimok. Aja puas banget

    BalasHapus
  13. Dulu saat membiasakan bobo siang korden suka aku tutup, kalau bobo malam aku matikan lampunya.
    Wah bantalnya kyknya enak banget krn dibikin menyesuaikan kepala anak2 ya...

    BalasHapus
  14. Anakku juga pake bantal yg ini bun, dan emang nyaman banget ya, kainnya itu lho lembut banget dan terksturnya oke banget

    BalasHapus
  15. Bantal anak pun sekarang banyak banget macamnya ya, si Mooimom ini produknya bagus-bagus banget. Karena kebetulan dirumah adikku juga pakai Mooimom untuk anaknya.

    BalasHapus
  16. Bantalnya lucu, produknya mooimom memamg bagus-bagus. Rata-rata lembut banget materialnya

    BalasHapus
  17. anakku dulu pas masih newborn gitu tidurnya selalu miring akibatnya sekarang kepalanya agak peyang gitu. huhu. sekarang mau lahiran anak kedua kayaknya perlu nih bantal mooimom ini

    BalasHapus
  18. Wah, kl produk dr moimon mah gak udah d ragukan lg, bahan material nya itu emang lembut banget biki baby tidur lebih aman dan nyaman, jd inget beberapa tahun yg lalu, anak ku yg kecil jg pk bantal moimon lg msh baby ... Rekomended bgt dah ..

    BalasHapus
  19. Penting banget ya mbak memberikan bantal yg pas dan nyaman buat anak. Soalnya kasian banget sih jika anak2 rewel krn masalah tidak nyenyak saat tidur

    BalasHapus
  20. kebersihan tempat tidur jg perlu dijaga lho Sis..klo butuh batuna utk bersih-bersih, bisa pakai jasa kita aaja.

    BalasHapus
  21. Kita aja yg dewasa suka pilih2 bantal demi tidur nyaman yg HQQ apalagi anak bayi yaa...

    BalasHapus
  22. Pernah mengalami bangun tidur koq leher rasanya aneh, sakit-sakit gimana gitu. Setelah ditelusuri, ternyata karena bantalnya yang tidak pas. Entah terlalu keras atau bentuknya yang aneh. Nah, supaya anak-anak nyaman boboknya dan tidak mengalami cedera leher, bantal tidurnya juga musti diperhatikan. Makasih sharingnya, mba Inka..

    BalasHapus

Like us on Facebook

Popular Posts