Langsung ke konten utama

Cegah Peyang Pada Kepala Bayi Dengan Bim-Bim Baby Pillow

Di masa kehamilan tentu Moms mulai mempelajari beberapa ilmu yang berkaitan dengan dunia anak, mulai dari cara merawat tubuh si kecil, kendala-kendala yang sering dialami Newborn Baby dan banyak hal lainnya. Sebagai new mom pastinya sudah bisa membayangkan harus apa dan bagaimana saat menghadapi kendala yang biasa dialami bayi baru lahir. Akan tetapi, perlu adanya support system baik dari keluarga dan fasilitas lainnya yang mensupport tumbuh kembang si buah hati. 

Hasil gambar untuk bayi tidur
credit by google.com

Nah, hal yang paling sering dialami ibu baru itu adalah bingung caranya agar bentuk kepala bayi ideal dan tidak peyang. Pernah nggak sih Moms itu baca sebuah penelitian bahwa bayi baru lahir tidak membutuhkan bantal sebagai peyangga. Memang benar Moms tetapi bantal bisa dijadikan sebuah fasilitas dan alat yang dapat membantu membentuk kepala bayi baru lahir menjadi ideal dan tidak peyang yaitu dengan menggunakan bantal yang dikhususkan untuk mencegah terjadinya peyang pada kepala bayi. 

Menurut penelitian, tulang tengkorak pada bayi baru lahir masih sangat fleksibel, dimana bentuk kepala bayi dapat berubah bentuk jika ada tekanan pada bagian tertentu dalam waktu yang lama. Moms perlu mengingat juga nih, saat buah hati kesayangan Moms lahir kedunia bentuk kepalanya pun lonjong tidak bulat sempurna dikarenakan dorongan saat proses persalinan. Namun, karena fleksibelnya tulang tengkorak bayi baru lahir masih sangat tinggi sehingga dalam kurun waktu beberapa minggu sudah dapat berubah menjadi bulat.

Hasil gambar untuk bayi peyang definisi
Credit by google.com

Kalau orang dulu bilang, "Dibolak-balik kalau bayi nya tidur biar nggak peyang" sebenarnya apa kata ibu bapak kita ini masih masuk akal juga sih ya cuma kalau kita sebagai orangtua dengan padatnya aktivitas dan keterbatasan waktu sehingga harus menitipkan si kecil pada pengasuh membuat kita atau pengasuh tidak dapat memastikan setiap beberapa menit harus membolak-balik kepala bayi saat mereka tidur. 

Kembali kepada support system, keterbatasan Moms tidak menghalangi Moms untuk mencegah peyang pada kepala bayi karena Moms sudah sangat dimanjakan oleh brand keperluan bayi dengan dihadirkannya bantal khusus yang mampu mencegah peyang pada kepala bayi baru lahir sehingga bentuk kepala bayi bulat sempurna dan memberikan rasa nyaman untuk si kecil. 

Hasil gambar untuk bayi peyang definisi

Masih banyak orangtua yang beranggapan bayi baru lahir tidak memerlukan bantal sehingga bayi tidur lebih lama dengan posisi terlentang. Jika hal itu terus dilakukan maka bentuk kepala bayi akan menjadi datar tidak bulat sempurna seperti bentuk kepala normal. Hal ini perlu adanya perhatian khusus kepada orangtua baik orangtua baru maupun orangtua berpengalaman terkait posisi kepala bayi saat tidur dan cara mencegah agar kepala bayi tidak peyang. 
Bim-Bim Baby sebagai brand keperluan bayi dan anak telah meluncurkan inovasi terbarunya yaitu Bim-Bim Memory Foam Baby Pillow yang menjadi pilihan terbaru untuk mencegah agar kepala bayi tidak peyang. Memory Foam yang digunakan dalam Bim-Bim Baby Pillow menjadi pilihan terbaik yang mampu mencegah kepala bayi peyang sebab memory foam dapat merata dan mengikuti sesuai posisi kepala bayi. 

Bim-Bim Memory Foam Baby Pillow (White)

Seperti yang disampaikan oleh Bapak Jeffy Handoko selaku Marketing manager PT Bayi Indonesia Modern (Produsen Bantal Bim-Bim), "Bantal Bim-Bim Baby Pillow adalah yang pertama untuk newborn baby di Indonesia yang menggunakan busa super yakni "Memory Foam". bantal ini untuk mencegah agar kepala bayi tidak peyang, yang dapat dipakai sejak bayi baru lahir hingga berusia 6 bulan. Namun, ada juga bayi yang masih memerlukannya hingga Ia mencapai usia 9 bulan." 

Bayi baru lahir kan aktivitasnya masih sedikit karena waktunya lebih banyak digunakan untuk tidur. Fase tidur ini sangat berpengaruh baik dalam tumbuh kembang anak jadi Moms perlu menjaga kualitas tidur si kecil ya. Nah, kalau si kecil tidur bisa sampai 10 jam pasti khawatir kan sama bentuk kepala bayi takut peyang atau takut datar karena kelamaan terlentang. Agar Moms nggak khawatir dan bisa beristirahat dengan tenang, cukup gunakan Bim-Bim Memory Foam Baby Pillow saat si kecil tidur karena memory foam yang digunakan dalam bantal Bim-Bim adalah busa terbaik yang juga digunakan oleh NASA untuk bantal di dalam pesawat luar angka.


Bim-Bim Memory Foam Baby Pillow (Grey)

Baiklah, karena Moms makin nunggu apa sih keunggulannya sampai harus masuk ke list MUST HAVE ITEM buat si kecil. Kali ini aku akan jelaskan keunggulan dari Bim-Bim Memory Foam Baby Pillow spesial untuk Moms nih. 
  1. Bim-Bim Memory Foam Baby Pillow merata dalam mendistribusikan berat badan. Karena kepala si kecil kan kadang miring ke kiri dan ke kanan saat tidur, nah kalau menggunakan Bim-Bim Memory Foam Baby Pillow ini si kecil akan tetap merasakan kenyamanan yang merata di setiap bagian Bim-Bim Baby Pillow.
  2. Bahannya lembut dan ringan sehingga sangat direkomendasikan untuk bayi baru lahir yang memiliki kulit yang super tipis karena tidak menimbulkan rasa gatal, iritasi dan masalah pada kulit lainnya.
  3. Sangat cocok dipasangkan dengan ayunan bayi dan kursi mobil. Jadi kalau mau bawa si kecil vaksinasi ke rumah sakit tetep harus menggunakan Bim-Bim Baby Pillow sebagai penopang kepala bayi agar tidak peyang.
  4. Menggunakan kain berposi (bernapas) yang mampu mengoptimalkan sirkulasi udara di bagian bawah kepala bayi. Sirkulasi udara di dalam bantal lebih lancar.
  5. Dilengkapi dengan cover atau kain pelindung bantal yang dapat dicuci. Sarung bantal didesain berwarna-warni dari bahan serat bambu yang super lembut dan bervariasi ada warna biru, kuning, putih, pink, ungu dan hijau. 

Warna Cover Belakang Bantal Bim-Bim Baby

So, buat apa harus bingung lagi kan Moms karena Bim-Bim Baby telah hadir menjadi solusi tepat dalam mencegah agar kepala bayi baru lahir tidak peyang. Kalau Moms masih penasaran bisa mampir ke toko bayi (Rain Baby Shop) karena disana menjual produk Bim-Bim Memory Foam Baby Pillow. 


For more information :
Instagram : @BimBim.Baby

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kodomo Challenge : Teman Petualang Anak di Masa Emas

Hallo Moms and Dads! Anak-anak usia dini sedang mengalami masa yang biasa disebut "golden age". Menurut kamu, memberikan pendidikan pada anak usia dini itu perlu enggak sih? Pendidikan yang seperti apa sih yang bisa diserap dan mudah diterima anak?  What is  golden age ? Menurut pakar psikologi Ibu Agstried Elisabeth, M.Psi sebagai Psikologi Pendidikan dan Co-Founder Rumah Dandelion; " Lima tahun pertama adalah  golden age  bagi perkembangan anak. Lingkungan positif dan stimulasi menjadi sangat penting karena pengalaman ini akan punya pengaruh yang besar. Berdasarkan penelitian, 90 persen perkembangan otak berlangsung pada usia 5 tahun pertama, dan 50 persennya terjadi di usia 3 tahun pertama. Oleh karena itu, pengalaman bermakna dan kaya akan pengetahuan sangat penting pada usia 5 tahun pertama."  Pada masa ini, anak-anak harus diperkenalkan hal-hal yang baru dan menyenangkan agar pengetahuan mereka berkembang, meningkatkan rasa ingin tahu dan kepercay

Pemilihan Breast Pump yang Tepat Adalah Kunci Kesuksesan Menyusui

Memberikan ASI Ekslusif merupakan idaman para ibu yang baru melahirkan. ASI adalah nutrisi terbaik yang dibutuhkan si kecil dari usia 0-6 bulan. Kesadaran akan pentingnya pemberian ASI Ekslusif sudah meluas di kalangan masyarakat Indonesia. Bidang kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas dan klinik pun berkontribusi untuk memberikan edukasi kepada pasiennya terutama ibu hamil dan ibu yang baru melahirkan tentang manfaat yang luar biasa dari pemberian ASI Ekslusif. Selain itu, penggunaan ASI Perah mengubah mindset ibu menyusui agar bisa terus memberikan ASI Eksklusif untuk si kecil ketika harus kembali bekerja atau sekedar menabung untuk persiapan ketika ibu menyusui harus bepergian tanpa membawa si kecil. Dan hal ini mengurangi frekuensi pemberian susu formula untuk bayi usia 0-6 bulan.  Banyak ibu menyusui yang dituntut harus kembali bekerja setelah melalui cuti melahirkan selama 3 bulan lamanya. ASI Perah merupakan solusi tepat sebagai pengganti teknik menyusui secara langsu

Ballroom Mewah dan Murah Hanya Di Papandayan Ballroom Tambun

Di tahun 2019 ini, apa resolusi kamu sih? Apakah perencanaan pernikahan termasuk di salah satu resolusi kamu di tahun 2019 ini?  Menikah merupakan sebuah upacara yang sakral dan suci dengan mengikat janji suci serta menyatukan dua insan yang berbeda jenis, ras, suku dan perbedaan lainnya sehingga membentuk satu ikatan kokoh dan solid . Namun, dalam mempersiapkan sebuah prosesi pernikahan, venue atau tempat pernikahan sering menjadi kesulitan bagi calon pengantin. Menentukan tempat pernikahan membutuhkan pertimbangan yang matang dan alokasi dana yang tepat.  Dekorasi by JEE Group in Papandayan Ballroom Tempat pernikahan menjadi suatu hal yang penting, pasalnya tempat ini menjadi satu titik fokus tempat berkumpulnya tamu undangan di hari bahagia kamu. Kalau kamu search di mesin pencarian pastinya kamu akan menemukan berbagai tempat pernikahan yang bisa kamu sesuaikan dengan budget dan keinginan kamu. Akan tetapi, biasanya tempat pernikahan yang favorit berlokasi jauh