Langsung ke konten utama

Bermain dan Belajar Penuh Keceriaan Bersama ELC

Hi Moms, mainan edukasi yang seperti apa sih yang biasa kalian berikan untuk buah hati? Apakah mainan yang memiliki edukasi yang tinggi atau mainan yang sekedar menumbuhkembangkan hobi si kecil? 

Saya pribadi lebih condong membeli mainan yang memiliki manfaat dalam menumbuhkembangkan kecerdasar, kemandirian dan keterampilan si kecil. Saya pun mem-budgeting pengeluaran khusus untuk membeli mainan untuk si kecil. Hal ini bukan berarti saya terlalu memanjakan si kecil ya Moms, justru saya memberikan hak nya untuk mendapatkan reward atas setiap kehebatan yang Ia dapat lakukan. Saya ibu pekerja, dimana waktu saya bersama si kecil pun tidak banyak. Membelikan mainan untuk si kecil bukan berarti membiarkan Ia bermain sendiri. Tentunya mainan dapat dijadikan media untuk belajar dan bermain bersama si kecil. 

Menyambut akhir tahun, spesialis mainan edukatif, Early Learning Centre hari ini telah meluncurkan koleksi mainan khusus liburan 2018.


Wah, aku excited banget berkesempatan menghadiri acara yang super keceh banget nih dari ELC yang bertemakan "Holiday Collection Preview. How To Inspire Your Kids Through Play" pada hari Rabu, 14 November 2018 di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan. ELC membagikan informasi berguna kepada orang tua tentang cara untuk menginspirasi anak-anak melalui bermain. Seperti yang kita ketahui, sebagian orang tua lupa untuk menemani si kecil saat Ia bermain, padahal anak-anak membutuhkan teman untuk lawan bermain guna meningkatkan imajinasi mereka. 

Menurut penelitian dari Blue Sky Science (Sebuah kolaborasi dari Wisconsin State Journal dan Morhridge Institute for Research, 2016) menyatakan bahwa bermain sangat penting untuk perkembangan anak di segala hal. Hal ini berdampak pada perkembangan kognitif, perkembangan sosial dan emosional serta pengembangan bahasa. Selain memiliki peran penting untuk perkembangan anak-anak, peran orang tua diperlukan untuk memastikan bahwa alat pendukung disediakan dalam menyukseskan proses ini melalui bermain. Saat menyambut akhir tahun, orang tua cenderung mempersiapkan hadiah mainan untuk anak-anak mereka untuk bermain bersama selama musim liburan. Alat pendukung yang dimaksud disini bisa berupa mainan edukasi.

Selain pernyataan penelitian tersebut, Senior Brand Manager Early Learning CenterMohit Nigam mengatakan, “Kami mendasarkan bisnis kami sebagai platform untuk menciptakan dunia kegembiraan dan penemuan, di mana bermain dan berkembang berjalan beriringan di kedua tempat, dan sebuah koleksi mainan.

Dok: ELC 

Desainer mainan kami bekerja dengan para ahli pendidikan, spesialis dan psikolog anak untuk mendatangkan ide-ide besar untuk mainan baru yang membantu tumbuh kembang anak melalui bermain, komitmen untuk mengembangkan rancangan produk yang unik demi kebutuhan perkembangan anak sangat penting untuk keberhasilan Early Learning Centre.” tambahnya .

Nah point ini sangat perlu ditekankan saat orang tua memilih mainan untuk si kecil. Mainan edukasi harus disukai anak-anak dan harus sesuai dengan usia buah hati. 

Tidak hanya itu, pada saat acara berlangsung hadir salah satu mitra dari ELC, rumah psikolog TigaGenerasi yang turut mengedukasi para orang tua yang hadir agar lebih selektif memilih mainan edukasi untuk anak-anak. Perkembangan anak dibagi menjadi empat tahap seperti motorik, berpikir, emosi atau sosial dan sensorik. Sementara masing-masing dari mereka memainkan peran penting dalam setiap kategori usia, ELC memiliki produk yang mendukung proses tersebut, yakni mainan edukatif.

Anak-anak akan mengalami fase dimana mereka aktif berinteraksi baik dengan teman sebaya maupun orang dewasa. Melalui orang tua, hal ini membantu si kecil mengembangkan kemampuan otaknya dan menerima respon senang pada dirinya. Saskhya Aulia Prima, Psikolog & Pendiri TigaGenerasi mengatakan, “Bermain bukan sesuatu yang mewah, bermain adalah suatu keharusan. Bermain berdampak pada otak dengan melalui korteks prefrontal (pusat kendali otak) menjadi lebih besar dan lebih cepat. Tahap ini akan mempersiapkan otak muda untuk kehidupan, afeksi dan bahkan pekerjaan sekolah. Itulah alasan mengapa bermain merupakan hal penting untuk perkembangan otak yang sehat.”

Dok : ELC

Senang ya moms saat ini sudah mulai banyak yang lebih mengenal dunia anak-anak, memperhatikan kebutuhan anak-anak dalam perkembangan buah hati. Surprise banget, tahun ini, Early Learning Centre (ELC) akan memperkenalkan 50 mainan edukatif bagi anak-anak lho moms, sembari menghabiskan waktu mereka dengan keluarga, bermain di rumah dengan teman dan ketika mereka mengunjungi rumah-rumah saudara. Koleksi mainan khusus liburan dari Early Learning Centre menyediakan beberapa informasi tentang ikon perkembangan anak di setiap produk, dengan cara itu kita dapat menginformasikan orang tua pada manfaat dari mainan selain menyenangkan.

Saya senang banget pas tau akan ada program ini dari ELC, karena saya bisa menemukan koleksi mainan khusus liburan di semua toko Early Learning Centre yang akan dimulai dari tanggal 15 November-19 Desember 2018 dengan berbagai mainan dari beberapa departemen seperti baby and todder, sport and activity, imagination and learning & creativity sebagai pendamping untuk anak-anak saat menikmati waktu liburan bersama keluarga. 

Selain koleksi mainan di toko, ELC juga akan meminta anak-anak untuk menuliskan keinginan mereka saat natal atau Christmas Wish List untuk mendapatkan kesempatan memenagkan 50 mainan yang menarik dan akan diumumkan masing-masing toko Early Learning Centre dan melalui kompetisi di Instagram pada tagar #MyELCWishList 



Tips Memilih Mainan Untuk Anak 

Moms, kalau kalian memilih mainan biasanya dari fungsinya atau dari keunikannya nih? 

Yang pertama kali dicek saat memilih mainan untu si kecil, Tetapkan tujuan Anda poin ini penting banget moms. Jika moms menginginkan mainan edukasi untuk kebiasaan sehari-hari di ELC ada mainan yang mengedukasi dalam kehidupan sehari. Poin kedua, Cobalah mainan tersebut sebelum membeli yes moms! Kamu harus coba dulu mainan yang nantinya akan kamu kasih ke anak kita. Poin ketiga, Baca fungsi dari setiap mainan sebelum Anda membeli mainan tersebut dan poin terakhir adalah Jangan lupa menemani si kecil bermain.




Komentar

  1. Menemani si kecil itu paling penting ya Moms. Percuma mainan mahal jika kita tidak punya waktu menemani anak bermain

    BalasHapus
  2. Bener banget ya Moms, bermain merupakan keharusan. Paling demen nih jalau ELC nhasih harga diskon.. siap2 ahhhh

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kodomo Challenge : Teman Petualang Anak di Masa Emas

Hallo Moms and Dads! Anak-anak usia dini sedang mengalami masa yang biasa disebut "golden age". Menurut kamu, memberikan pendidikan pada anak usia dini itu perlu enggak sih? Pendidikan yang seperti apa sih yang bisa diserap dan mudah diterima anak?  What is  golden age ? Menurut pakar psikologi Ibu Agstried Elisabeth, M.Psi sebagai Psikologi Pendidikan dan Co-Founder Rumah Dandelion; " Lima tahun pertama adalah  golden age  bagi perkembangan anak. Lingkungan positif dan stimulasi menjadi sangat penting karena pengalaman ini akan punya pengaruh yang besar. Berdasarkan penelitian, 90 persen perkembangan otak berlangsung pada usia 5 tahun pertama, dan 50 persennya terjadi di usia 3 tahun pertama. Oleh karena itu, pengalaman bermakna dan kaya akan pengetahuan sangat penting pada usia 5 tahun pertama."  Pada masa ini, anak-anak harus diperkenalkan hal-hal yang baru dan menyenangkan agar pengetahuan mereka berkembang, meningkatkan rasa ingin tahu dan kepercay

Pemilihan Breast Pump yang Tepat Adalah Kunci Kesuksesan Menyusui

Memberikan ASI Ekslusif merupakan idaman para ibu yang baru melahirkan. ASI adalah nutrisi terbaik yang dibutuhkan si kecil dari usia 0-6 bulan. Kesadaran akan pentingnya pemberian ASI Ekslusif sudah meluas di kalangan masyarakat Indonesia. Bidang kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas dan klinik pun berkontribusi untuk memberikan edukasi kepada pasiennya terutama ibu hamil dan ibu yang baru melahirkan tentang manfaat yang luar biasa dari pemberian ASI Ekslusif. Selain itu, penggunaan ASI Perah mengubah mindset ibu menyusui agar bisa terus memberikan ASI Eksklusif untuk si kecil ketika harus kembali bekerja atau sekedar menabung untuk persiapan ketika ibu menyusui harus bepergian tanpa membawa si kecil. Dan hal ini mengurangi frekuensi pemberian susu formula untuk bayi usia 0-6 bulan.  Banyak ibu menyusui yang dituntut harus kembali bekerja setelah melalui cuti melahirkan selama 3 bulan lamanya. ASI Perah merupakan solusi tepat sebagai pengganti teknik menyusui secara langsu

Ballroom Mewah dan Murah Hanya Di Papandayan Ballroom Tambun

Di tahun 2019 ini, apa resolusi kamu sih? Apakah perencanaan pernikahan termasuk di salah satu resolusi kamu di tahun 2019 ini?  Menikah merupakan sebuah upacara yang sakral dan suci dengan mengikat janji suci serta menyatukan dua insan yang berbeda jenis, ras, suku dan perbedaan lainnya sehingga membentuk satu ikatan kokoh dan solid . Namun, dalam mempersiapkan sebuah prosesi pernikahan, venue atau tempat pernikahan sering menjadi kesulitan bagi calon pengantin. Menentukan tempat pernikahan membutuhkan pertimbangan yang matang dan alokasi dana yang tepat.  Dekorasi by JEE Group in Papandayan Ballroom Tempat pernikahan menjadi suatu hal yang penting, pasalnya tempat ini menjadi satu titik fokus tempat berkumpulnya tamu undangan di hari bahagia kamu. Kalau kamu search di mesin pencarian pastinya kamu akan menemukan berbagai tempat pernikahan yang bisa kamu sesuaikan dengan budget dan keinginan kamu. Akan tetapi, biasanya tempat pernikahan yang favorit berlokasi jauh