Ballroom Mewah dan Murah Hanya Di Papandayan Ballroom Tambun

Januari 05, 2019


Di tahun 2019 ini, apa resolusi kamu sih? Apakah perencanaan pernikahan termasuk di salah satu resolusi kamu di tahun 2019 ini? 

Menikah merupakan sebuah upacara yang sakral dan suci dengan mengikat janji suci serta menyatukan dua insan yang berbeda jenis, ras, suku dan perbedaan lainnya sehingga membentuk satu ikatan kokoh dan solid. Namun, dalam mempersiapkan sebuah prosesi pernikahan, venue atau tempat pernikahan sering menjadi kesulitan bagi calon pengantin. Menentukan tempat pernikahan membutuhkan pertimbangan yang matang dan alokasi dana yang tepat. 

Dekorasi by JEE Group in Papandayan Ballroom

Tempat pernikahan menjadi suatu hal yang penting, pasalnya tempat ini menjadi satu titik fokus tempat berkumpulnya tamu undangan di hari bahagia kamu. Kalau kamu search di mesin pencarian pastinya kamu akan menemukan berbagai tempat pernikahan yang bisa kamu sesuaikan dengan budget dan keinginan kamu. Akan tetapi, biasanya tempat pernikahan yang favorit berlokasi jauh dari tempat tinggal kamu dan terutama saat kamu memilih tangga cantik pastinya tempat pernikahan favorit tersebut sudah full booked. 

Kemungkinan dengan pilihan akhir kamu akan memilih melangsungkan pernikahan di halaman rumah ataupun menyewa gedung yang kosong. Rasa kecewa mungkin aja timbul di kemudian hari karena momen bersejarah kamu kurang memberikan kesan. Sudah nggak zamannya lagi nikah di tempat yang jauh bahkan butuh waktu untuk menempuh venue itu sendiri dan seringkali membuat kesulitan para tamu undangan untuk menjangkau lokasi pernikahan. 

Untuk di wilayah Tambun, Bekasi sendiri kebanyakan masyarakat masih menggunakan gedung serbaguna seperti Aula kelurahan atau lapangan RW. Dari segi kelayakan mungkin aja layak tapi fasilitas yang ada di lokasi pun tidak memadai seperti tidak adanya toilet dan musholla. Nah, jika kamu nggak mau mengadakan pesta pernikahan di rumah, maka kamu bisa memilih hotel atau ballrom sebagai alternatif tempat pernikahan kamu. 

Kabar gembira untuk warga Tambun dan sekitarnya, daripada bayar biaya sewa di Aula Kelurahan yang semakin tahun semakin melejit dan tanpa fasilitas yang sesuai mending cari Ballroom di sekitaran Tambun. Tahun 2018 telah hadir sebuah Ballroom mewah nan elegan tentunya tidak perlu menggosok kantong dalam. 


Sudah lebih dari satu tahun, Metropolitan Land membangun sebuah Ballroom mewah dan berfasilitas seperti hotel bintang lima di Plaza Metropolitan Tambun yang diberi nama Papandayan Ballroom Tambun. 

Saat 2013 aku menikah dan kebingungan cari tempat pernikahan sampai akhirnya aku melangsungkan pernikahan di rumah dengan alasan orangtua agar nyaman. Padahal yang aku rasakan, sungguh lelah dan sumpek mau selonjorin kaki pun nggak bisa karena banyaknya barang-barang di dalam rumah. Mungkin kalau aku baru menikah di tahun ini, aku bakal langsung booked Papandayan Ballroom Tambun untuk tempat pernikahan ku yang sakral. 

PAPANDAYAN BALLROOM TAMBUN 


Setelah mengunjungi ballroom ini, kesan yang saya dapatkan adalah mewah banget. Dari lantai yang saya pijak pertama kali terbuat dari marmer berwarna kuning kecoklatan, lampu yang cukup baik dalam menerangi ruangan, tingkat keamanan bangunan yang saya rasakan, dan ada beberapa alat pemadam api di sekitar bangunan tersebut. 

Papandayan Ballroom Tambun merupakan Ballroom termewah dan terbesar di Tambun yang mampu menampung hingga 1.500 orang. Tidak hanya itu, dengan kapasitas yang besar Papandayan Ballroom juga memiliki desain arsitektur unik yang memberikan suasana elegan dan megah serta interior yang memaksimalkan sistem tata cahaya dan suara yang baik serta sangat layak menjadi salah satu pilihan tempat terbaik untuk prosesi pernikahan kamu nih wahai calon pengantin. 


Kalau lokasi daripada Papandayan Ballroom Tambun sendiri sangat strategis dan mudah dijangkau oleh semua moda transportasi. Selain dekat dengan pintu tol, dekat dengan stasiun kereta dan berada di pinggir jalan besar sehingga dengan menggunakan angkutan umum seperti bis atau angkot pun para tamu undangan dapat menjangkaunya. 

Begitu aku masuk ke dalam Papandayan Ballroom, rasanya seperti berada di Ballroom hotel bintang lima. Beberapa kali aku menghadiri undangan yang tempatnya di Ballroom jarang aku dapati seluruh lantainya dilapisi karpet. Kebanyakan hanya lantai putih, dan karpet merah yang digunakan sebagai jalan calon pengantin dan keluarganya saja. Berbeda sekali dengan fasilitas di Papandayan Ballroom, mulai dari gorden yang berwarna coklat yang senada dengan cat tembok ballroom itu dan hamparan karpet bercorak yang memberikan kesan mewah dan elegan di acara bahagia kamu pastinya. 



Papandayan Ballroom Tambun menyediakan dua kali sesi acara dalam satu hari yaitu siang (09.00 s.d 13.00) dan malam (17.00 s.d 21.00) jadi kamu bisa memilih waktu yang sesuai dengan keinginan kalian. Dalam satu kali penggunaan ballroom maksimal selama 4 jam. 


Fasilitas Terbaik Papandayan Ballroom 

Belum tuntas rasanya kalau saya belum menjabarkan berbagai fasilitas terbaik yang ditawarkan Papandayan Ballroom Tambun. Untuk calon pengantin, fasilitas ini saya anggap terbaik karena memenuhi syarat pemilihan tempat pernikahan dan memberikan kesan seperti fasilitas hotel bintang lima. 

Berikut fasilitas terbaik yang ditawarkan Papandayan Ballroom Tambun, yaitu: 
  • Luas Hall 24x24 square
  • Kapasitas tamu undangan mencapai 1.500 orang
  • Ruangan dilengkapi dengan full AC dan full karpet
  • Memiliki kapasitas listrik sebesar 10.000 watt
  • Dilengkapi dengan ruang rias pengantin, ruang rias among perempuan dan ruang rias among laki-laki
  • Tersedia 100 unit kursi futura tanpa cover
  • Terdapat toilet laki-laki dan perempuan yang bersih 
  • Musholla dilengkapi AC 
  • Terdapat lift khusus untuk membawa barang dekorasi ataupun catering
  • Area parkir yang luas 
  • Dilengkapi dengan izin keramaian dan kepolisian 

Setelah menemukan tempat yang tepat untuk pernikahan selanjutnya kamu harus memilih vendor yang membuat momen pernikahan kamu semakin berwarna dan tak terlupakan. Eitts, kayaknya kalau dihitung-hitung menggunakan berbagai vendor justru akan menguras budget kamu lebih banyak dan kurangnya team work antar vendor. Belum lagi jika paket yang ditawarkan vendor pilihan kamu tidak sesuai dengan keinginan orangtua dan calon mertuamu, bikin kerja dua kali dan menghabiskan waktu. 

Papandayan Ballroom Tambun berkolaborasi dengan Jakarta Event Enterprise (JEE Group) menyediakan paket pernikahan untuk 600 tamu undangan dengan harga yang ditawarkan sebesar Rp127.900.000,- (harga dapat berubah sewaktu-waktu). Paket yang disediakan meliputi catering, dekorasi, dokumentasi, MC & Entertaiment, rias pengantin nasional atau internasional, dan bonus menginap di hotel @HOM 2D 1N untuk satu kamar. 

Bagaimana Sistem Pembayaran untuk satu kali booking? 

Sekiranya kalian udah memilih Papandayan Ballroom dan JEE Group sebagai tempat sekaligus vendor pernikahan kalian,  harus tahu dulu nih bahwa pembookingan acara harus dilakukan kurang dari tiga bulan sebelum hari pelaksanaan. Setelah itu pembayaran booking dimulai dengan uang muka sebesar Rp5.000.000,- (lima juta rupiah) kemudian calon pengantin harus membayar termin pertama sebesar Rp6.000.000,- (enam juta rupiah) dua bulan setelah pembayaran uang muka. Setelah itu pelunasan dibayarkan tiga bulan sebelum acara pelaksanaan.

Untuk informasi lebih lengkap seputar Papandayan Ballrom Tambun:
Website : Papandayan Ballroom Tambun
Instagram : @PapandayanBallroomTambun
Mobile : +62877-7900-3902 / +62812-9420-6602


Papandayan Ballroom dan Jakarta Event Enterprise akan mengadakan event bergengsi yaitu Tambun wedding Exhibition untuk pertama kalinya. Seperti yang kita tahu, JEE telah berpengalaman dalam menyelenggarakan berbagai event besar dan prestasi baru-baru ini telah suskses menyelenggarakan event bergengsi yajni Bekasi Wedding Exhibition tahun 2018 kemarin.

Karena ini event pertama di Tambun, jadi wajib banget nih datang menghadiri event ini buat yang sudah menyiapkan pernikahan di tahun ini. Tambun Wedding Exhibition (TWE) akan diselenggarakan tepat dipertengahan bulan ini, 26-27 Januari 2019 di Papandayan Ballroom Tambun dan akan dihadiri oleh lebih dari puluhan vendor pernikahan meliputi dekorasi, gedung, make up, catering, fotografi hingga entertaiment. 

Untuk menghadiri event bergengsi ini kalian nggak perlu membayar biaya tiket masuk karena acara ini gratis sehingga kalian dapat membawa orangtua dan calon mertua untuk ikut memilih berbagai vendor yang ikut serta membantu prosesi pernikahan kalian. Tambun Wedding Exhibition berlokasi di lantai 2 Plaza Metropolitan Tambun di jalan Sultan Hasanudin (kawasan metland tambun), Tambun Selatan, Bekasi Jawa Barat 17510.

Nah, jangan lupa untuk raih kesempatan memenangkan grandprize yang menarik honeymoon ke Bali dan wedding ring dan hadiah menarik lainnya bagi pengunjung yang bertransaksi di 1st Tambun Wedding Exhibition kali ini.

Untuk informasi lebih lanjut seputar Tambun Wedding Exhibition : 


You Might Also Like

33 komentar

  1. ballroom ini kok terlihat mewah ya...cocok bgt nih buat warga tambun.

    BalasHapus
  2. Tempatnya bagus, bersih dan luas yaa, cocok nih buat para calon penganten yang mau menikah. Tamu undangan juga pasti nyaman kalau tempatnya luas

    BalasHapus
  3. wah manteb 127 jutaan yes mba ayo yang mau nikah disini di tempat kece begini mulai pada nabung mantap nih dulu pas masih di Bekasi ga tau soalnya :)

    BalasHapus
  4. Wah..praktis ini, dana segitu dah semua-semuanya .Tempatnya keren bangets lagi. Bisa jadi pilihan calon pengantin di sekitaran Bekasi ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan ternyata waktu ini aku ada undanagan resepsi ke sini, ada kerabat yang nikah di sini..Memang keren tempatnya:)

      Hapus
  5. Aku dulu waktu nikah nggak pakai resepsi. Tapi pas liat ballroom papandayang jadi pengen resepsi di sana hahahha. Tempatnya gede menurut ak dan mewah. Waw aja. Cocok nih yang nikah di tempat itu. Tempatnya kekinian juga

    BalasHapus
  6. Tahun 2019 ini sebenarnya ada rencana untuk menikah tapi apa daya jodohnya belum ada. Hiks, sedih. Btw, dekorasinya cakep gitu. Nama Papandayan mengingatkan aku dengan salah satu temanku yang tinggal di perumahan Papandayan Semarang.

    BalasHapus
  7. Dulu saya juga tidak pake resepsi. Melihat ballroom begini jadi kebayang kalo nanti 'ngundhuh mantu' :)

    BalasHapus
  8. mom inka luas banget ya ini ballroom nya. pernah juga aku ke papandayan ini tapi belom pernah liat ballroomnya. bisa banget buat acara besar ya mom.

    BalasHapus
  9. luas banget ya ternyata papandayan ini, beneran cocok buat ngadain pesta atau resepsi..

    BalasHapus
  10. Cantik banget ballroomnya. Jadi inget waktu nikahan. Jadi pengen resepsi lagii.. haha. Resepsi aja tapiii... nikahnya sekali ajaa. Hihi

    BalasHapus
  11. Oh ini yang waktu mba inka update di innstagram ya? Dilihat dari suasana ruangannya sih nyaman ya mba untuk acara besar.

    BalasHapus
  12. Lihat ballroom ini jadi pengen mengulang pernikahan lagi 😀. Lengkap dan nyaman banget sih.

    BalasHapus
  13. Mau nikah aja harganya 127jt ya, sama spt investasi rmh di daerah. Mahal banget tuh. Makanya saat menikah pilih yg sesuai ridha Allah, klo ga kan rugi tuh.

    BalasHapus
  14. Cakep banget ball room nyaaa.. Dulu pas aku nikah juga survey tempatnya nyarinya ball room. Hehe boleh nih rekomendasi kalau ada sodaraku di Bekasi yang mau nikah. Hehe

    BalasHapus
  15. Lengkap banget mbaa infonya segala harganya ada juga, jadi langsung tau ni yang baca. Mayan syekali, tapi setimpal sih sama kemewahan yang didapat, kenyamanan dan kepraktisannya, soalnya klo dirumah ngadain bakalan riweh pikiran jiwa raga sebulan penuh before after, wkwkwk *pengalaman

    BalasHapus
  16. Ballroom Papandayan elegant banget yah mba, wah jadi pengen resepsi di sini #eh 😁 harganya juga gak mehol banget, pas lah dengan kapasitasnya

    BalasHapus
  17. Kalau mau bikin acara seputaran Bekasi bisa kesini nih, kebetulan aku lagi mau bikin acara sama komunitas fotografi dalam waktu dekat ini. Siapa tau harganya masuk budget nih.

    BalasHapus
  18. Wah keren nih tempatnya. Kirain tadi ini gabung sama hotel. Ternyata dia 1 bangunan sendiri ya. Lengkap juga fasilitasnya

    BalasHapus
  19. Tempatnya terlihat eksklusif ya mom, apalago fasilitasnya pum sudah lengkap, tinggal kitanya aja yang susah harus siap dengan budget. Dan biasanya harus cepat booking gedung nih biar gak keduluan orang lain.

    BalasHapus
  20. Mevvah banget tampilannya ya, dan yang paling penting fasilitasnya lengkap bangettt.
    Solusi banget buat yang niat bikin acara dengan undangan banyak, kapasitas ballroomnya banyak banget ya :)

    BalasHapus
  21. Lihat dalam foto lokasinya emang bagus ya. Menampung 1500 orang pastinya bakal banyak yang pakai. Tidak hanya untuk pernikahan tapi juga mungkin acara semacam deklarasi atau peringatan harlah instansi yang suka mengundang pengurus daerah dari pelosok tanah air. Hebat deh warga Tambun punya lokasi mewah dan keren ini. Yuk nabung buat nikah dan gelar acaranya disini :)

    BalasHapus
  22. mom inka, salfok sama ballroom nya yang spacey dan mewah nan elegan gitu. cocok banget buat acara intimate wedding atau theme wedding ya. apalgi lampu yng massive dan classic.

    BalasHapus
  23. Waaa elegan banget mba itu tempatnya. Coba aku masih muda, pasti mupeng nikah di sini.. hehehe.. bisa aki rekomenkan sama saudara deh, kebetulan ada sepupu tinggak di Bekasi. Thnks mba infonya

    BalasHapus
  24. Mantapppp, ballroomnya gedeeee.
    Pasti puas nih bikin wedding party disini :)

    BalasHapus
  25. Ballroomnya gede dan terkesan mewah, harganya pun sebenernya enggak mahal-mahal banget sih kalau dihitung. Karena udah termasuk catering dan segala macemnya kan? Tambun ini bekasi Tambun ya?

    BalasHapus
  26. Ballroomnya kece ya, kesannya mewah banget keliatan tar pas difoto bakalan lebih mewah pastinya deh, mantabs

    BalasHapus
  27. Ballroomnya mewah banget. Cocok buat yang pengen mewujudkan pernikahan idaman. Sukaaa..

    BalasHapus
  28. Cocok buat pesta2 kyk ultah, pertunangan, pernikahan dan meeting2 yang besar skalanya gtu ya mbak?
    Ruangannya juga kyknya nyaman dengan fasilitasnya, dapat bonus nginep jg :D
    Buat pengantin hanimun kali ya hehe

    BalasHapus
  29. Apakah perencanaan pernikahan termasuk di salah satu resolusi kamu di tahun 2019 ini? Iya, rencanain aja dulu, eksekusinya entar kalo udah ketemu jodoh. Amin. hehehe....
    Syukur-syukur kalo ada rezeki lebih dan bisa resepsi di ball room mewah kayak gini.

    BalasHapus
  30. Informasi yg sangat berguna tentang wedding bekasi, ayo persiapan bagi yg mau ke jenjang pernikahan lengkap infonya disini.

    BalasHapus
  31. Lumayan bagus ya ballroomnya mba. Dekat lagi dipinggir jalan. Harganya juga bersahabat ya...

    BalasHapus
  32. wah luas dan bagus ya ballroom nya
    harganya juga terjangkau alias sesuai dengan fasilitas.

    BalasHapus

Like us on Facebook

Popular Posts