Wujudkan Udara Yang Bersih Untuk Keluarga Dengan Panasonic Air Purifier

Desember 11, 2018


Beberapa tahun belakangan ini, polusi di wilayah ibukota jakarta dan daerah lainnya sangat meningkat bahkan masuk pada kategori "unhealth" dimana hal ini saya rasakan dan buktikan dengan menggunakan aplikasi deteksi kebersihan udara. Memang tingkat akurasi seuah aplikasi tidak bisa dikatakan benar 100% tetapi hal ini dapat membantu masyarakat untuk memastikan kondisi udara disekitarnya. Sehingga kita sebagai seorang ibu harus mewujudkan udara yang bersih baik di rumah, di mobil dan area lingkungan kita guna menunjang hidup yang sehat jangka panjang untuk keluarga tercinta. 

Di Bekasi sendiri banyak permukiman yang berdekatan dengan pabrik-pabrik pembuat makanan, minuman, dan onderdil kendaraan yang sering menimbulkan polusi dan limbah yang berlebih sehingga dapat menimbulkan udara yang tidak bersih dan bau tidak sedap. Lingkungan seperti ini tidak baik dijadikan sebuah permukiman karena tidak menunjang kesehatan jangka panjang penghuninya. Namun sungguh disayangkan masih banyak masyarakat yang tidak menyadari hal tersebut. Tidak hanya itu, akhir-akhir ini lahan sawah di daerah Bekasi pun telah berubah menjadi komplek, cluster hingga perumahan yang luas sehingga udara bersih pun semakin berkurang.




Hari ini (10/12) saya dan rekan Moms Blogger menghadiri acara peluncuran produk terbaru dari Panasonic yang berkaitan dengan pewujudan udara bersih untuk keluarga yakni Panasonic Air Purifier dan Panasonic Car Purifier. Kedua produk ini must have banget mom karena kondisi udara di rumah dan mobil pun bisa dikatakan kurang bersih. 

Kenapa harus punya Panasonic Air Purifier? 


Karena Panasonic Air Purifier memiliki keunggulan yang tidak dimiliki Air Purifier lainnya. Selain itu, kesehatan jangka panjang untuk keluarga itu harus diprioritaskan ya mom. Virus dan bakteri saat ini semakin kuat bahkan dapat menyerang kapan pun. Batuk dan pilek sering terjadi pada keluarga kita bahkan bisa dikatakan penyakit bulanan. Hampir setiap bulan salah satu anggota keluarga kita ada yang terkena batuk pilek. Akibatnya seluruh anggota di dalam rumah pun turut terjangkit juga. Sedih ya moms terutama jika si kecil ikut terjangkit penyakit langganan ini. 




Memiliki balita di rumah berarti harus ekstra menjaga kesehatannya padahal bakteri dan virus semakin kuat dan dapat menimbulkan berbagai penyakit. Anakku ini selalu absen setiap bulan dengan batuk pilek, tentu aku khawatir banget dengan kondisi kesehatan si kecil walaupun beberapa dokter mengatakan bahwa batuk pilek yang menyerang anak-anak adalah bentuk perlawanan antibodi mereka terhadap bakteri dan virus. Seperti yang dikatakan dr. Atilla Sp.A(K), udara sangat berpengaruh terhadap kesehatan anak dan bisa menjadi pencetus alergi pada anak. Batuk pilek adalah hal yang wajar akan tetapi jika dibiarkan dapat menyebabkan penyakit yang lebih berbahaya seperti Asma dan Pneumonia. 

Udara Bersih Pondasi Awal Kehidupan

Moms, awal mula kehidupan terletak pada udara. Jika udara yang kita hirup adalah udara yang bersih maka kehidupan kita pun akan berjalan dengan baik begitu pula sebaliknya. Tentu memiliki tubuh yang sehat, bugar dan selalu fit sudah menjadi dambaan kita semua akan tetapi bagaimana cara kita mewujudkan udara yang bersih untuk keluarga. Menurut peneliatian, manusia memerlukan udara sebanyak 18kg per hari. Namun, apakah semua yang kita hirup adalah udara yang bersih tentu tidak. Melihat dari kondisi udara di sekitar kita sudah tercemar oleh polutan yang mengandung bahan kimia, virus dan bakteri yang mengancam kesehatan terutama anak-anak rentan mengalami gangguan saluran pernapasan. 

Jangan salah persepsi juga nih moms, hanya karena udara di luar ruangan kurang baik untuk kesehatan si kecil moms justru memilih si kecil tetap di rumah ataupun ikut pergi bersama moms menggunakan mobil. Ini tidak benar lho moms, udara di dalam ruangan adalah udara yang paling banyak dihirup oleh manusia akan tetapi polutan di dalam ruangan berkontribusi sekitar 57 persen dibandingkan dengan polutan diluar ruangan. Tanpa kita sadari debu yang menempel pada pajangan foto, cat pada furniture di rumah pun mengandung banyak polutan sehingga udara di dalam ruangan berkurang kualitasnya. 



Saya mensiasatinya dengan menghijaukan lingkungan di sekitar rumah dengan penanaman pohon serta menjaga lingkungan rumah tetap bersih. Namun hal ini pun tidak bisa menjamin udara di lingkungan rumah saya sudah sangat bersih dan sehat sepertinya saya memang membutuhkan alat yang mampu membersihkan udara dan menjaga kualitas udara di rumah agar tetap bersih dan sehat. Setelah mencari review dan perbandingan spesifikasi product, pilihan saya jatuh pada Panasonic Air Purifier seri terbaru.



Panasonic Air Purifier 


Air purifier memiliki fungsi sebagai pembersih udara dan pengatur udara di dalam ruangan. Jika tidak adanya sirkulasi di dalam ruangan maka udara pun akan semakin memburuk dan tidak baik untuk tubuh. Terutama kulit kita yang sehari-hari terpapar AC akan terasa keriput dan mengering. Konsep kerja dari Air Purifier menangkap dan menghilangkan partikel-partikel dan alergen yang terkandung di dalam udara dengan lapisan filter sehingga udara yang dihasilkan menjadi lebih bersih dan sehat. Bapak Rawenda, selaku Manager PT Panasonic Gobel Indonesia menjelaskan bahwa di dalam Panasonic Air Purifier menggunakan teknologi unik nanoe TM.

Tentang NanoeTM 

Setelah saya telusuri, belum ada produk air purifier yang menggunakan teknologi nano selain Panasonic. Berawal dari teknologi nano yang berkolaborasi dengan elektik sehingga menjadi nanoe. Berasal dari embun yang terkondensasi di udara sehingga pengisian air untuk generasi nanoe tidak dibutuhkan lagi. Struktur dari nanoe sangat kecil dapat menembus serat kain seperti pakaian, gorden hingga kasur dan meningkatkan efektivitas membunuh bakteri dan bau. 



Keunggulan Nanoe TM

✳ Sebagai Anti-virus dan bakteri. Nanoe mampu membunuh virus (H1N1) dan (H5N1) serta bakteri (E. Coli) hingga 99,99%. Selain itu, Nanoe mampu menghambat pertumbuhan jamur pada serat kain. 
✳ Sebagai penghilang bau di dalam ruangan. Nanoe bekerja dengan menangkap partikel bau dalam udara sekalipun bau (rokok). 
✳ Sebagai hidrasi kulit. Di ruangan ber-AC selama lebih 30 menit, kelembapan kulit menghilang sehingga kulit menjadi kering dan kusam. Nanoe melekat pada sebum dan membentuk lapisan pada kulit. 


Pada tahun ini, Panasonic meluncurkan tiga produk Air Purifier untuk generasi milenial yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Dua produk Home Air Purifier dan Car Air Purifier dengan warna putih yang disukai para mommy nih biasanya. Dari kedua Home Air Purifier terbarunya yaitu seri F-PXM35ASN warna silver yang sangat cocok untuk ruangan yang luas seperti ruang tamu, ruang keluarga dan ruangan lainnya karena mampu menjangkau hingga 26 meter persegi. 

Sedangkan seri F-P15EHAWN adalah tipe yang lebih mini dan sangat cocok digunakan pada ruangan seperti kamar tidur karena jangkauannya sekitar 13 meter persegi. Dengan luas rumah yang tidak terlalu besar, masyarakat dapat menggunakan Panasonic Air Purifier dengan tipe medium nya. 


Kehebatan dari Panasonic Air Purifier terletak pada penghisapan udara, filter dan sensor bau. Dengan Direct Front Suction, Panasonic Air Purifier dapat menyerap secara efektif polutan oleh House Dust Catcher di bagian bawah dan atas Air Flow. Aliran udara dihisap melalui bagian depan bodi dan dikeluarkan menjadi udara yang bersih dan sehat. 

Panasonic Air Purifier dilengkapi dengan HEPA Composite Filter yang mampu mempertahankan ruangan agar tetap bersih dengan menghilangkan partikel 0,3μm hingga 99,97%. Langkah-langkah penyerapan udara melalui beberapa filter, udara akan masuk pada filter pertama dimana filter tersebut bertugas menghalangi partikel besar. Kemudian pada filter Anti-virus/bakteri, udara akan disaring kembali dan menghambat alergen, virus & bakteri, filter selanjutnya udara akan masuk pada penyaring partikel HEPA dimana filter ini bertugas menangkap 03μm partikel dan udara akan disaring kembali pada filter penghilang bau terknologi super nanoe sehingga hasil akhirnya adalah udara yang bersih dan segar. 



Produk Panasonic Air Purifier salah satu produk dari Jepang yang terjamin mutu dan kualitasnya. Akan tetapi, produk ini tetap memiliki garansi selama 1 tahun dan yang bikin happy nya lagi jika masa garansi sudah habis namun Air Purifier mengalami gangguang maka moms cukup membayar spare-part yang diganti saja. Wah, sangat hemat sekali ya mom. 



Setelah membahas udara di dalam rumah, ada satu ruangan yang sangat dekat dengan kita yaitu mobil. Ketika masuk ke dalam mobil seringkali terhirup bau yang tidak sedap dan mobil ber-AC tentu tidak mengalami pergantian udara dengan baik. Sehingga perlu adanya Car Purifier untuk mengoptimalkan kualitas udara di dalam mobil. Sebelumnya Panasonic telah meluncurkan lebih dulu Car Purifier dengan warna hitam dan kini Panasonic menghadirkan Air Purifier khusus di dalam mobil dengan seri F-GMG01AWN berwarna putih dengan bentuk yang kecil (150mm x 85mm) dan compact sehingga bisa diletakkan di bagian manapun. Namun disarankan untuk meletakkannya di bagian cup holder pada mobil ya mom. 



Cara kerja dari Panasonic Car Purifier sangat mudah, cukup dengan satu tombol yang memiliki fungsi sebagai tombol On-Off, pengatur kecepatan dan timer 8 hours. Selain itu, terdapat satu penghisap udara pada bagian atas bodi dan satu pengeluaran udara pada bagian belakang bodi Panasonic Car Purifier. Udara yang masuk akan disaring melalui beberapa lapisan filter dan kemudian akan dikeluarkan menjadi udara yang bersih bersamaan dengan ion yang dilepaskan yaitu nanoe yang mampu menjaga kualitas udara di dalam mobil dan menjaga kelembapan kulit. 

Ada toddler dalam mobil suasana mobil kayak kapal pecah. Makanan mereka berserakan dimana-mana terkadang sisa bekas makanan yang masih tertinggal di dalam mobil sering menimbulkan aroma yang tidak sedap. Sedikit cerita, setelah piknik bersama keluarga ternyata ada satu lauk yang tertinggal di bagasi mobil tapi kita tidak tahu. Akhirnya berhari-hari muncul aroma yang tidak sedap. Kasus seperti ini bisa menimbulkan berbagai macam penyakit karena makanan telah bercampur dengan bakteri dan jamur. Kami harus mencuci bersih mobil serta memberikan pengharum mobil agar aroma tersebut hilang. 


Dengan kondisi kasus seperti ini Panasonic Car Purifier mampu menghisap udara yang kurang bersih dan bau yang tidak sedap kemudian dikembalikan menjadi udara yang bersih dan segar. Moms, harus punya banget nih Panasonic Car Purifier agar udara di dalam mobil tetap terjaga kualitasnya. 


Produk ini dapat dibeli di offline store dengan harga terbaik seperti di Best Dengki dan dapatkan spesial potongan 10% ya mom.





Info Lebih Lengkap : 
Website : www.panasonic.com
Instagram : @idpanasonic 

You Might Also Like

15 komentar

  1. Balasan
    1. Iya mom ada ukuran medium nya dan utk di mobil. Ini produk baru luncur dan harganya pas di kantong banget

      Hapus
  2. Wah, makasih infonya mom. Bener juga ya. Kadang walaupun di dalam mobil pun masih bisa terkena polusi udara. Next wish list nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya karena polusi bisa masuk ke dlm mobil melalui udara. Makanya perlu banget di bersihkan

      Hapus
  3. Waah , lengkap banget info nyaa . Kayaknya aku harus punya deh

    BalasHapus
  4. wahh untik anak yg alergi ac boleh juga ini dicoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru ini sangat baik digunakan ketika di ruangan ber-AC mbak.

      Hapus
  5. Aaaaak kok keren banget ini produknyaaaa. Pengen punya biar di rumah sm di mobil makin sehat udaranya buat anak2 ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih udah makin khawatir kan kalau anak-anak gampang sakit, pasti ada yg gak beres. Jadi kita bersihkan dulu nih udara di ruangankl kita

      Hapus
  6. kece deh ni yg bs dtaro d mobil. mupeeng jdnyaa

    BalasHapus
  7. Waah, baru tahu ada yang buat mobil, oompact dan praktis yaa, melindungi keluarga tanpa ribet.

    BalasHapus
  8. Lucu yaaa yg buat di mobil kaya tumblr ga keliatan kalo itu purifier

    BalasHapus
  9. Waaahhh..praktis yaaa..bisa ditaruh di mobil..jd pengen punya..😍

    BalasHapus

Like us on Facebook

Popular Posts