GRAND WISATA BEKASI, Hunian Impian Masyarakat Millenial

November 11, 2018


Waktu kecil saya pernah berkhayal punya rumah impian yang nyaman, megah dan sejuk. Setiap kali saya menggambar sebuah rumah pasti ada satu pohon tepat di samping gambar rumah. Gunanya untuk apa, membantu memberikan ketenangan, kesejukkan dan keindahan rumah itu sendiri.

Memiliki hunian yang asri dan jauh dari kebisingan kota merupakan impian masyarakat di masa kini yang lebih dikenal dengan panggilan 'Masyarakat Millenial'. Lingkungan rumah dengan konsep penghijauan, ramah anak dan memiliki berbagai fasilitas penunjang lainnya menjadi tolak ukur masyarakat dalam memilih hunian yang tepat. 

Berdasarkan hasil penelitian, sebelum masyarakat menentukan hunian impiannya, mereka akan memilih lokasi hunian yang dekat dengan tempat kerja mereka guna mempermudah akomodasi mereka dari rumah ke tempat kerja. Akan tetapi, harga hunian di pusat kota terus meningkat hingga mencapai milyaran rupiah, tentu harga yang fantastis akan membuat sebagian atau bahkan hampir 70 persen masyarakat menggulung kembali impian mereka dan memilih hunian dibibir kota.

Sumber : Instagram Explore Bekasi

Salah satu diantaranya ialah Bekasi yang menjadi pilihan para kaum urban yang akhirnya menjatuhkan pilihannya di kota yang (bisa dibilang) semakin maju dengan pertumbuhan pembangunan infrastruktur di daerah tersebut. Kota Bekasi menjadi idaman kaum urban karena akses ke beberapa daerah sangat mudah seperti Jakarta maupun Bandung, fasilitas umum sudah terpenuhi, harga tanah maupun properti masih terbilang murah dan terjangkau. Kepadatan penduduk sangat disukai oleh sebagian perusahaan properti,  tak heran jika saat ini banyak perusahaan properti yang berlomba-lomba dalam membangun berbagai hunian dan memberikan penawaran yang cukup menarik seperti BEBAS UANG MUKA! 

Yap! Salah satunya adalah sebuah perusahaan properti ternama SINAR MAS LAND yang telah berhasil dalam menjaga integritas dan tanggung jawab serta menjebol pertahanan kawasan padat penduduk di berbagai daerah di Indonesia sejak tahun 2002. Awal mula GRAND WISATA BEKASI berdiri atas dasar ketelitian dan ketepatan Mr. Eka Tjipta Widjaja dalam memanfaatkan ribuan hektar tanah guna membangun hunian impian masyarakat millenial.

Kalian tahu nggak sih guys, aku sering bolak balik Grand Wisata Bekasi kirain cuma sampai bundaran kedua rupanya masihhhhhh luas lagi. Luas tanah hunian Grand Wisata Bekasi mencapai 1.100 hektar dan akan menjadi kota impian dengan berbagai fasilitas penunjang di masa yang akan datang. And we know ya guys, masyarakat millenial tuh sudah sangat dimanjakan sama yang namanya dunia digital. Mau makan ini itu, pergi kesana kemari tinggal 'PILIH BAYAR CUUUUUS'. Hal ini tentu membuat aktivitas pergerakan masyarakat millenial semakin menurun. Oleh sebab itu, SINAR MAS LAND meluncurkan inovasi new master plan concept yang menggabungkan antara hunian, perkantoran, industrial dan mengedepankan penghijauan yang terbentuk dalam satu lingkungan yang disebut GRAND WISATA BEKASI.



Grand Wisata memadukan 3 aspek yang menjadi konsep yang brilian dengan tolak ukur masyarakat millenial saat ini yaitu LIVE WORK PLAY. Dengan menggandeng ketiga aspek tersebut serta fasilitas yang menunjang kehidupan penghuninya, harapannya Grand Wisata dapat bersaing menciptakan hunian yang tepat di masa mendatang.

Semua hunian di Grand Wisata dengan sistem cluster dengan penjagaan security dan pantauan CCTV di sekitar area cluster sehingga keamanannya lebih terjamin. Cluster yang telah berdiri tegak di lingkungan Grand Wisata kurang lebih 24 cluster diantaranya ialah Festive Garden, Water Spring, Garden Terrace, Water Terrace dan beberapa cluster baru seperti Cherry Vile dan Lamonte yang masih dalam proses pembangunan bangunan rumah.

Sepanjang jalan kenanga, eh salah sepanjang jalan sejak awal menginjakkan kaki di depan gerbang utama Grand Wisata Bekasi sudah sejuk mata ini memandang karena banyak pepohonan rindang berjejer rapih dan terawat baik. It's real guys, hunian dengan konsep green area di lingkungan Grand Wisata Bekasi akan menjadi dambaan masyarakat millenial termasuk aku.

Celebration Plaza, alun-alunnya Grand Wisata 

Selain itu, GRAND WISATA BEKASI yang terletak di sebelah timur kota Jakarta tepatnya di Tambun Selatan ini dibangun dengan konsep City Of Celebration The Natural Gateway to Excitement. Grand Wisata kini berkembang menjadi sebuah kawasan prestisius yang sangat ideal sebagai hunian dengan lingkungan yang nyaman, aman dan menyenangkan serta penuh keceriaan.

Market Plan Concept Grand Wisata

Akses menuju Grand Wisata Bekasi sangat mudah baik dengan moda transportasi roda dua, roda empat, maupun commuter line. Grand Wisata Bekasi terhubung langsung dengan pintu tol Tambun di KM 21 ruas tol Jakarta-Cikampek dan terkoneksi dengan tol dalam kotaJakarta dan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR). That's right! Pertama dalam sepengetahuanku, sebuah hunian yang terhubung langsung dengan akses pintu tol. Idaman banget kan???

Pintu Tol Tambun KM 21 Jakarta-Cikampek

Grand Wisata Bekasi meluncurkan proyek rumah dengan dua muka di cluster Cherry Vile. Biasanya masyarakat harus membeli dua bangunan rumah dulu agar bisa membuat desain rumah nampak dua muka tapi di cluster Cherry Vile sudah di desain dalam satu bangunan saja. Desain muka depan maupun belakang juga sangat elegan. So, penghuni bisa masuk ke dalam rumah baik melalui gerbang cluster ataupun tanpa melalui gerbang cluster.  Perihal keamanan tidak usah diragukan lagi, pantauan CCTV 24 jam di seluruh bagian hunian tersebut dan penjagaan security pun 24 jam guys. And you know guys, ini inovasi ter the best di sepanjang zaman perkembangan dunia properti. 

Tampilan hunian di cluster Cherry Ville

Tidak diragukan lagi, Grand Wisata Bekasi menawarkan berbagai fasilitas lengkap dalam lingkungan huniannya seperti fasilitas kesehatan, pendidikan, tempat ibadah, komersial, tempat rekreasi dan fasilitas entertainment. Ini penting banget ya guys, karena penghuni tidak perlu repot lagi untuk keluar dari lingkungan Grand Wisata untuk mencari fasilitas seperti di atas.

Apa aja sih fasilitas unggulan di Grand Wisata? 

Fasilitas kesehatan

Fasilitas kesehatan yang terdapat di Grand Wisata Bekasi sangat baik dan memadai. Masyarakat atau penghuni cluster pun tidak perlu jauh keluar komplek saat hendak ke rumah sakit. Rumah Sakit Hermina lebih dulu memijakkan kakinya di tanah Grand Wisata Bekasi dan akan hadir Eka Hospital di tahun 2019. Tidak hanya itu saja, beberapa apotek pun terdapat di lingkungan Grand Wisata yang menyediakan kebutuhan obat-obatan seperti Century dan K24.



Fasilitas Pendidikan

Pendidikan tetap nomor satu bagi orang tua, maka fasilitas pendidikan disini ialah sekolah. Di lingkungan Grand Wisata terdapat 4 sekolah bergengsi dengan desain gedung nampak tampilan masa kini, diantaranya ialah :

  • Sekolah Islam Al-Azhar
  • Sekolah Kristem IPEKA
  • Sekolaj Notre Dame
  • SMA NEGERI 5 KAB. BEKASI
           

           

Fasilitas Ibadah 

Sebagai ummat beragama, Grand Wisata membangun sebuah masjid agung dengan nama Masjid Izzatul Islam yang masih dalam tahap pembangunan hingga finishing. Masjid tersebut sering digunakan masyarakat sekitar sebagai TPA, Kajian rutin mingguan bahkan pernah menjadi tempat berlangsungnya akad nikah dan resepsi.


Fasilitas Public

Pada lingkungan Grand Wisata terdapat berbagai fasilitas umum yang dapat digunakan bersama-sama. Masyarakat millenial lebih kokoh ketika jari jemari mengetik hingga ratusan kata akan tetapi sangat lemah untuk beraktivitas di luar rumah. Grand Wisata Bekasi menghadirkan berbagai layanan seperti :

  • Club House untuk memenuhi kebutuhan penghuni cluster dalam mengupayakan hidup sehat seperti adanya fasilitas swimming pool, basket, aerobik dan masih banyak lainnya. 
  • Celebration Plaza sebagai tempat yang tepat digunakan untuk berolaharaga pada minggu pagi ataupun sebagai tempat santai sore bersama kerabat dekat. 
  • Distrik Celebration Lake terdapat danau alami yang indah seluas ± 20 ha yang akan dilengkapi dengan berbagai ragam fasilitas Komersial dan Entertainment disekelilingnya.
  • Go! Wet Waterpark terbesar di kabupaten Bekasi. Wahana yang seru, menantang adrenalin bahkan yang menakutkan pun semua ada di Go! Wet. 

GO! WET WATERPARK TERBESAR DI KABUPATEN BEKASI 


Tinggal di Tambun tapi belum pernah ke Go! wet 😂 Alhamdulillah hari Minggu (4/11) lalu saya bisa berkesempatan memijakkan kaki di tanah Go! Wet yang luasnya mencapai 2,8 ha.

Berhubung anakku masih kecil (2yo), So aku dan suami ganti-gantian dong tiap mau nyobain wahana ekstrem di Go! Wet. Sedih sih nggak bisa nyobain beberapa seluncuran karena ada yang harus berdua atau bertiga. Pengen ngajakin si Aa (re: life guard) tapi takut dijitak kan.

Apa saja isi di dalam Go! Wet? 

Mungkin di beberapa wilayah di Jabodetabek sudah mulai berjamur nih keadaan waterpark. Akan tetapi, fasilitas di setiap waterpark tentu tidak sama. Karena aku suka banget ngepoin something else trus kalau bagi aku ini wajib banget di share pasti aku langsung bikin pengumuman dengan caption panjang kali lebar (ups, itu rumus luas persegi panjang hihi) dan aku share ke WAG yang ada di aplikasi whatsapp dan social media aku.


Aku sampe nanya sama si Aa life guard nya, kalau aku muterin Go! Wet capek gak? Si Aa nya cuma senyum manjaah bikin aku jadi bingung harus bertingkah bagaimana haha

Yuk kepoin Go! Wet bareng aku guys ...

Yang pertama aku bakal nunjukin kolam anak, di Go! Wet ada dua kolam untuk anak-anak dan sama-sama banyak wahana seru yang bisa si kecil eksplore seperti seluncur lurus, berkelok bahkan yang muter-muter. Nah kalau si kecil mau bermain di seluncuran yang muter-muter harus dengan pendampingan orang dewasa nih untuk lebih aman aja sih guys.


Kolam untuk anak-anak ada 2, di bagian depan pintu masuk dan di bagian belakang dekat ruang ganti. Begitu sampai di loket, anakku udah nggak sabar mau masuk karena udah liat kolam anak yang banyak seluncurannya. Yups, wahana Go! Splash, wahana ini memiliki 8 slider yang sangat cocok untuk anak-anak dan tentunya aman. Selain itu terdapat semacam ember besar yang jikalau sudah penuh maka si ember ini akan numpahin seluruh air yang ada di dalam ember sensasinya kayak lagi di air terjun lah guys, enak kalau kena bagian punggung kayak pijat refleksi yang mijitin T-rex 😂


Di Go! Wet juga terdapat kolam ombak yang bernama Go! Wafe. Nah di kolam ini akan ada 8 ombak yang dimulai setiap satu jam sekali, ini seru banget bisa ngerasain sensasi berayun di  dan petugas pun turut mengumumkan setiap 10 menit sebelum wahana ombak dimulai.

Kolam Ombak Go! Wet Dambaan Semua Pengunjung


Kolam ombak di Go! Wet ini aman banget, anakku sampai enggak mau dipegangin dong ban nya. Oh iya, aku selalu pastikan semuanya safety sebelum terlambat gitu ya,  penggunaan pelampung baju dan ban itu perlu untuk anak dibawah 5 tahun.

Selanjutnya kita cuus ke kolam arus yang bernama Go! Lazy, buat yang pengen menghilangkan penat, mau ngobrol manjah sama kekasih dan yang jengkel abis diputusin pacar bisa santai-santai diatas tube di kolam arus yang panjangnya mencapai 500 meter eitts tapi jangan sampai ketiduran nanti nyangkut di dahan pohon. Kan Go! Wet banyak pepohonan yang rindang 😂

Kolam Arus untuk bersantai ria 


Ok, next kita ke wahan extreme guys. Suka uji nyali atau pengen teriak sekenceng-kemcengnya cuuus naik wahana extreme di Go! Wet dijamin ketagihan tapi emang pegel naik tangganya. Kira-kira kalau ada inovasi pasang lift atau eskalator untuk mencapai tempat naik wahana extreme gimana ya setujuh kah? 


Karena aku sendirian jadi enggak bisa naik semua wahana extreme di Go! Wet tapi bisa aku gambarkan sensasinya berdasarkan pengalaman pengunjung yang naik. Tapi wahana ini hanya boleh untuk yang memiliki tinghi badan 120 cm jadi anak-anak harus cek tinggi badan dulu ya agar lebih aman. 


Wahana Extreme di Go! Wet 

Ada Go! Spin, seluncur raksasa dengan sensasi meliuk-liuk dan kecepatan super yang bikin kamu bakal ketagihan pengen mencoba lagi. Yang kedua ada Go! Twist kalau yang ini sensasinya beda lagi dengan Go! Spin karena ini adalah slider pertama di dunia dengan ketinggian 16 meter dan kemiringan 90 derajat guys tapi ini harus bertiga jadi kalau ke Go! Wet jangan berdua aja apalagi sendirian kan ngenesss. 

 Wahana Go! Twist, wahana ini wajib bertiga jangan sendirian kayak jomblo

Lanjut, ada Go! Fast, Go! Speed, Go! Sprint dan Go! Sprint wahana ini wajib banget masuk ke daftar wahana extreme terkeceeeh di Indonesia. Ada 4 slider tapi dalam satu tempat yang sama tetapi berbeda dari warna slider, kecepatan dan sensasinya pun berbeda tiap slider.

Wahana Go! Fast, Go! Speed, Go! Sprint dan Go! Sprint

Karena pengunjung Go! Wet setiap harinya bisa mencapai ribuan pengunjung terutama saat weekend bisa dikatakan ada jutaan pengunjung yang menghabiskan waktu liburnya di Go! Wet. Nah, supaya kita bisa tenang dan barang-barang berharga tetap aman, di Go! Wet juga ada sewa locker dengan harga yang bervariasi ada yang untuk single dengan harga Rp10.000,- dan untuk keluarga harga sewa lockernya Rp20.000,-. Barang berharga tetap aman, keluarga jadi senang. 


Tidak hanya itu guys, buat yang bawa rombongan RT atau RW bisa juga nih sewa Gazebo untuk istirahat dan menyimpan barang-barang lainnya. Di Go! Wet terdapat 40 Gazebo yang bisa kamu sewa sesuai kebutuhan kamu, cukup membayar Rp150.000 sudah bisa menikmati gazebo yang super nyaman dan eksklusif. 

Gazebo di Go! Wet 

Nah kalau kalian cuma berduaan aja sama temen atau kekasih, mau sewa gazebo tapi terlalu besar. Di Go! Wet ada tempat duduk serta meja yang bisa kalian gunakan, tempatmya berdekatan dengan foodcourt. 

Kursi dan meja untuk pengunjung Go! Wet

Go! Wet tuh bener-bener manjain kamu banget karena nggak perlu lagi sewa tube yang bikin kantong jebol trus juga ribet bawa-bawa tube kesana kemari dipegangin terus takut diambil orang karena di Go! Wet free sewa ban. Biasanya harga sewa ban setara dengan harga makanan di foodcourt apalagi tube single maupun double beda harganya, kebanyakan pengunjung akhirnya tidak menyewa ban karena 'sayang duitnya'. Yuhuuuuu masukin ke list daftar tempat berlibur paling keceh. 


Fasilitas lainnya seperti foodcourt juga tersedia di dalam area Go! Wet guys. Kalian nggak usah repot-repot bawa bekel dari rumah, karena harga makanan di foodcourt Go! Wet murah banget dan kualitas rasanya enak dan semuanya fresh karena made by order. Untuk air mineral kalian boleh bawa namun menggunakan wadah air minum ya, tidak boleh menggunakan botol kemasannya guna menjaga kebersihan lingkungan Go! Wet ya guys. 

Foodcourt di dalam Go! Wet

Pengunjung suka kelupaan bawa baju renang, bener nggak sih? Karena pernah kejadian aku lupa bawa baju renang dan nggak memungkinkan aku renang pakai gamis kan saat itu aku menggulungkan niatku berenang bersama keluarga. Diriku hanya sebagai security yang menjaga seluruh barang-barang pengunjung karena hanya ada aku sendiri dan lambaian air yang terus memanggilku. Sedih guys 😭 

Eiiitttsss, don't worry! Cuma di Go! Wet kamu bisa menyewa pakaian renang. Seneng banget nih kalau posisi kayak kejadian aku tadi jadi bisa berenang manjah sama keluarga. Tapi terbesit dipikiran, 'itu kan sewa artinya pernah dipakai orang lain'. No! Pakaian renang yang disewakan sudah dijamin kebersihannya karena dicuci dengan baik ya guys. 


Untuk jam operasionalnya dibuka mulai hari Senin hingga Minggu.
Senin - Jumat : 10.30 s.d 18.30
Sabtu, Minggu & hari libur : 09.00 s.d 20.00

Harga tiket masuk Go! Wet sangat terjangkau, dan sudah include free ban.
Dewasa : 150K (weekdays); 225K (weekend)
Anak-anak : 100K (weekdays); 175K (weekend)

Sttt, di Go! Wet bertabur promo harga tiket masuk jadi jangan sedih ya guys. Untuk hari Senin, inget nih Senin aja kalian dapat harga promo yaitu cukup bayar Rp50.000,- bisa puas berenang di Go! Wet. Yuk buruan ke Go! Wet Waterpark dan rasakan sensasi seru bersama keluarga.

Untuk info lebih lanjut hubungi:

Telpon : 021-29560000




You Might Also Like

1 komentar

  1. seru banget yaaa main di Go Wet. Harus seharian sih ya supaya puas. haha

    BalasHapus

Like us on Facebook

Popular Posts