COSMOS BLENZ CB 801, Si Blender Pintar Sahabat Ibu Masa Kini

November 16, 2018

Moms, setelah predikat "Seorang Istri" dinobatkan kepada diri kalian sadar gak sih kalau kalian berubah menjadi robot yang serba bisa. Iya, bisa ini dan itu dalam satu waktu yang bersamaan. Padahal dulu saat masih single, melakukan satu aktivitas ibu rumah tangga saja membutuhkan waktu yang cukup lama. Akan tetapi, melakukan dua aktivitas dalam satu waktu sering kali terjadi kesalahan kecil. Belum lagi ketika moms harus menyambi pekerjaan rumah tangga dengan mengasuh buah hati. Pikiran jadi nggak karuan pastinya dan gak bisa fokus di satu atau dua pekerjaan sekaligus.

Salah satu hal yang menjadi masalah ketika para ibu harus mengordinir dua pekerjaan dalam satu waktu adalah sering melakukan kesalahan di salah satu pekerjaan seperti saat menghaluskan makanan dengan menggunakan blender dan mencuci piring karena terlalu asyik mencuci piring sampai lupa mematikan blender yang sedang bekerja. Bukan hanya lupa saja tetapi hasil blend yang dihasilkan pun jadi tidak sesuai dengan harapan kita. Terutama saat menghaluskan makanan untuk buah hati (MPASI), karena fokus memastikan hasil blend agar sesuai dengan tahapan tekstur makanan si kecil jadi lupa kalau ikan gorengnya sudah gosong. Menjawab kegundahan para ibu di Indonesia, COSMOS hadir sebagai brand produk elektronik yang telah menemani kebutuhan rumah tangga masyarakat di Indonesia, meluncurkan produk penghalus makanan digital yang sangat cocok untuk kebutuhan ibu rumah tangga dengan segudang aktivitas. Nama produk terbaru Cosmos ini adalah COSMOS BLENZ CB-801.


Saya mengenal Cosmos, brand produk elektronik sudah sejak kecil karena orang tua sangat setia menggunakan produk elektronik dari Cosmos seperti penanak nasi, kipas angin, mixer maupun blender. Di rumah, saya juga menggunakan blender Cosmos CB-180 F dengan tombol manual untuk membuat jus, menghaluskan bumbu dan menghaluskan MPASI si kecil tapi masih repot harus mematikan mesinnya. So, aku harus nungguin blendernya bekerja hingga hasil yang diinginkan telah siap. Eittts, moms udah nggak perlu lagi pakai blender cara jadul seperti itu karena Cosmos menjawab kendala para ibu dengan menghadirkan Cosmos Blenz CB-801 #BlenderPintar dengan keunggulannya #BISABERHENTISENDIRI. 

Sering lihat iklan Cosmos Blenz di televisi? 

"Cosmos Blenz, Blender Pintar Banyak Bisanya... Sekali Pencet Bisa Ngeblez Sendiri.. Hasil Lebih.. Lebih Lebih Lebih Halus ... Cosmos Blenz Blender Pintar Banyak Bisanya" 

Mendengar lyrics dari iklannya saja sudah berhasil bikin saya penasaran dengan keunggulan #BisaBerhentiSendiri karena hingga saat ini belum saya temukan inovasi seperti ide luar biasa dari Cosmos. Sebelum saya jabarin keunggulan dari Cosmos si blender pintar ini, saya mau sharing informasi yang saya dapatkan saat acara Cosmos Blenz Gathering "Smart Mom Pilih Blender Pintar" pada hari Jumat lalu (9/11). Pengalaman yang tidak bisa dilupakan, karena saya bertemu dengan para mommy millenial seperti mom Ayu Hastari yang berbagi cerita seputar menyiapkan makanan untuk keluarga. Walaupun dirinya sibuk dengan dunia entertainment tapi perihal makanan untuk keluarga harus dihandle oleh dirinya sendiri terutama makanan untuk anaknya yang kini genap berusia 1 tahun. Menurutnya, memiliki balita harus lebih inovatif lagi dalam menyajikan makanan yang sehat tapi lezat disantap agar anak dan keluarga makan dengan lahap. Mom Ayu mengaku sangat terbantu dengan adanya Cosmos Blenz yang menemani dan membantu menyajikanan makanan yang berbeda-beda setiap harinya.


Tidak hanya sampai disitu, saya juga dapat menyaksikan secara langsung cooking demo dari chef cantik Livianca Venaessa pemilik Sweetroops Baking Studio. Chef Livianca ini suka banget menghaluskan makanan menggunakan blender. Chef Livianca pun sangat jatuh cinta dengan semua produk Cosmos termasuk si blender pintr ini, kemarin Chef membuat rolade daging dengan menggunakan Cosmos Blenz CB-802. Hasil daging gilingnya sangat halus merata, tidak lengket dan tidak menghabiskan waktu lama saat menghaluskan daging.

Chef Livianca mencoba menggiling daging menggunakan Cosmos Blenz CB 802

Hasil daging yang telah dihaluskan menggunakan Cosmos Blenz


Menu rolade daging bumbu madu sangat disukai anak-anak, jadi moms bisa mencoba di rumah dengan menggunakan blender pintar dari Cosmos. 

COSMOS BLENZ CB-801, ASISTEN RUMAH TANGGA IBU MASA KINI 


Moms, kenalan yuk sama Cosmos Blenz CB-801. Bentuk dari Cosmos Blendz CB-801 sangat mudah dipegang dan ringan karena terbuat dari plastik yang kuat dan aman serta menjadikan Cosmos Blenz CB-801 lebih elegan. Kapasitas Cosmos Blenz CB-801 juga lebih besar yaitu 1,5 Liter moms bisa membuat jus buah untuk satu keluarga dong ya. Goblet 1,5 liter terbuat dari plastik yang aman dan tidak mudah pecah.

Teknologi Blenz adalah teknologi pintar dari Cosmos yang mengatur blender untuk berhenti sejenak dan menyala secara otomatis agar hasil lebih halus.


Blender bumbu, di Cosmos CB-801 bisa menghaluskan bumbu kering maupun bumbu basah. Saya mencoba menghaluskan biji ketumbar dengan menggunakan Blender Bumbu Cosmos Blenz dan hasilnya sangat halus. Cocok banget nih buat mommy millenial biar masakannya lebih harum dan alami.

Selain itu, terdapat 3 tombol digital pada Cosmos Blenz CB-801 yaitu PULSE/CLEAN, tombol ini digunakan untuk membersihkan serta mengontrol halus kasarnya makanan yang dihasilkan. Ini mudah banget caranya tinggal masukkan air dan sabun pencuci piring lalu tekan tombol ini, si #BlenderPintar akan mencuci dirinya sendiri. So, kamu tinggal bilas tanpa harus melukai tanganmu. Tombol HIGH, tombol ini berfungsi untuk menghaluskan bahan makanan berbentuk padat seperti bumbu, dan tombol LOW, tombol yang digunakan untuk bahan makanan lunak seperti daging dan buah.


Fitur apalagi yang terdapat pada Cosmos Blenz CB-801??? 

Suka khawatir ketika colokan blender sudah di stopkontak dan anak tidak sengaja menekan tombol pada mesin pastinya mesin blender akan bekerja untuk menghaluskan. Tapi tidak berlaku pada Cosmos Blenz karena memiliki Safety Lock System yang memiliki perlindungan terhadap penggunanya. Sistem pengamanan seperti ini snagat tepat di desain pada #BlenderPintar Cosmos karena mesin tidak akan bekerja jika salah satu komponen belum terpasang dengan benar.

Inget kaki gurita nggak moms? 

Ini dia nih keunggulan #BlenderPintar Cosmos Blenz, terdapat Suction Cup di bagian bawah mesin blender yang berfungsi sebagai penahan mesin agar tidak bergerak karena getaran yang diakibatkan saat mesin bekerja. Begitu moms meletakkan Cosmos Blenz CB-801 di dapur, suction cup akan menempel pada meja dapur dengan kuat sehingga kita harus menarik nya dengan kedua tangan kita ya moms.

Pernah suatu kejadian saya menghaluskan bahan makanan berbentuk padat tapi saya malah merasakan bau gosong yang dihasilkan dari blender lama saya. Badan mesin terasa panas dan aroma gosong mulai tercium di indera penciuman saya. Wah ada yang gak beres nih, pikir saya dalam hati. Saya buru-buru mematikan mesin blender. Jika saya teruskan mungkin akan berdampak pada kesalahan fatal yaitu kebakaran. Cosmos terus berinovasi dan menghadirkan fitur Thermostat Overheat Protection yang mampu memutuskan aliran listrik saat suhu mesin panas seperti cerita saya di atas. Mesin blender tetap aman dan tidak mudah rusak.


Warna yang ditawarkan dari Cosmos Blenz CB-801 bervariasi ada warna pink dan baby blue yang sangat cocok untuk kawula muda dan para ibu zaman now. Moms gak usah khawatir biaya listrik meningkat karena Cosmos Blenz sangat hemat energi daya yang dibutuhkan 300 watt dengan tegangan 220 volt saja namun menghaluskan hanya membutuhkan waktu 40 detik saja.

Berapa Harga #BlenderPintar Cosmos Blenz CB-801??? 

Harganya sangat ramah kantong mom, dengan berbagai keunggulan dari Cosmos Blenz mom cukup membelinya dengan harga Rp435.000,- moms sudah bisa memiliki blender idaman sahabat para ibu masa kini.

Let's Try At Your Home 

Membuat Jus Mangga Strawberry Sehat Dengan Cosmos Blenz CB-801 


Sebagai pecinta buah-buahan, aku selalu stock berbagai macam buah di kulkas. Anakku suka banget nih jus buah kombinasi antara mangga dan strawberry. Oh iya, moms pasti sudah terbiasa ya membuat jus di rumah kalau aku mengganti gula dengan madu jadi rasanya lebih nikmat dan terasa buahnya. 

Lagi musim panen buah mangga ya mom, stok buah mangga di kulkas udah overload nih jadi kita buat jus kombinasi dengan buah strawberry biar ada sensasi seger nya. 

Bahan-Bahan : 
1 Buah Mangga 
5 Buah Strawberry
Es batu
Madu
Air putih 

Cara Membuat :
1. Kupas buah mangga lalu dipotong-potong
2. Masukkan air secukupnya ke dalam blender
3. Masukkan buah mangga, air, es, dan madu lalu haluskan
4. Lakukan hal yang sama dengan buah strawberry, 
5. Sajikan di dalam gelas untuk kedua jus tersebut. 
6. Beri potongan buah di atas jus, siap dinikmati. 

Setelah selesai membuat jus buah jangan lupa segera mencuci blender Cosmos ya moms. Tapi pernah kebeset pisau nya kan kalau moms hendak mencuci bagian dalam blender? Nah Cosmos Blenz CB 801 bisa mencuci sendiri lho mom. Jadi mom tidak perlu takut lagi terbeset pisau blender. 

Cara mencuci nya pun sangat mudah, cukup masukkan air dan sabun cuci piring lalu pasangkan body blender pada mesin blender. Tekan tombol CLEAN pada mesin blender, maka blender akan bekerja membersihkan dirinya hingga bersih. Kemudian mom cukup membilasnya dengan air bersih. 




You Might Also Like

20 komentar

  1. Makin asyik ya masak dan bikin cemilan kalo ada blender smart kayak gini :)

    BalasHapus
  2. hmm seger banget itu juice nya mba, ku mau coba ah di rumah, nyoba lagi maksudnya hehehe

    BalasHapus
  3. Butuh ini deh buat giling daging sapi or ayam buat bikin nuget.
    Blender saya agak sulit ngehancurin daging karena pisaunya cuman 2, yang ini ada 4 ya mom? keren deh.
    Warnanya juga bikin mupeng sangat :)

    BalasHapus
  4. Kita emang ya perempuan multitasking, kalo saya biasanya karena mengerjakan dua atau lebih pekerjaan dalam satu waktu yang sering jadi korban adalah ngangetin sayur sampai gosong hahaha

    BalasHapus
  5. Hmm sudah ada di Surabaya ga ya nih produknya? Soalnya lagi butuh blender buat nge-smoothies tapi harga blender murah dan berkualitas

    BalasHapus
  6. Harganya gak mahal, tapi kualitasnya bagus. Sekarang saya kalau ngulek juga lebih sering pakai blender. Biar hemat waktu :D

    BalasHapus
  7. Untuk kualitas yang demikian, bila dibandingkan dengan harganya ya tidak terlalu mahal sih ya mom. Terjangkau lah... Jadi pengen ganti blender nih.

    BalasHapus
  8. Ampuuun dah ini Cosmos Blenz pinter amat yaak
    Jadi pengin punya setelah baca keunggulannya

    BalasHapus
  9. Warna-warna nya lucu.. pastel gitu ya mba. Blender di rumah aku jg Cosmos mba tp yg bkn terbaru ini. Emang awet kok.. aku paling gunain utk bikin jus sama blender bumbu kalo mau masak. Tapi beneran deh, warna nya lucu pastel gitu.. adapink pula warna kesukaan aku

    BalasHapus
  10. Aku juga pakai blender merk Cosmos nih. Tapi masih barengan pakai blendernya sama kakak ipar. Hehehe. Nanti kalau sudah punya uang pengen beli blender Cosmos yang warna biru muda itu ah...

    BalasHapus
  11. Ibu2 yang suka berkreasi didapur wajib nih punya blender ini, saya kok jadi pengen juga ya...hahahah

    BalasHapus
  12. Ini simple banget buat nge blend apa aja, harganya terjangkau dari brand yang sudah ternama lagi

    BalasHapus
  13. Aku masih pake blender jadul nih haha kadang klo ditungguin males nunggu, kalo ditinggal takut keenceran. Hehe enak banget ya klo bisa mati sendiri kayak gini. Trus bisa buat ngeblend daging juga yaah.. Pas nih buat anaku yang lagi Mpasi, boleh nih minta beliin sama ayahnya anak anak :D

    BalasHapus
  14. Wah pas banget nih aku lagi nyari-nyari blender buat di rumah. Bisa nih nanti dicari cosmos blenz ini

    BalasHapus
  15. Aku suka banget fitur bisa berhenti sendirinya ituuuuuu. Secara anak rewel suka ga konsen kan ya, jadi suka lupa matiin blender hahaha jadi halusss banget deh makanan

    BalasHapus
  16. Aku pengen banget tu bikin Rolade Daging MAdu-nya :D
    Blender ini tuh memudahkan ibu2 yang rempong supaya saat masak, khususnya ngeblender, msh bisa ditinggal2 beraktivitas lainnya ya mbak :D

    BalasHapus
  17. Udah gak jaman lagi niy pake ulekan batu. Makin betah donk ya pastinya didapur nge blend bahan makanan kesukaan keluarga. Hemat listrik. Hemat waktu dan hemat tenaga juga. Harus pinter pinter pilih menu yah supaya gak bosan. Dengan blender ini jadi makin rajin deh. Thanks for sharing Mbak. Keep going on ❤

    BalasHapus
  18. Berapa duit nih harga blender cosmosnya mba. Ada promo gak ya. Kebetulan blender di dapur rusak.

    BalasHapus
  19. ya ampun mbak inka ini blender warnanya kok mantul banget deh, pink sama baby blue, pastel2 duh gemas banget. selama ini sih belum pernah punya blender cosmos tapi baca review ini jadi tambah pengen punya harganya terjangkau lagi

    BalasHapus
  20. Aku di rumah makin semangat sejak ada blender pintar ini, ngebantu banget di kala muslitasking sambi2 yg lainnya.

    BalasHapus

Like us on Facebook

Popular Posts