Medela Swing: Pompa ASI Yang Tepat Untuk Ibu Masa Kini

Oktober 18, 2018

Hi Moms, saat ini campaign menyusui sudah tidak asing lagi di telinga. Tidak sedikit seminar dan talkshow yang membahas tuntas manfaat menyusui bagi buah hati dan ibu. Bulan Maret lalu aku kehadiran putri kecil ku yang kedua, yang ada di benakku saat itu "Full ASI hingga dua tahun" aku harus bisa! Baiklah sejak kehamilan aku sudah mengumpulkan berbagai informasi dan hunting berbagai peralatan tempur untuk menyusui untuk si kecil.

Selain sibuk dengan aktivitas ku sebagai blogger, aku juga aktif bekerja di luar rumah. Aku udah mikir aja nih bakal nyetok ASI Perah agar bisa lulus ASI hingga dua tahun. Berdasarkan hasil searching dan diskusi dengan para mommy millenial, aku harus banget punya pompa ASI untuk menjaga kesetabilan produksi ASI bahkan berdasarkan pengalaman mereka, memompa ASI mampu meningkatkan frekuensi produksi ASI mereka. Wah, udah ngebayangin bakal punya ASIP satu kulkas penuh nih

Mom tau sendiri kan, pompa ASI itu banyak dan beragam. Ada yang manual dan elektrik, satu botol ataupun dua botol sekaligus. Aku sendiri mulai bingung mau pilih pompa ASI yang seperti apa karena harus sesuai dengan kebutuhanku dan nyaman dipakai. Pompa ASI adalah sebuah alat yang sangat membantu dalam menyukseskan gerakan ASI Eksklusif hingga dua tahun usia buah hati. Pompa ASI saat ini sangat dekat dengan ibu-ibu masa kini baik yang bekerja maupun yang tidak bekerja. Berkat pompa ASI, banyak para ibu di Indonesia yang berhasil memberikan ASI eksklusif bahkan mampu dilanjutkan hingga usia dua tahun.


Dengan adanya pompa ASI, banyak ibu pekerja yang dapat tetap menyusui buah hati melalui cara pemberian ASI Perah (ASIP). Tidak jarang jika saat ini banyak ibu pekerja yang selalu membawa tas tambahan berupa cooler bag untuk penyimpanan pompa asi dan ASI perah tersebut. Tentunya, adanya pompa ASI terus mengedukasi para ibu agar tetap dapat menyusui buah hati. Tidak hanya ibu pekerja yang membutuhkan pompa ASI, beberapa ibu yang menghabiskan waktunya di rumah pun menggunakan pompa ASI sebagai sarana memperoleh produksi ASI yang melimpah dan guna menyimpan asi perah untuk si kecil. Ada penelitian yang menjelaskan bahwa mengosongkan payudara dapat membantu memperbanyak frekuensi produksi ASI. Lalu kalau hanya menyusui langsung apakah payudara dapat kosong secara optimal? Tentu tidak. Penggunaan pompa ASI ialah sebagai alat yang mampu mengosongkan payudara mom dengan baik agar suplai ASI kembali terproduksi. Nah ibu pintar itu harus cermat dalam memilih pompa ASI. Jangan sampai kita salah memilih pompa ASI ya mom!

Memilih Pompa ASI Yang Tepat

Sebenarnya memilih pompa ASI saat ini sudah sangat mudah, tinggal ketik dan klik di search engine kan. Akan tetapi, tidak semua ibu mendapatkan pengalaman yang sama dengan pompa ASI yang sama sekalipun. Pompa ASI sendiri beragam ada yang manual dengan engkel ada juga yang elektrik menggunakan listrik, baterai ataupun power bank. Terkadang ada yang merasa cocok dengan pompa ASI elektrik karena mampu memancing LDR (Let Down Refleks) berkali-kali dan lebih praktis dibandingkan dengan menggunakan pompa ASI manual. Namun, ada juga yang merasa lebih cocok menggunakan pompa ASI manual. Jadi Moms harus memilih pompa ASI secara bijak, tepat dan cermat. Yuk baca tips memilih pompa ASI berikut ini.



Tips yang pertama, mom harus tentukan ingin menggunakan pompa ASI manual atau elektrik. Memang benar pompa ASI manual berbeda dengan elektrik mulai dari suara. Pompa ASI manual tidak mengeluarkan suara seperti halnya pompa ASI elektrik. Akan tetapi, pompa ASI manual memerlukan tenaga ekstra untuk mengoperasikan pompa ASI tersebut. Pompa ASI manual mudah dibawa bepergian, sangat ringan dan hemat tempat penyimpanan. Berbeda dengan pompa ASI elektrik, keunggulannya sangat mudah dalam penggunaannya tetapi banyak komponen yang terdapat dalam pompa ASI elektrik mulai dari botol ASI, corong, selang, konektor, tatakan dan lain-lain. Hal ini sering membuat para mommy millenial perlu ektra bag untuk pompa ASI nya. Kalau aku sih menyarankan mom untuk mencoba keduanya untuk mendapatkan pengalaman dan kenyamanan selama menggunakannya.



Para ibu perlu memperhatikan bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan pompa ASI. Bahan yang digunakan harus aman karena ASI adalah nutrisi untuk buah hati. Kebanyakan pompa ASI terbuat dari bahan plastik, tetapi tidak semua plastik dapat digunakan dan aman untuk makanan sekalipun itu ASI. Pompa ASI yang baik digunakan adalah bahan plastik yang aman dari Bishepnol A atau yang lebih dikenal BPA-Free. Sudah banyak brand pompa ASI bermunculan di Indonesia, oleh sebab itu para ibu harus memilih pompa ASI yang sudah memiliki sertifikasi klinis dan telah berkecimpung puluhan tahun dalam memproduksi pompa ASI.



Nah, poin ketiga ini penting banget. Jangan ikut-ikutan trend ya moms. Pilih pompa ASI yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu. Ukurlah kemampuan keuangan kamu terlebih dahulu, kemudian carilah beberapa pompa ASI yang sesuai dengan budget kamu. Lalu bandingkan mana kah yang memiliki kualitas lebih unggul dengan harga yang sama ataupun dengan sedikit selisih. Ibu pintar akan selalu menentukan pompa ASI yang tepat.




REVIEW POMPA ASI MEDELA SWING

Setelah pulang dari rumah sakit, aku mulai bongkar semua peralatan tempur menyusui. Udah mulai niat mau perah ASI sejak awal usia anakku karena aku suka cepet bosen diem di rumah jadi kalau tiba-tiba ada invitation untuk menghadiri sebuah acara bisa langsung berangkat. Saat ini aku pakai pompa ASI Medela Swing Elektrik. Hmm, ini hasil dari tanya jawab sama beberapa temen aku lho mom. 

Temen aku sudah bertahun-tahun menggunakan pompa ASI Medela Swing Elektrik jadi aku prefer pakai brand ini. Karena ini anak kedua, jadi aku sudah banyak tahu tentang pompa ASI yang bagaimana yang cocok sama aku. Nah, karena kesibukan sebagai ibu pekerja bikin aku keterbatasan waktu, so aku lebih memilih menggunakan pompa ASI elektrik yang mudah penggunaannya, praktis dan hemat waktu tentunya. 

Pompa ASI Medela Swing yang aku pakai ini yang menggunakan satu botol susu. Banyak teman ku yang menyarankan menggunakan pompa ASI dengan dua botol sekaligus agar cepat mengosongkan payudara. Akan tetapi, aku pilih dengan satu botol karena agar memudahkan memancing LDR jadi bisa sambil menyusui si kecil. Setelah aku pakai pompa ASI Medela Swing memang terasa sekali payudara cepat kosong dan lebih efektif memancing LDR serta memproduksi ASI lebih banyak lagi. Biasanya aku merasa ASI lagi penuh itu setiap 5 jam sekali tapi setelah aku menggunakan pompa ASI Medela Swing dan rutin mengosongkan payudara, produksi ASI jadi lebih cepat dan banyak. 



Aku sendiri juga excited banget sih pas ketemu Medela Swing Elektrik karena banyak banget keunggulannya yang nggak perlu dipikir ulang atau dibanding-bandingkan dengan pompa ASI lain. Awal mula Pompa ASI Medela Swing dibuat oleh sebuah perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1964 di benua Eropa tepatnya di negara Swiss. Medela telah lebih dari 20 tahun berada di Indonesia mengembangkan produk pompa ASI dengan kemajuan teknologi saat ini. 

Kualitas pompa ASI Medela Swing sudah tidak diragukan lagi karena semua produk Medela dibuat berdasarkan riset klinis yang teruji aman. Tidak hanya itu, produk medela telah dipercaya oleh beberapa rumah sakit dan profesional dunia. Serta mampu memerah lebih banyak ASI dalam waktu lebih singkat. Yang bikin makin suka, sekarang Medela Swing bisa nyala pakai power bank! Moms cukup menggunakan power bank dengan daya output 5V1A untuk mengoperasikannya.
Wah sudah paling TOP banget nih buat para ibu pintar agar sukses menyusui buah hati.

Keunggulan Pompa ASI Medela Swing Elektrik

Karena ibu zaman now semakin dekat dengan pompa ASI jadi Pompa ASI Medela Swing Elektrik hadir dengan berbagai keunggulan yang sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini diantaranya :

  • Sangat nyaman digunakan
  • Tidak membuat puting sakit
  • Daya hisap yang stabil
  • Membantu mengosongkan payudara lebih baik dan efisien
  • Praktis, mudah dibawa kemana-mana
  • Spare part tidak banyak, sehingga mudah dibersihkan
  • Suara mesin terdengar lebih halus 
  • Dapat beroperasi dengan baterai
  • Daya output yang dibutuhkan pompa ASI Medela Swing adalah 5V1A
  • Dan dapat dioperasikan menggunakan power bank 
Poin terakhir kayaknya penting banget ya mom buat kita para ibu millenial yang nggak punya banyak waktu untuk cari stop kontak terutama saat lagi di tempat umum yang sulit mendapatkan sumber listrik. Jadi lebih mudah dan hemat waktu tentunya.

Moms, pompa ASI itu kan banyak komponen nya sehingga sering membuat kita kerepotan terutama saat deadline melanda duh rasanya repot banget. Tapi tunggu-tunggu, pada pompa ASI Medela Swing terdapat klip penahan yang bisa disangkutkan di berbagai tempat seperti kantong celana moms. So, mommy bisa memompa ASI sesuai jadwal dan melakukan aktivitas lainnya. Yang pastinya truly handsfree dong.

Untuk moms yang ingin mengetahui lebih detail, hubungi :

Website : www.medela.co.id
Instagram : www.instagram.com/medela_id






You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Popular Posts