Travelling Jadi Lebih Elegan dan Sehat Bersama Cosmos Mini Rice Cooker CRJ 1031

September 04, 2018


Kamu pasti pernah kan mengalami kesulitan mendapatkan makanan halal ketika travelling ke negera yang bukan mayoritas umat Muslim. Hal ini masih menjadi kendala ketika kalian hendak berpergian ke luar negeri kan. Sebagai turis Muslim, mendapatkan makanan halal itu sangatlah penting. 

Demi menjaga kehalalan makanan yang akan dikonsumsi, sebagian dari kalian pasti lebih milih bawa peralatan masak seperti kompor portable, gas, teflon, panci, sodet dalam satu koper apa muat ya? Kebayang dong momen travelling jadi ribet dan bikin nggak semangat, akhirnya berujung pada final opinion yaitu makan salad atau seafood saja yang sudah dipastikan kehalalannya.



Eittss, tunggu nih aku bakal kasih tips yang menarik agar momen travelling kamu jadi mudah dan menyenangkan. 

Beberapa hari lalu tepat pada tanggal 29 Agustus 2018, aku berkesempatan untuk hadir di acara Cosmos Blogger Gathering dengan tema Travel Hacks With Cosmos Mini Rice Cooker di salah satu restaurant di Jakarta Barat. Acara pada hari itu sekaligus dalam rangka peluncuran produk terbaru dari Cosmos. Nah, kali ini Cosmos menghadirkan pakar ahli di bidang nutrisi yaitu Ibu Pafitri, SKM., RD  untuk berbagi pengertahuan dalam pemilihan makanan saat travelling dan menghadirkan Healthy Chef Mom yaitu Kushandari Arfanidewi atau yang lebih terkenal dengan akun instagram nya @kelincitertidur. Melalui acara ini, aku dan mom blogger lainnya bisa merasakan langsung pengalaman mencoba dan mengetahui lebih jelas mengenai produk Mini Digital Rice Cooker untuk menemani momen travelling. 

COSMOS: THE BEST ELECTRONIC BRAND 


Dari kecil sampai sekarang sudah jadi ibu dari dua anak perempuan, brand Cosmos yang paling aku inget kalau ditanya tentang merek elektronik rumah tangga. Iya bener banget, karena Cosmos telah menjadi bagian dari keluarga Indonesia sejak 42 tahun dan selalu berinovasi menghadirkan produk yang memenuhi kebutuhan gaya hidup sehat para keluarga Indonesia. Selain itu, secara konsisten Cosmos hadir dengan penghargaan seperti Indonesia Good Design dan Top Brand Awards sejak tahun 2003 hingga tahun 2017 kemarin. Wow, kebayang dong Mom kualitas dari Cosmos pasti yang terbaik. 



PT. Star Cosmos terus berkembang dan berinovasi menghadirkan berbagai produk elektronik dengan standar tinggi dalam teknologi dan kualitas. Produk Cosmoa telah diakui oleh Pemerintah Indonesia sebagai produk yang memeiliki standar kualitas dan standar keselamatan yang tinggi. Cosmos memberikan terobosan yang terbaik, salah satunya adalah dengan menghadirkan produk terbarunya yaitu Mini Digital Rice Cooker CRJ 1031, rice cooker yang sangat cocok untuk dibawa travelling. Mini Digital Rice Cooker dengan kapasitas 0,3 liter ini juga sangat dibutuhkan saat kalian travelling.

COSMOS MINI DIGITAL RICE COOKER CRJ-1031 : SAHABAT TRAVELLING KELUARGA! 


Mini Digital Rice Cooker CRJ 1031 ini memiliki tempat penyimpanan kabel di bagian bawah rice cooker sehingga rice cooker terlihat lebih rapi, praktis dan tentunya aman. Mini Digital Rice Cooker CRJ 1031 dilengkapi dengan panci anti lengket, gelas pengukur, pengukus serbaguna dan sendok nasi. Tidak hanya itu, desainnya sangat elegan dan kekinian banget sesuai dengan lifestyle ibu-ibu millenial di zaman era digital.



Bagaimana strategi menyiapkan makanan sehat saat travelling?


Selama travelling bersama buah hati, hal yang paling utama dipikirkan adalah makanan dengan gizi seimbang. Kira-kira selama travelling apakah akan mudah menemukan jenis makanan yang sehat, aman dan tentunya seimbang ya Moms. Kalau aku seringnya kesulitan menemukan makanan yang sehat untuk anak-anak dan pasti aku jadi lebih sering bawa makanan instan agar lebih praktis. Ternyata kebiasaan seperti ini tentu tidak baik bagi kesehatan saluran cerna dan tumbuh kembang anak. 


Kelebihan dari Cosmos Mini Digital Rice Cooker  CRJ 1031

Rice cooker sendiri adalah produk unggulan dari Cosmos. Nah, pasti mikirnya Cosmos Mini Digital Rice Cooker CRJ 1031 sama aja dengan rice cooker pada umumnya. No! Aku udah coba langsung produk ini dan aku sangat merekomendasikan bagi para traveller untuk membawa produk ini agar memudahkan dalam menerima asupan makanan yang bergizi dan seimbang dan tentunya halal. 

Selain itu, Cosmos Mini Digital Rice Cooker dibuat digital mengikuti perkembangan zaman, dibuat dengan bahan stainless steel serta dilengkapi dengan lapisan anti lengket dan tentunya didesain dengan Harmond Technology. Duh, Cosmos ini selalu mengedepankan teknologi dan kualitas mutu dari semua produknya ya mom. Belum selesai nih Moms hehe

Aku benar-benar excited banget dengan si mungil nan bermanfaat ini karena Cosmos Mini Digital Rice Cooker CRJ 1031 ini mempunyai 4 keunggulan atau Multifungsi 4in1, diantaranya ialah :
  1. Sangat mudah untuk memasak nasi
  2. Bisa untuk menghangatkan makanan
  3. Memasak cepat 
  4. Memasak mie instan atau merebus dan membuat steamboat
Produk ini sangat direkomendasikan untuk keluarga Indonesia ketika hendak travelling bersama keluarga karena kapasitasnya sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan keluarga yaitu 0,3 liter dan tentunya desain pada Cosmos Mini Digital Rice Cooker CRJ 1031 menambah kesan elegan pada momen travelling keluarga. 



Pada sesi selanjutnya, ada mom hebat yang berbagi cerita tentang pengalamannya membuat makanan sendiri ketika travelling bersama buah hatinya. Moms Kushandari Arfanidewi berbagi resep cara membuat nasi kuning ayam kampung yang lezat dan sehat dengan menggunakan Cosmos Mini Digital Rice Cooker CRJ 1031 di tengah-tengah para mom blogger. 



Masakan dari mom Kushandari enak banget karena bahan yang digunakan dari bahan-bahan alami dan menggunakan kaldu ayam kampung untuk menciptakan rasa gurih pada nasi kuning ayam kampungnya. Favorit banget deh kalau makan nasi kuning tapi rasanya dominan rasa ayam kampung yang lezat. 

Resep Nasi Kuning Ayam Kampung ala Mom Kushandari 

Mau buat makanan yang enak, sehat dan padat nutrisi mom masih suka bingung kan. Kali ini mom Kushandari mau demo masak makanan yang bakal disukai anak-anak. Check this out! 

Bahan-Bahan : 
  • Beras secukupnya 
  • Ayam kampung
  • Kaldu cair 
  • Sayuran (kacang polong, wortel, brokoli)
  • Kunyit (diparut dan disaring airnya)
  • Daun salam dan daun jeruk
  • Garam 
  • Air 


Cara Membuat Nasi Kuning Yampung : 
  • Cuci bersih beras dan semua bahan yang diperlukan
  • Masukkan beras ke dalam wadah anti lengket Cosmos Mini Digital Rice Cooker, tambahkan sayuran, daun salam, daun jeruk dan potongan ayam kampung utuh 
  • Tuangkan air kunyit secukupnya 
  • Beri sedikit garam dan kaldu cair kurang lebih hingga satu ruas jari tangan
  • Tambah sedikit air jika dirasa kurang
  • Lalu, masak menggunakan Cosmos Mini Digital Rice Cooker CRJ 1031 
Taraaaaa, it's magic right! 



Pas hari Minggu aku mencoba membuat makanan sehat untuk keluarga menggunakan Mini Digital Rice Cooker CRJ 1031. Biasanya rice cooker digunakan untuk memasak nasi aja kan ya Mom, tapi itu sih terlalu biasa ya. Aku mencoba untuk membuat bubur kacang hijau dan juga nasi liwet teri nih moms. Loh emang bisa bikin bubur kacang hijau pakai rice cooker? Tentu! Yuk, simak cerita aku hehe 



Kebetulan juga aku lagi menyusui anak kedua nih baru berusia 5 bulan, konon katanya kacang-kacangan baik dikonsumsi untuk ibu menyusui guna meningkatkan produksi ASI. Tapi, balik lagi yang penting happy aja Moms. Anakku, Embun usia 2 tahun lagi doyan banget makan segala jenis bubur baik bubur kacang hijau, bubur jagung, bubur ketan hitam dan sejenisnya. Dengan bahan yang super simpel dan alat masa yang elegan dan praktis terutama saat travelling, kita mulai lah membuat bubur kacang hijau. Bulan November nanti aku sama keluarga mau travelling nih keluar kota jadi ini percobaan untuk persiapan travelling nanti. 


Makan bubur kacang hijau hangat-hangat ditemani dengan sejuknya suasana pegunungan saat berlibur, udah lengkap dan makin seru aja nih. Cosmos Mini Digital Rice Cooker ini semacam "Magic" yang bisa mengubah makanan biasa menjadi istimewaaaa Moms. 

Nah, gimana bahannya simpel dan mudah didapatkan dong Mom, terutama kalau lagi ke luar negeri pun bahan-bahan di atas bisa didapatkan di minimarket terdekat. Sekarang kita mulai dengan cara membuatnya nih moms. 


Masukin semua bahan, pencet tombol pada digital rice cooker nya dan tinggal tunggu deh bubur kacang hijaunya siap dihidangkan bersama keluarga. Kurang lebih jadinya seperti ini nih moms.


Mudah banget Moms cara buat bubur kacang hijau dengan Cosmos Mini Digital Rice Cooker CRJ 1031. Kayaknya momen travelling jadi terasa manis kayak bubur kacang hijau yang satu ini. 

Karena aku masih penasaran dengan kehebatan dan kualitas mutu dari Cosmos Mini Digital Rice Cooker CRJ 1031, aku akhirnya menguji coba lagi dengan membuat nasi liwet teri. Ternyataaaa nasinya jadi pulen dan enak banget, terjaga juga kehangatan dari nasi liwet teri yang aku buat. Penasaran nggak sama nasi liwet teri yang aku buat dengan menggunakan satu alat saja yaitu Cosmos Mini Digital Rice Cooker hehehe



Kalau sudah mudah begini kan travelling jadi lebih elegan dan tetap sehat dong ya Mom. Aku kemarin coba packing untuk travelling bulan November nanti, dan aku coba masukin Cosmos Mini Digital Rice Cooker CRJ 1031 ke dalam koper ku dan ternyata muat dan pas banget dengan ukuran koper 20 inchi lho mom. Imut dan menggemaskan ya moms kalau bawa Cosmos selama travelling. Oke lah, jadi siap travelling nih anytime anywhere dengan Cosmos Mini Digital Rice Cooker CRJ 1031. 

   


Gimana nih mulai timbul gejolak ingin memiliki si gemas Cosmos Mini Digital Rice Cooker CRJ 1031 ini?

Harganya sangat terjangkau dan ramah dikantong, hanya dengan Rp348.000,- Moms bisa memilikinya langsung lho. Oiya, langsung beli aja sekarang karena lagi ada promo nih  sampai tanggal 16 September 2018 nanti akan ada potongan harga hingga 20% lho dengan menggunakan kode voucher ku nih mom yaitu COSMINKAAMALIAACRJ dan kalau moms mau beli produk cosmos selain rice cooker ini mom bisa menggunakan kode voucher COSMINKAAMALIAA untuk mendapatkan potongan harga hingga 15% lho. Wah makin nggak sabar nih mau borong produk elektronik dari Cosmos. 



Aku bakal kasih tau cara reedem kode voucher di atas ya. Yuk simak lagi! Pastikan kamu sudah buka link untuk belanja Cosmos di belanjacosmos.com lalu ikuti petunjuk di bawah ini ya Moms. 

Step 1

Step 2

Step 3

Jika berhasil akan muncul tampilan seperti ini

Step terakhir

Nanti akan ada email pemberitahuan untuk melakukan pembayaran pesanan Mom. Oiya moms, pada saat melakukan pembayaran jangan lupa untuk mencantumkan kode pesanan ya di kolom berita transfer agar mudah terkonfirmasi pembayaran mom. 

Sampai jumpa di cerita Inka Amalia selanjutnya, See You! 













You Might Also Like

36 komentar

  1. Wah enak semua itu bubur kacang ijo dan nasi liwet terinya , siap masuk koper ya si cosmos mini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ngerasa kayak magic banget bisa masak makanan basah ataupun kering cuma bermodal si gemas mini digital rice cooker cosmos ini

      Hapus
  2. Kenapa ini produk baru muncul pas anakku udah lewat MPASI? Cocok banget ini buat traveling sambil bawa bayi. Gak perlu rempong nyiapin makannya. Kayaknya bisa jadi inspirasi kado lahiran juga nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya aku sampe rekomendasiin ke temen2 grup kelahiran anakku lho. Dari pada beli mesin berjuta2 kan

      Hapus
  3. ya ampuun itu Cosmos cuma ambil space segitu di koper. unyuuu ya Mbak. Bisa jadi andalan nih kalau bepergian..
    Bisa buat masak macem-macem lagi..jempol nih Cosmos mini digital rice cooker!

    BalasHapus
  4. Wah, inovasi baru dr coamos ya mom, bisa buat bikin bubur kacang ijo jg. Praktis nih jadinya. Harganya jg terjangkau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget mom! Kayak magic lah cocok buat anak kos juga

      Hapus
  5. Ikhhh jadi pengen cosmossnya. Suami aku suka travelling. Jadi cocok bgt buat dia

    BalasHapus
  6. Waaa biki nasi liwet teri juga! Aku udah cobain masak nasi liwet teri dan mi instan pakai rice cooker ini. Pengin bikin bubur kacang hijau juga, deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi mudah dan praktis ya mbak kalau pakai si gemas cosmos

      Hapus
  7. Ya ampun lucu nya. Itu mini beneran ternyata. Simple banget yah mba bisa di bawa-bawa, muat masuk koper juga lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masukkkk pak eko! Hahaha iya muat banget kak

      Hapus
  8. Kereenn banget cosmos... Ah jadi pengen kan sekaligus iri pengen dapet kupon juga haha...
    Revolusioner yg kekinian bgt, dan pastinya berguna buat yg mau traveling. . Jadi pengen beli hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuuuus mom beli sampe tanggal 16 september nih promonya

      Hapus
  9. Pakai Cosmos travelling jadi mudah dan tidak mubazir nasi kebuang buang. Porsi pas buat kita kita

    BalasHapus
  10. Wisata bareng keluarga makin kece banget ini dengan bawa Cosmos Mini Digital Rice Cooker CRJ, praktis, bisa untuk membuat sajian masakan lebih cepat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tentu mbak. Karena cosmos sahabat travelling keluarga

      Hapus
  11. wahhh enak banget ya mbak.. sekarang bisa jalan-jalan ga bingung makan.. hehehehe

    BalasHapus
  12. Asik nih, dengan rice cooker mini dari Cosmos gak binggung lg mikirin makanan kl mau traveling.

    BalasHapus
  13. Cute bangettt rice cookernya.. Bener2 pas nih buat yg suka traveling tp punya sifat homemade garis keras.

    BalasHapus
  14. Layak dimiliki nih buat yg suka traveling krn klo nginep d hotel kan cuma dpt sarapan...bawa cosmos lauknya tinggal beli *traveling hemat hahah

    BalasHapus
  15. Ini bisa jadi inspirasi saat traveling lumayan lama nih, bawa si Cosmos Mini Rice Cooker. Selama ini kalau traveling lebih sering jajan, siapa tau dengan bawa si Cosmos bisa lebih hemat.

    BalasHapus
  16. Huwaaaaa aku terinspirasi nih pengen bikin bubur kacang ijo juga mbak.
    Soalnya kalau pakai rice cooker ini kematangannya bisa pas gtu ya :D

    BalasHapus
  17. Wah mantap nih ukurannya bisa dimasukin ke dalem koper. Jadi pengen punya juga deh

    BalasHapus
  18. Pas banget aku lagi mpasi anakku. Dan emamg suka galau kalo bawa anak travelling karena susha buat makannya.

    BalasHapus
  19. Mini rice cookernya bikin mupeng mbak, asik ya dibawa travelling krn ukurannya yg mini, kayanya muat kalau dimasukan ke dalam koper ya mbak

    BalasHapus
  20. Asiik banget ini,mungil, cantik, serba guna. Cocok deh dibawa travel ke luar negeri jadi hemat, bayangin bikin liwetan gitu..cemolung cabe,bawang, salam, ikan asin..nyuummm

    BalasHapus
  21. aku kepikiran masak bubur sumsum jadinya haha gara-gara lihat bubur kacang hijau :D

    BalasHapus
  22. Pengenn punyaaaaa jugaaaa iihhh..
    Buat traveling bareng bayik bayik jadi aman..

    BalasHapus
  23. Wahh, aku baru tau bisa masak bubur kacang ijo juga di rice cooker. Asik banget, makin simple aja deh mau masak pas traveling :)

    BalasHapus
  24. Ini mah sahabat ibu banget sih apalagi ibu yang anaknya masih MPASI tapi masih teteup pengen traveling, hehe.

    BalasHapus
  25. Bisa masuk ke koper bener2 praktis banget ya mba, jadi gak kwatir gimana si kecil makan nantinya. Itu bisa bikin burjo juga wah enak praktis

    BalasHapus
  26. mbaaa, sama kita tim bikin bubur kacang ijo pake rice cooker, hemat waktu hemat biaya yaaaa...

    BalasHapus

Like us on Facebook

Popular Posts