Serunya Para Twoddler Di Birthday Bash BC July 2016

Agustus 15, 2018

Perlu gak sih bergabung dengan komunitas? Komunitas yang seperti apa ya yang dibutuhkan para orang tua sekaligus buah hatinya? 

Ayah, Bunda bergabung pada sebuah komunitas adalah salah satu cara agar lebih mudah mendapatkan informasi dan relasi. Hal ini pun memudahkan ayah dan juga bunda dalam menanyakan suatu permasalahan yang sedang dialami pada anak agar mendapatkan solusi yang terbaik. Di zaman yang serba digital kayaknya perlu banget ya punya komunitas yang tersambung lewat Whatsapp Group untuk sekedar chit chat problema tumbuh kembang anak. 


Aku bergabung di beberapa grup yang berfokuskan tentang pengasuhan buah hati. Sejak punya bayi, rasanya kayak sendirian banget karena teman-teman saya masih pada single alias sendiri jadi kurang kena gitu kalau ngobrol tentang tumbuh kembang anak. Akhirnya coba cari tau di Instagram, daan bertemulah dengan salah satu komunitas yang bagi saya unik dan menarik. 


Pada hari Sabtu, 4 Agustus 2018 sebuah komunitas bayi yang tepat berusia dua tahun bersama-sama merayakan hari bahagia mereka di Ruang Kita, Tebet. Yapp, Birth Club July 2016 sebutannya. Semua member pada komunitas tersebut ialah para bayi yang lahir tepat pada bulan Juli 2016. 


Perayaan ulang tahun yang kedua diselenggarakan begitu meriah dan juga tetap mengedepankan edukasi untuk para ayah dan bunda yang hadir menemani si kecil. Acara Birthday Bash tersebut berjalan dengan lancar dan sukses karena didukung oleh puluhan sponsor dan juga kehebatan para panitia yang berjuang dari pagi hingga malam menahan rasa kantuknya. 

Mommy Panitia yang hebat karena kondisi hamilpun mereka siap menjadi panitia

Tidak hanya sebuah perayaan biasa, Birthday Bash BC Juli 2016 memberikan edukasi dan juga informasi kepada para ayah dan bunda dalam menumbuhkembangkan kemampuan si kecil terutama masalah kesehatan si  kecil. Hadir ditengah-tengah para orangtua seorang dokter yang akan membahas tuntas masalah pencernaan pada anak oleh dr. Dave Anderson, Sp.A dari Rumah Sakit Siloam. 

dr. Dave memberikan informasi tentang solusi cerdas atasi masalah pencernaan pada anak

Masalah pencernaan kerap dialami anak pada masa tumbuh kembangnya, hal ini disebabkan daya tahan tubuh dan kebersihan si kecil masih kerap terabaikan. Mengapa demikian? Para orang tua yang memiliki aktivitas padat di luar rumah menjadi sarana bagi bakteri dan virus untuk menyelinap masuk ke dalam rumah dan menjumpai si kecil. Tentunya kondisi imun si kecil yang masih rentan terhadap virus akan lebih mudah terserang berbagai penyakit terutama masalah pencernaan. Wah, ternyata kita para orang tua bisa menjadi akses masuknya virus ke anak-anak kita ya moms. Oleh karena itu, dokter Dave menghimbau para orang tua untuk selalu membersihkan diri sesaat sebelum bertemu dengan si kecil, memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi si kecil, serta menjaga kebersihan lingkungan rumah maupun sekitar. 

Ibu Inneke menjelaskan tentang kebutuhan dan faktor dalam mengoptimalkan kecerdasan si kecil

Pada sesi selanjutnya, ibu Inneke dari Swadesi Homecare memberikan informasi dan juga tahapan yang sesuai untuk mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil. Banyak sekali faktor yang mempengaruhi tumbuh kembang si kecil mulai dari nutrisi, stimulasi dan juga komunikasi. Nutrisi sangat berpengaruh dalam mengoptimalkan kecerdasan buah hati karena makanan yang bergizi seimbang sangat diperlukan si kecil. Makanan bergizi meliputi karbohidrat, protein, lemak hewani, lemak nabati, vitamin dan mineral. Selain nutrisi, stimulasi juga berperan penting dalam mengoptimalkan kecerdasan si kecil sebab melatih kemampuan si kecil lebih dini dan konsisten memberikan dampak positif dalam kehidupan sehari-harinya. Si kecil lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan baru, terbiasa dengan kegiatan yang melatih kemampuan motorik, sensorik dan keberaniannya. Faktor yang terakhir ialah komunikasi, hal ini menjadi kunci utama dalam pengasuhan buah hati. 


Acara Birthday Bash BC Juli 2016 menjadi wadah bagi para orang tua untuk saling mengenal, menjalin silaturahim dan bertukar pikiran dalam mendidik buah hati. Semua member hadir dan meramaikan suasana hari itu, tidak hanya nyanyian dan sorakan yang terdengar tetapi suara teriakan para ayah bunda yang ikut bersuka cita dalam setiap aktivitas yang menarik dalam acara tersebut. Acara ini berjalan begitu meriah dengan puluhan hadiah yang bisa ayah bunda bawa pulang. Selain itu, terdapat beberapa booth yang memberikan pelayanan gratis seperti cek tekanan darah, cek gula darah, kolestrol, konsultasi tumbuh kembang anak dan free message dari Muztreat Indonesia. 

 
 

Terima kasih kepada seluruh sponsor yang ikut berpartisipasi memeriahkan acara Birthday Bash Birth Club July 2016, dan semangat para orangtua yang hadir bahkan ada yang datang dari Jogjakarta 😊 

Informasi lebih lanjut : 
IG : @bcjuly16


You Might Also Like

16 komentar

  1. Sari dwi Puspita15 Agustus 2018 22.18

    Kereeeeeen

    BalasHapus
  2. Serunya acara birthday bash ini..
    Makasi Mom Embun udh dijadikan tulisan, jadi makin terngiang ngiang keseruan acaranya nih..

    BalasHapus
  3. Senengnya ya yang punya komunitas buat kumpul2 begini... Sekarang makin banyak aja macem komunitasnya, ada yg bikin berdasarkan bulan lahir anak juga.

    BalasHapus
  4. Acaranya tahun 2016 ya mbak seneng juga sih ya ada sponsorin

    BalasHapus
  5. Seru banget ya mba, pasti senang nang dan terbantu kalau ada sponsor nya :)
    Keren nih punya komunitas yang seru dan solid seperti ini

    BalasHapus
  6. Serunya punya komunitas, kita bisa saling share2 info, sekaligus ajang silaturahmi. Selain itu, anak2 juga akan mengenali lingkungan dan belajar bersosialisasi.

    BalasHapus
  7. Ini bermanfaat bagus nih, karena ilmu parenting penting juga. Semoga banyak wawasan yah yang bisa diterapkan

    BalasHapus
  8. Aku baru tahu ada yang begini Bunda. Perayaan yang sama untuk bayi yang lahir di bulan yang sama. Sungguh kreatif banget.

    BalasHapus
  9. Waahh seru ya, jadi bayi2 yg lahirnya di bulan yg sama ada komunitasnya. Rame bgt pastinya nih..

    BalasHapus
  10. Seruuuuu banget komunitasnya. Masya allah kepengen banget punya komunitas kayak gitu.

    BalasHapus
  11. Wah seru banget bayi2 ngumpul. Masih bayi udah sosialisasi kayak mamanya.

    BalasHapus
  12. Komunitas itu mmg penting banget ya mbaa.. kita bisa saling berbagi ilmu & pengalaman.. saling berbagi enwrgi positif..

    BalasHapus
  13. waaa seru ya mbakkk.. ada ga ya yg komunitas lairan 2015 hehehe seru kyake klo ikutan ��

    BalasHapus
  14. Seru banget. Bisa ngerayain ultah bareng2 sama anak2 lain yang lahir di bulan yg saa ya, dapat ilmu parenting jg

    BalasHapus
  15. Aku harusnya ikut komunitas ini ya, selalu emesh kalau lihat bayi-bayi, batita

    BalasHapus
  16. Seru yaaa masih pada berhubungan sampai sekarang. Ak kiga sempat ikut nih di GBK

    BalasHapus

Like us on Facebook

Popular Posts