Kodomo Challenge : Teman Petualang Anak di Masa Emas

Juni 29, 2018

Hallo Moms and Dads!

Anak-anak usia dini sedang mengalami masa yang biasa disebut "golden age". Menurut kamu, memberikan pendidikan pada anak usia dini itu perlu enggak sih? Pendidikan yang seperti apa sih yang bisa diserap dan mudah diterima anak? 

What is golden age?

Menurut pakar psikologi Ibu Agstried Elisabeth, M.Psi sebagai Psikologi Pendidikan dan Co-Founder Rumah Dandelion; "Lima tahun pertama adalah golden age bagi perkembangan anak. Lingkungan positif dan stimulasi menjadi sangat penting karena pengalaman ini akan punya pengaruh yang besar. Berdasarkan penelitian, 90 persen perkembangan otak berlangsung pada usia 5 tahun pertama, dan 50 persennya terjadi di usia 3 tahun pertama. Oleh karena itu, pengalaman bermakna dan kaya akan pengetahuan sangat penting pada usia 5 tahun pertama." 

Pada masa ini, anak-anak harus diperkenalkan hal-hal yang baru dan menyenangkan agar pengetahuan mereka berkembang, meningkatkan rasa ingin tahu dan kepercayaan diri. Tentunya peran orang tua sangat menentukan kecerdasan anak maka anak-anak perlu distimulasi dengan pembelajaran yang menyenangkan seperti kegiatan belajar yang diiringi dengan permainan. Belajar sambil bermain adalah kegiatan yang sangat disukai anak-anak karena menimbulkan pengalaman yang mengesankan. Namun, saya sering kesulitan memilih bahan ajar untuk anak saya. 


Kalau denger "Shimajiro" pasti sudah tidak asing lagi di telinga ya moms. Tahun lalu saya menemukan permainan yang tepat dan sangat edukatif untuk anak-anak. Ya benar sekali Moms, saya bertemu dengan Program Edukasi Anak Prasekolah Nomor 1 di Jepang yaitu Kodomo Challenge. Sebenarnya saya bingung kenapa program edukasi ini dinamakan Kodomo Challenge, saya cari tahu ke salah satu marketingnya, ternyata Kodomo Challenge ini memiliki makna moms. Dalam bahasa Jepang Kodomo artinya adalah anak dan Challenge adalah tantangan. Jadi kesimpulannya Kodomo Challenge diartikan sebagai tantangan yang dapat diberikan kepada anak sesuai dengan usia dan perkembangan anak. Selain itu, Kodomo Challenge adalah program edukasi yang dihadirkan untuk menunjang tumbuh kembang anak.


Kodomo Challenge berada di bawah naungan Benesse Corporation yang merupakan perusahaan Jepang yang bergerak di bidang pendidikan dan pertama kali didirikan di Jepang pada tahun 1988 dan telah dipercayai oleh lebih dari 700.000 keluarga di Jepang. Kodomo Challenge terus melakukan inovasi sehingga mampu menyebar ke beberapa wilayah di Asia. Pada tahun 1989 Kodomo Challenge masuk ke Taiwan dan sukses dipercayai oleh 150.000 keluarga. Pada tahun 2006, Tiongkok menjadi pelanggan tertinggi dengan jumlah 1.080.000 keluarga dan Korea Selatan dengan jumlah pelanggan sebanyak 130.000. Fantastis ya moms, pastinya dong karena ini program edukasi nomor 1 di Jepang.


Oh iya Moms, Saya selalu mendapat informasi mengenai Kodomo Challenge Event melalui Whatsapp Group Shimajiro Club Indonesia. Saya dan anak-anak menyempatkan untuk hadir di event Touch and Try Kodomo Challenge pada bulan Maret 2018 lalu. Anak saya selalu happy ketika sesi unboxing paket edukasi Kodomo Challenge. Tidak hanya sesi unboxing saja tetapi ada sesi konsultasi juga yang sangat membantu para orang tua untuk bertanya cara berlangganan dan yang selalu ditunggu-tunggu anak saya adalah sesi Shimajiro Show. Yeeaaaay Horeee.... Moms dan Dads mau lihat keseruan kami dan keluarga lainnya mencoba langsung paket edukasi Kodomo Challenge? Yuk intip di channel youtube Shimajiro Club Indonesia. 


Dok.Shimajiro Channel Youtube

Saya pribadi merasa sangat bergembira akan kehadiran program edukasi Kodomo Challenge karena Kodomo Challenge menyediakan serangkaian produk dan kurikulum untuk menunjang perkembangan anak Indonesia. Di Indonesia, Kodomo Challenge hadir dalam bentuk program edukasi berlangganan selama 12 bulan yang akan dikirimkan setiap bulannya. Program edukasi yang ditawarkan berisi buku bergambar, mainan edukasi, DVD edukasi, serta buku panduan orang tua. Materi pada program edukasi Kodomo Challenge selalu berbeda dan bervariasi sehingga anak-anak tertarik dan tidak bosan. 

Seri Kodomo challenge terdiri dari 2 paket yang disesuaikan dengan usia anak yaitu;
  1. Kodomo Challenge Toddler 
    Program edukasi ini diperuntukkan bagi anak yang berusia 1-2 tahun. Tema pada Kodomo Challenge toddler sangat menarik dan beragam karena dipilih bersadarkan hasil riset dan disesuaikan dengan perkembangan anak. Pada seri toddler terdapat 5 tema pembelajaran mulai dari kosakata, kemampuan sosial, kebiasaan hidup, kemampuan kognitif, dan seni. Kelima tema tersebut disesuaikan dengan perkembangan anak.

    Dok.Shimajiro.id
    Paket pada seri toddler berisi mainan edukasi tintin berbicara, video edukasi berupa DVD tepuk bagian tubuhmu, buku bergambar selamat pagi dan binatang 1, serta parent's guide yang memudahkan orang tua untuk bermain dan belajar bersama anak. Gambar dibawah ini adalah ine-up toddler selama 12 bulan yang akan moms dapatkan jika berlangganan Kodomo Challenge.

    Dok.Shimajiro.id

    Cuplikan mainan edukasi seri toddler : 
    Dok.Shimajiro Youtube Channel
  2. Kodomo Challenge Playgroup
    Program edukasi ini diperuntukkan bagi anak yang berusia 2-3 tahun untuk menumbuhkembangkan kemampuan mereka. Tema pada Kodomo Challenge playgroup juga disesuaikan dengan perkembangan anak usia 2-3 tahun. Pada seri playgroup terdapat 5 tema pembelajaran mulai dari kemampuan berpikir atau kosakata, konstruksi, pemahaman atau peraturan, bahasa inggris, dan kebiasaan sehari-hari.


    Dok.Shimajiro.id

    Paket pada seri playgroup berisi mainan edukasi toko roti lapis, video edukasi berupa DVD binatang laut, buku bergambar selamat pagi dan binatang 1, serta 
    parent's guide yang memudahkan orang tua untuk bermain dan belajar bersama anak. 
    Gambar dibawah ini adalah line-up playgroup selama 12 bulan yang akan moms dapatkan jika berlangganan Kodomo Challenge.

Dok.shimajiro.id 

Cuplikan mainan edukasi seri playgroup : 
Dok.Shimajiro Youtube Channel

Fitur Kodomo Challenge terus dikembangkan sejak tahun 1988 hingga saat ini. Fitur-fitur pada Kodomo Challenge sangat menarik, bervariasi dan sangat unggul sehingga anak-anak merasa senang dan tidak mudah bosan belajar dan bermain bersama kodomo challenge. Adapun fitur-fitur tersebut adalah sebagai berikut :

Multi-Platform Learning Method

Dok.Shimajiro.id

Media pembelajarannya terdiri dari 3 insight yaitu buku bergambar, DVD, dan mainan edukatif. Ketiga media pembelajaran tersebut sangat membantu dalam memberikan pemahaman yang mendalam dan dapat menarik minat anak untuk meningkatkan rasa ingin tahunya terhadap hal-hal baru. Dengan menggunakan metode multi-platform  dapat mendukung perkembangan anak.


Bagian pada buku bergambar seri playgroup

Pada buku bergambar edisi playgroup, terdapat pengajaran menyusun roti lapis hingga tinggi. Anak saya, Embun sangat suka membaca buku bergambar ini. Saya mengajarkan makna dari tinggi dan pendek melalui roti lapis susun sehingga Ia memahami dengan baik. Suatu hari saya berjalan-jalan, Embun menunjuk sebuah gedung dan menjelaskan kalau gedung itu tinggi sekali. Dalam kehidupan sehari-hari pun Embun mampu membandingkan bahwa jam berbentuk bundar, atap rumah berbentuk segitiga dan pintu berbentu segi empat. 

Bagian pada buku bergambar seri playgroup

Tidak hanya disitu Moms, pada buku bergambar dan mainan edukasi seri playgroup diajarkan nama-nama bangun datar dan warna melalui gambar roti lapis. Saya sangat bangga karena melalui media buku bergambar Kodomo Challenge, anak saya mampu menunjukkan kemampuannya dengan cepat. 

Embun asyik belajar bersama teman-teman Shimajiro

Age Appropriate Curriculum


Dok.Shimajiro.id

Ini menjadi sangat penting dan perlu perhatian orang tua dalam memilih media pembelajaran untuk anak. Setiap anak dengan usia yang berbeda  tentu tidak sama jenis permainannya. Pada program edukasi Kodomo Challenge kini telah dilengkapi dengan kurikulum dan materi ajar yang sesuai dengan usia dan perkembangan anak, baik fisik maupun pikiran, agar anak bisa menikmatinya dan mengerti dengan lebih baik.




Embun sedang belajar cara menggosok gigi

Bulan lalu anak saya Embun belum tepat berusia 2 tahun, saat itu saya belajar menggunakan buku bergambar edisi toddler yang saya dapat saat mendaftar di websitenya biasa disebut Free Trial Kit Kodomo Challenge dan dia suka menirukan gerakan pada video edukasi di program Kodomo Challenge tersebut seperti mencuci tangan, menggosok gigi, dan mengepalkan kedua tangan. Konten dan materi pada program edukasi Kodomo Challenge dirancang dengan sederhana dan menarik sesuai dengan usia perkembangan anak.

Learning Buddy

Learning Buddy "Shimajiro"

Learning Buddy pada program edukasi Kodomo Challenge dikenal dengan boneka Shimajiro. Shimajiro adalah karakter edukatif yang bertujuan untuk menjadi teman dan kompetitor anak  dalam belajar. Boneka shimajiro dapat Moms dan Dads gunakan sebagai media dalam mendongeng, mengajarkan kebiasaan hidup yang baik, serta menemani aktivitas anak sehari-hari. Shimajiro membuat belajar jadi menyenangkan dan memudahkan komunikasi antara orang tua dan anak. Dengan media boneka Shimajiro, anak akan belajar mengembangkan imajinasinya, keterampilan sosial serta memperkaya kosakata dan kemampuan berbahasanya.


Ayah dan Embun bermain di Kodomo Challenge Shop

Bagi saya learning buddy Shimajiro adalah teman petualang anak di masa emasnya. Pernah suatu ketika Embun susah makan, saya  langsung berpikir untuk menggunakan boneka shimajiro sebagai pengalihannya. Reaksi anak saya berubah, melihat shimajiro makan dengan lahap dengan suara "nyam nyam nyam" dia pun segera membuka mulutnya dan makan dengan lahap. 

Lucu sekali Embun ikut menyantap roti lapis 

Mengapa harus memilih program edukasi Kodomo Challenge? 

Pasti Moms dan Dads bertanya-tanya kenapa harus memilih program edukasi Kodomo Challenge kan. Karena dibanding program lainnya, Kodomo Challenge memiliki banyak keunggulan antara lain materi ajar yang sesuai usia anak, media pembelajaran yang digunakan meliputi indra penglihatan, pendengaran dan sentuhan, teman belajar yang mampu memotivasi anak dan harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Moms bisa berlangganan program edukasi Kodomo Challenge selama 6 atau 12 bulan dengan menggunakan pembayaran kartu kerdit sehingga bisa dicicil selama 6 bulan.

Selama mudik lebaran kemarin saya sudah mempersiapkan media permainan untuk anak-anak selama di mobil. Khawatir anak-anak mudah bosan selama di perjalanan menuju Jawa Tengah jadi saya bawa Paket Free Trial Kit Kodomo Challenge karena paket edukasi pesanan saya belum sampai. Selama perjalanan, Embun sangat senang dan menikmati bermain dan belajar bersama program edukasi Kodomo Challenge. 


 
Aktivitas Embun selama perjalanan mudik lebaran 

Nah moms, kalau saya dan suami sudah sangat percaya dengan program edukasi Kodomo Challenge. Karena usia anak saya memasuki usia 2 tahun, jadi saya berlangganan seri playgroup. Saya pun tinggal menunggu kedatangan paket edukasi dari Kodomo Challenge saja deh. 

Berapa Harga Program Edukasi Kodomo Challenge?

Pasti Moms bertanya-tanya mahal nggak sih, Program edukasi Kodomo Challenge sangat terjangkau Moms, dengan biaya Rp3.168.000 untuk kontrak selama 12 bulan dan Rp2.178.000 untuk kontrak 6 bulan. Stttt.. Nggak mahal mom kan bisa dicicil selama 6 bulan dengan kartu kredit BNI dengan biaya cicilan sebesar Rp572.000,-. Coba dibayangkan Moms, jika kita mengajak buah hati ke toko mainan mungkin hanya akan mendapat 1 atau 2 mainan saja dan belum tentu sesuai usia dan perkembangan anak. Moms dan Dads juga bisa melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit berlogo Visa dan Mastercard secara Lump Sum atau melalui Virtual Account (web/ATM). 
Dok.shimajiro.id

Dok.Shimajiro.id


Bagaimana Cara Untuk Berlangganan Kodomo Challenge? 

Jika moms dan dads ingin berlangganan program edukasi Kodomo Challenge, caranya mudah sekali. Moms dan Dads cukup mengikuti 4 langkah mudah berlangganan Kodomo Challenge; 
  1. Pastikan Isi Perjanjian 
    Pada point ini moms perlu mengetahui mengenai pengiriman program edukasi, cara berhenti berlangganan, pembayaran menggunakan cicilan, dan pembayaran. 
  2. Menentukan Jangka Waktu Berlangganan
    Ini menjadi keputusan moms dan dan akan berlangganan selama 6 bulan atau 12 bulan. Saran saya berlangganan selama 12 bulan karena moms dan dads ngga perlu pusing lagi mikirin media pembelajaran anak selama satu tahun kedepan. Tentunya diskon yang ditawarkan berbeda ya moms untuk kontrak 6 dan 12 bulan.  
  3. Pilih Cara Pembayaran 
    Setelah menentukan jangka waktu berlangganan, moms dan dads tinggal memutuskan cara pembayarannya. Anda dapat menggunakan kartu kredit  berlogo Visa dan Mastercard untuk pembayaran Lump Sum atau Kartu Kredit BNI untuk metode cicilan hingga 6 bulan, melalui virtual account transfer baik web maupun ATM. 
  4. Cara Pendaftaran 
    Cara pendaftarannya pun sangat mudah jadi moms tidak perlu izin keluar kantor untuk daftar program edukasi Kodomo Challenge cukup mudah moms bisa melalui website di www.shimajiro.id atau telepon bebas pulsa di nomor 0800-1-050505. Mudah bukan Moms?


Saya sudah berlangganan dengan kontrak 12 bulan. Kebayang kan ya moms nanti saya tinggal belajar dan bermain dengan mudah dan menyenangkan. Dengan berlangganan program edukasi Kodomo Challenge Moms dan Dads sudah banyak menghemat waktu, pikiran dan tenaga. Moms tidak perlu memikirkan materi untuk diajarkan kepada anak, membuang waktu untuk mampir membeli mainan anak dan bisa menggunakan waktu luang moms untuk belajar dan bermain bersama anak menggunakan program edukasi Kodomo Challenge di rumah. 

Yuk berlangganan Kodomo Challenge sekarang dan dapatkan promo menarik yang diperpanjang hingga 9 Juli 2018. 

Untuk pemesanan/Informasi lebih lanjut :
website 

Instagram

Fanpage Facebook 
Shimajiro Club Indonesia 




You Might Also Like

52 komentar

  1. Wah...menarik sekali, tetapi sayang hanya untuk anak umur 1-2 dan 2-3 yo ya Mom? Anakku yang bungsu udah 4 yo. Nggak ada ya program yang untuk anak 4-5 yo?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk program edukasi playgroup sebenarnya masih cocok untuk anak usia 4 tahun. Karena pembelajaran mengenal bangun datar dan mewarnai masih sesuai dengan usia anak 4 tahun mom.

      Hapus
  2. Ini bagus banget ya untuk media pembelajaran anak di rumah. Tidak perlu bingung lagi memilih mainan untuk anak-anakπŸ‘ΆπŸ‘§πŸ‘¦

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar sekali. Program edukasi Kodomo Challenge sangat menarik dan didesain sesuai usia dan perkembangan anak. Jadi kita sebagai orangtua tidak perlu repot lagi memikirkan bahan ajar untuk anak kita di masa emas nya.

      Hapus
  3. makanannya ibu ibu nih..
    mainan yang mengedukasi buah hati.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentu dong mom. Dulu aku sering banget beli mainan asal beli aja yang penting anak suka. Tapi gak mengedukasi anak jadinya

      Hapus
  4. Waah seems seeruuu yah. Aku udah pernah deegar tentang ini tapi cuma selintas. Btw progran promo free trial nya masih ada ga yah? Hehe. Untuk anak 10 bulan bisa kah? πŸ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentu masih moms. Segera daftar ya di website shimajiro,

      Hapus
  5. Terbantu banget kayanya ya ada Kodomo, ga takut salah belikan mainan anak yg ga sesuai umurnya atau malah ga mentrigger skillnya... Aku mah mupeng terus kalo soal gini, hihi, media belajarnya dari 3 insight, bagus buat repetisi anak. Tapi belum di acc sama suami nih, semoga beliau mau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi ayo bujuk ayahnya untuk membelikan mainan edukasi dari kodomo challenge

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. Media yang sangat mengedukasi ya mbak, sayangnya saya belum punya anak, hiks. Kalau punya, pengen banget berlangganan paket Kodomo Challenge agar anak cerdas. Eh tapi bisa deh saya rekomendasikan ke ipar, anaknya pasti suka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena tujuan dari program edukasi kodomo challenge untuk mencerdaskan anak bangsa indonesia mbak.

      Hapus
    2. Masyaa Allah mbak, moga makin banyak ya anak2 yang cerdas. Mau promoin jg nih buat keluarga yg masih punya anak kecil

      Hapus
  8. Permainan dari kodomo challange emang bagus2 dan edukatif, aku jg naksir pengen berlangganan eh tp suami berbeda suara hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo dong dibujuk lagi suaminya untuk segera berlangganan kodomo challenge. Promonya diperpanjang loh sampai tanggal 9 juli

      Hapus
  9. Pernah kepo tentang kodomo challange ini. Dan keinginan kepo lebih jauh langsung ditutup krn ga punya budgetnya. Haha. Akhirnya baca postingan ini ke'mupeng'an aku bertambah. Aish bagus amat yak. Heu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo segera berlangganan kodomo challenge karena banyak promo menarik sampai tanggal 9 juli 2018 loh

      Hapus
  10. Seru banget ikutan kodomo challenge. Andaikan Ponakan daku masih ada yang berumur hingga 2 tahun, langsung diajakin ikutan ini.. 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disimpan mba untuk anak nanti hihihi ayo mumpung masih promo nih

      Hapus
    2. Doain daku cepet nikah yah mbak, aammiin.
      Jadikan insyaAllah punya anak terus ikutan Kodomo Challenge, heheh..
      Biar bisa bareng kita ikutannya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  11. Keren banget sih Kodomo challenge ini. Bikin anak-anak jadi senang belajar karena rasanya seperti bermain :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya dong moms. Karena kodomo challenge dirancang sesederhana mungkin agar mudah dipahami anak-anak dan seperti bermain saja

      Hapus
  12. Waaaah asyik dan seru yah bermain dan belajar bersama Kodomo challenge. Alhamdulilah dirumah kami sudah ada paket trialnya thanks for sharing memang sangat baik untuk tahapan tumbuh kembang toddler.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah senang sekali ya mba. Yuk sekarang berlangganan kodomo challenge masih banyak promonya nih sampai tgl 9 juli

      Hapus
  13. NAfeesa juga suka SHimajiro, sekarang enak ya moms bisa nyoba berlangganan sebulan dulu. Kurikulum belajarnya menyenagkan dan kreatif untuk anak-anak dengan beda usia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iihh dedek Nafeesa pasti seneng ya bermain dan belajar bersama shimajiro di rumah. Ayo mami segera berlangganan ya

      Hapus
  14. Akhirnya, setelah berkali-kali penasaran nemu juga infonya tentang kodomo challenge ini. Ini yang shimanjiro club itu bukan sih? Kayaknya asyik dan seru yaa, jadi tertarik eui

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar mba. Shimajiro itu learning buddy nya dr program kodomo challenge. Seru deh yampun aku sampe bolak balik dateng ke event nya cuma buat ketemu shimajiro gedenya haha

      Hapus
  15. Dulu kukira Kodomo ini merk pasta gigi hahaha, ternyata mainan gtu ya :D #emakkudet
    Wah ada promonya ya, tengkyu infonya, cba ntr deh liat2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi bukan mba. Ini program edukasi dr jepang yg sudah terjamin kualitasnya. Yuk segera berlangganan ya mba

      Hapus
  16. Bagus banget ada Program KODOMO Challenge ini..kalo dilihat dari permainan nya, sangat edukasi tapi kenapa cuma sampe usia 3 th ya? ehehe berharapa ada utk usia 5th

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin sih aku udah nanya, mereka ada program edukasinya sampai usia 5 tahun tp blm launching mba. Tahun depan perkiraan mereka launch yg buat 3-4 tahun dan 4-5 tahun.

      Hapus
  17. Dulu aku sangka tulisan ini tentang pasta gigi kodomo. Ternyta buka ya hihihi. Maafkan ya. Baru tahu aku tentang kodomo challenge ini bun. Menarik sekali nih buat para ortu. Klo aku biasanya suka bikin sendiri kegiatan stimulasi di rumah. Jdi nambah pngetahuan juga nih tentang kodomo ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sangat menarik untuk anak-anak dan sangat membantu buat orgtua.biasanya aku suka kebingungan duh kehabisan materi ajar buat anak tp kalau berlangganan program edukasi kodomo challenge ini aku jd bisa belajar bareng anakku

      Hapus
  18. Sering bingung kalo mau beliin mainan untuk anak. Paling ga sreg kalo ayahnya beliin pistol-pistolan. Kok rasane kayak ngajarin kekerasan ya (hehe rasa-rasanya pistol kayak simbol kekerasan). Terima kasih referensi permainan Kodomo Challange-nya mbak. Mau saya ajukan ke suami dulu usul agar dibeliin ini aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sebenernya agak bingung juga kalau anak laki2 pasti dibelikan mobil2an yg nantinya pasti diimajinasi mereka akan mereka benturkan satu sama lain yg biasa dia lihat tabrakan trus pistol-pistolan juga seperti perlu pendampingan ekstra karena imajinasi mereka mengarah ke kekerasan

      Hapus
  19. Kodomo Challenge menjadikan anak belajar dan bermain sesuai usianya. Tadi sudah kepengen daftar, tapi ternyata anak saya sudah lewat umurnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohh sabar bun tahun depan akan launching program edukasi untuk usia 3-4 tahun dan 4-5 tahun ini perkiraan dr pihak kodomo challenge wktu aku tanyain

      Hapus
  20. Akhirnya saya menemukan jawaban lengkap ttg kodomo challenge di sini, ternyata permainan edukasi yg dilengkapi buku2 interaktif juga ya. Bukunya mana bagus banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi semoga lengkap penjelasannya mom. Iya semua media pembelajaran bagus bagus banget. Mom coba dulu aja di event touch and try kodomo challenge lalu berlangganan deh

      Hapus
  21. Anak anak suka bosen kalau beli mainan cuma satu buah. Tapi kalau banyak mainan bisa eksplore lebih lama dan menyenangkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dong mba. Kemarin aku beki mainan di el* yampun mahal mbak 599.000 cuma dpt 1 aja dan materinya cuma menyusun balok udah kalau kodomo challenge sebulannya 268.000 dapet 3 media pembelajaran seru lagi

      Hapus
  22. Aku lg mikir mikir nih beli apa nggak hehehe soalnya lumayan banget. Eh tp pas ada cicilan kok ya ga memberatkan ya. Cusss!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong sekarang mom bisa berlangganan dengan cara dicicil selama 6 bulan jadi tidak berat kan ya mom hihi yuk segera berlangganan kodomo challenge dan dapatkan promo menariknya

      Hapus
  23. Aku pikir kodomo itu nama salah satu brand perlengkapan mandi anak-anak, ternyata bukan ya. Sayangnya dulu ketika anak-anak di usia golden age, belim ada nih yang kayak begini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan khawatir mom Wian, tahun depan kodomo challenge akan launching program edukasi untuk usia 3-4 tahun dan 4-5 tahun lho. Yuk segera berlangganan program edukasi kodomo challenge

      Hapus
  24. wah, programnya bagus nih. Sayang jaman anak2 kecil belum ada ini. Ga mungkin mengulang masa kecil kan...hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gapapa mom, boleh lho dishare ke teman atau saudara yang masih memiliki anak usia 1-3 tahun untuk berlangganan program edukasi kodomo challenge

      Hapus
  25. Wah keren sekali ada yang begini, notes nih kalau aku nanti sudah punyanak semogamasih ada. hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin semoga disegerakan memiliki anak ya mom Titi. Ini boleh lho di share ke teman atau saudara yang masih memiliki anak usia 1-3 tahun untuk berlangganan program edukasi kodomo challenge

      Hapus
  26. Saya kenal Shimajiro sejak tinggal di jepang.mainan boneka Shimajiro masih ada sampai skrg. Dan seneng banget rasanya dapat kiriman produk sample dari kodomo challenge seperti mengulang keseruan ketika si kakak kecil, skrg saki yg main sama shimajiro

    BalasHapus

Like us on Facebook

Popular Posts