Interlac®: Solusi Tepat Gangguan Saluran Cerna

Juni 25, 2018

Bagi semua orang tua baik di Indonesia maupun di negara lainnya, kesehatan anak merupakan salah satu hal utama dalam keluarga. Peran orang tua sangat lah penting dalam menjaga kesehatan bayi dan anak-anak. Ketika bayi dan anak-anak mengalami gangguan saluran cerna tentu kita sebagai orang tua merasa khawatir pada hal-hal yang tidak diinginkan. 

Gangguan saluran cerna kerap terjadi pada bayi, anak-anak, hingga dewasa yang dipicu oleh banyak faktor. Gangguan saluran cerna yang tidak segera ditangani akan berdampak buruk yaitu dehidrasi . Oleh karena itu, menjaga kesehatan saluran cerna bayi dan anak-anak adalah keutamaan karena sistem pencernaan adalah hal terpenting dalam menunjang pertumbuhan dan perkembangan anak. 
Bersyukur sekali saya dan rekan blogger lainnya dapat menghadiri Talkshow yang menarik mengenai " Tips Mengatasi Gangguan Saluran Cerna Pada Bayi dan Anak"  bersama Interlac® pada hari Sabtu, 2 Juni 2018 di bazar Mommy N' Me by Imbex, JCC - Senayan. 

Punya bayi itu pasti gak jauh-jauh dari gangguan saluran cerna, makanya aku happy banget bisa menimba ilmu dari talkshow yang menarik ini. Oiya, perlu Moms ketahui bahwa sistem pencernaan pada bayi dan anak-anak mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangannya karena sistem pencernaan merupakan peran utama dalam menjaga sistem imun dan kecerdasan bayi dan anak-anak sebab 80 persen sistem imun manusia terletak di saluran cerna. 

Bila kesehatan saluran cerna terganggu, maka dapat muncul berbagai gangguan kesehatan seperti :
  1. Diare
  2. Konstipasi (Sembelit)
  3. Sakit Perut
  4. Kembung
  5. Kolik pada bayi
  6. Gumoh pada bayi
Pada saat talkshow berlangsung, Dr. Maria Magdalena menyampaikan bahwa banyak sekali penyebab gangguan pada saluran cerna, baik itu dari virus maupun bakteri. Pada bayi baru lahir biasanya mereka akan lebih sering mengalami kolik sehingga bayi tidak mau tidur bahkan rewel sepanjang hari. Orang tua mempunyai kewajiban untuk menjaga saluran cerna anak agar anak tetap merasa nyaman dalam melakukan aktivitasnya sehari penuh. Jika sistem pencernaan bayi dan anak-anak sehat maka nutrisi yang diserap oleh tubuh berjalan dengan baik dan optimal. Sebaliknya, jika sistem pencernaan bayi dan anak-anak mengalami gangguan maka nutrisi yang masuk ke dalam tubuh tidak dapat diserap secara optimal maka tubuh akan menjadi kurang bertenaga, daya tahan tubuh melemah dan napsu makan pun menurun. 
Saluran cerna yang sehat memiliki kandungan bakteri baik (probiotik) yang turut mendukung sistem imun. Kesehatan saluran cerna dapat terganggu dengan berkembangnya bakteri jahat yang diakibatkan oleh kebiasaan makan yang buruk, tidak higenis, stres, diare maupun pemakaian obat yang berlebihan. Gangguan saluran cerna pada bayi dan anak tidak dapat dianggap sebelah mata, harus segera mendapatkan penanganan yang tepat.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Dengan cara memberikan suplemen bakteri baik yaitu probiotik. 

Apa itu probiotik ? 
Menurut WHO (2002); Probiotik merupakan bakteri hidup yang diberikan dalam jumlah yang tepat, dapat memberikan efek kesehatan dengan cara memperbaiki keseimbangan mikroflora saluran cerna.
Apa jenis probiotik yang aman dikonsumsi untuk bayi dan anak-anak?
Interlac® berbeda dari suplemen probiotik lainnya karena satu-satunya produk probiotik di Indonesia yang mengandung probiotik Lactobacillus reutreri Protectis. Lactobacillus reuteri Protectis adalah salah satu probiotik yang paling banyak diteliti di dunia dan salah satu probiotik dari BioGaia, perusahaan dari Swedia sebagai World Leader in Probiotics. Interlac® merupakan probiotik dengan kemampuan super yang teruji klinis dan terjamin keamannya untuk semua usia. Probiotik Interlac® telah direkomendasi dokter di lebih dari 90 negara dan memenuhi semua syarat probiotik yang baik dari WHO. 



Keamanan Interlac®: 
  • Sampai akhir bulan Februari 2018, Interlac® sudah teruji klinis pada lebih 15.500 pasien di 184 uji klinis.
  • Interlac® terbukti aman tanpa efek samping untuk segala usia, termasuk:
    - Bayi prematur
    - Bayi baru lahir
    - Anak-anak
    - Remaja
    - Dewasa
    - Lansia
    - Ibu hamil dan menyusui
    - pasien dengan gangguan imun (eg. pasien HIV)
  • Probiotik Interlac® sudah mendapat predikat Generally Recognized as Safe (GRAS) dari FDA Amerika Serikat yang merupakan sertifikat keamanan tertinggi untuk suplemen makanan. 
  • Formulasi Interlac® tidak mengandung lactose sehingga aman untuk bayi sejak hari pertama kelahiran, termasuk bayi yang lactose-intolerant
Pemberian probiotik Interlac® pada bayi baru lahir direkomendasikan karena sudah terbukti efektivitas dan keamanannya untuk bayi sejak hari pertama kelahiran. Pemberian Interlac® terbukti klinis dapat : 
  • Menurunkan angka kejadian Dermatitis Atopik (Eksim pada kulit bayi)
  • Menaikkan imunitas bayi terhadap alergi 
  • Membantu mencegah infeksi (demam, influenza, diare)
Interlac® mempunyai range produk yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan bayi sejak baru lahir, anak-anak hingga orang dewasa dan lansia. Varian pada probiotik Interlac® terdapat 3 jenis yaitu :
  1. Interlac® Oral Drops 
    Interlac® Oral Drops adalah satu-satunya probiotik dengan sediaan oral drops di Indonesia, yang cocok untuk bayi baru lahir hingga berusia 1 tahun. Beda dengan banyak probiotik lainnya, formulasi pada probiotik Interlac® oral drops sama sekali tidak mengandung laktosa sehingga aman untuk bayi yang intoleransi laktosa dan memiliki rasa netral (plain) yang ideal untuk bayi dan anak-anak.
    Aturan pakai : 1x 5 tetes per hari 
  2. Interlac® Sachet
    Interlac® sachet harus dilarutkan ke dalam sedikit air dan dianjurkan menggunakan sendok baru dapat dikonsumsi. Untuk varian sachet memiliki rasa netral (plain) yang aman untuk bayi dan anak.
    Aturan pakai : 1 sachet per hari
  3. Interlac® Tablet Kunyah
    Tiap tablet kunyah mengandung Lactobacillus reuteri Protectis untuk membantu memelihara kesehatan saluran cerna.
     Interlac® tablet kunyah terdiri atas dua rasa ; rasa strawberry dan rasa lemon.
    Aturan pakai : 1 tablet per hari 

Interlac Drops

 
Interlac Sachet

Interlac Tablet Kunyah

Sebelum kenal Interlac, aku suka kebingungan ketika anggota keluarga ada yang mengalami gangguan saluran cerna karena gangguan saluran cerna kerap hadir dalam kehidupan kita. Pernah kejadian warna pup anak saya sampai kehitaman, ini membuat saya khawatir akan adanya masalah pada organ dalamnya. Saya bawa ke rumah sakit untuk cek semua, syukur tidak ada masalah pada organ dalamnya. Dokter menyarankan memberikan makanan padat dan menjaga kebutuhan air tapi saya masih kurang puas. Setelah sharing dengan teman mengenai obat yang aman untuk diare, teman menyarankan menggunakan probiotik Interlac sachet untuk anak saya. Beliau bilang kalau Interlac itu bukan obat melainkan suplemen probiotik yang baik untuk saluran cerna. 


Moms gak perlu khawatir, sekarang Interlac bisa dibeli di Guardian, Viva Health, baby Shop atau online di mothercare.co.id, JD.ID dan Orami. Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan? 

Info lebih lanjut mengenai Interlac 
www.interlac-probiotics.com
IG : @interlacprobiotics
FB : Interlac Probiotic

You Might Also Like

25 komentar

  1. si dede lucu banget sih bisa pose sweet gitu 😊 referensi yg bagus sebagai panduan mencari obat yg tepat sebagai solusi menjaga kesehatan pencernaan anak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba benar karena sistem imunitas anak ada di pencernaannya

      Hapus
  2. Buat ibu ibu harus jaga-jaga ya kalau anak mengalami gangguan pencernaan. Siap sedia suplemen Interlac di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentu mbak. Karena interlac sangat aman dan juga cocol untuk anakku

      Hapus
  3. Sistem pencernaan harus kuat, biar nggak gampang sakit. Soalnya nggak hanya bayi aja yang bisa sakit demikian, orang dewasa pun juga. Solusinya yang harus dikuatkan dengan tambahan suplemen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba benar sekali itu. Sehat itu dari pencernaannya

      Hapus
  4. iya mbakk anak kecil kan bisanya nangis aja, kasihan kalo sampe kena gangguan sauran cernanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi anak-anak sampe diare bisa sampai dehidrasi ya mba

      Hapus
  5. Wah namanya interlac ya. Waktu mudik kemarin anak saya mengalami diare. Karena bingung mau minum obat apa selain oralit, akhirnya di bawa ke dokter

    BalasHapus
    Balasan
    1. Interlac ini memang agak mahal tapi bagus buat pencernaan anak maupun dewasa mbak

      Hapus
  6. Aku gagal fokus sama dedek bayinya, lucu sekali. Untuk Mamah yang masih punya anak kecil sepertinya wajib sedia Interlac di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi dede bayi masih pasrah dong jadi model. Iya aku selalu sedia interlac utk keluarga

      Hapus
  7. Anak saya cocok banget pakai interlac ini, babnya jadi lancar dan gak keras. Meski harganya memang agak mahal sih ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba tp kalau cocok malah bagus. Gak perlu ke dokter lagi malah bs lebih mahal

      Hapus
  8. Interlac ni sahabat anakku banget pas bayi kalau kena diare dan sembelit. Efeknya pun lebih sip dari pada prebiotik merek lain kalau buat anakku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sama dong ya mba. Anakku juga cocok alhamdulillah gak ada efek samping juga. Seneng banget sekarang jd ada solusi ketika anak diare

      Hapus
  9. Karena interlac ini bukan obat, jd gak perlu khawatir ya untuk konsumsi setiap hari. hematnya bisa digunakan untuk segala usia ya. aku juga sedia interlac nih mbak dirumah. buat perlindungan saluran cerna keluarga

    BalasHapus
  10. Masalah penceraan jadi momok yang menakutkan di aku. Soalnya dua anak anak aku termasuk yang aktif dan kadang bingung kalo sudah jatuh sakit. Tapi baca review kakak aku jadi pengen nyetok interlac dirumah.

    BalasHapus
  11. Harganya sekitar berapaan ya Mom? Anakku juga lagi susah makan nih, siapatau Interlac adalah jawaban dari kegundahan mamak selama ini.

    BalasHapus
  12. Bisa juga untuk orng dewasa ya mba. Coba nyetok akh d rmh untuk anak2

    BalasHapus
  13. Kalau anak2 benar2 harus diperhatikan ya mbak, kasian kl sampai sakit. Peran kita sebagai orangtua benar2 dituntut harus telaten dalam membesarkan anak dan bersabar

    BalasHapus
  14. Interlac ini gak cuma buat bayi dan anak ya mba, aku pun turut mengonsumsinya. pencernaan jadi lebih teratur mba.

    BalasHapus
  15. Ooh interlac bukan obat yah. Aman kah bagi ginjal anak anak? Karena ketika konstipasi biasanya saya kasih air putih hangat saja. Ketika keras bab nya. Saya kasih jus pepaya. Sekarang sudah ada interlac. Gak repot deh.

    BalasHapus
  16. ya ampooonn... dedeknya lucu amat. >.<
    diem aja lagi di foto2. pipinya gembil amat, pake matahari lagi. haha. ini malah fokus ke dedeknya.

    BalasHapus

Like us on Facebook

Popular Posts